Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menyusun Strategi Pembuatan Bisnis Online Shop

Pembelajaran Mandiri

Menyusun Strategi Pembuatan Bisnis Online Shop

Oleh: Skill Academy

Pelatihan di Skill Academy

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Instagram merupakan salah satu media sosial yang semakin populer. Pengguna Instagram di Indonesia pun menempati posisi terbesar keempat di dunia. Hal ini bisa jadi peluang emas untuk merintis bisnis online di Instagram. Di kelas ini peserta akan belajar semua yang dibutuhkan untuk menyukseskan bisnis online di Instagram. Peserta akan belajar mulai dari dasar, seperti mengasah mindset untuk kesuksesan bisnis, menemukan produk yang tepat untuk dijual, memahami dropshipper, produsen, dan reseller, menentukan cara yang tepat untuk mempromosikan bisnis, hingga strategi membuat berbagai macam konten untuk promosi. Ada pula tips dan trik untuk mengembangkan dan membuat bisnis online eksis di Instagram.
Setelah bisa mengelola bisnis online di Instagram, peserta belajar menggunakan WhatsApp yang merupakan aplikasi messenger populer. Peserta akan mempelajari fitur-fitur di WhatsApp Business, membangun hubungan dengan pelanggan dan membuat konten.
Selain itu, peserta juga akan mempelajari cara membuat website toko online sendiri dengan menggunakan WordPress. Akan dijelaskan cara meng-install hingga website siap live.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membangun online shop sendiri dengan menggunakan Instagram, WhatsApp Business dan WordPress.

Tujuan Khusus Pelatihan
:
1. Peserta mampu menerapkan cara-cara membangun online shop sendiri di Instagram dengan efektif
2. Peserta mampu mampu mempelajari tentang cara-cara penggunaan WhatsApp for Business
3. Peserta mampu mempromosikan bisnis melalui Instagram dan WhatsApp for Business
4. Peserta belajar mampu membuat website toko online sendiri menggunakan WordPress

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui aplikasi yang digunakan untuk berjualan (Wordpress, WhatsApp, Instagram)
> Instagram Sebagai Platform Online Shop (0:38 - 3:33)
> Pengenalan WhatsApp Business (0:17-2:40)
> Keunggulan WhatsApp Business (0:26-5:13)
> Fitur Unggul WhatsApp Business (0:20-8:09)
> Membuat Status WhatsApp Business yang Menarik (0:35-1:36)
> Kelola Database Customer (0:33-5:51)
> Pengenalan WordPress & XAMPP (1:24 - 3:38)
> Fungsi dari Menu pada Dashboard (0:38 - 7-55)
> Comments, Appearance, Plugins, User, Tools, & Settings (0:18 - 7:20)
> Membuat Page (0:36 - 1:42)
> Membuat Post (0:20 - 1:23)

2. Memahami aspek komunikasi efektif
> Menyiapkan Customer Service (0:35 - 1:50)
> Fitur Unggul WhatsApp Business (0:36-6:44)
> Lebih Dekat dengan Customer (0:20-4:25)
> Contoh Percakapan WhatsApp Business dan Messenger (PDF)

3.  Mengenali tipe penjual online shop
> Dropshipper (0:29 - 5:11)
> Reseller (0:28 - 4:58)
> Produsen (0:30 - 3:58)

4. Memahami konsep pemasaran (promosi)
> Jenis-Jenis Konten yang Dapat Diposting (0:58 - 7:32)
> Waktu yang Tepat untuk Mengunggah Konten (0:31 - 1:10)
> Konten Foto Menarik untuk Online Shop (0:36 - 5:38)
> Ciptakan Persona Brand Menarik (0:33-1:40)
> Konten Video Menarik untuk Online Shop (0:40 - 5:16)
> Caption Menarik untuk Konten di Instagram (0:33 - 1:06)
> Cara Mempromosikan Online Shop (0:25 - 1:25)
> Organic VS Paid Ads (0:33 - 3:09)
> Endorse (0:46 - 1:11)
> Konten Bisnis dan Penawaran (0:20-7:27)

5. Memahami strategi penjualan online shop
> Mindset untuk Mendukung Kesuksesan Online Shop (2:18 - 4:20)
> Menetapkan goals dari online shop (0:44 - 1:42)
> Menemukan Produk yang Tepat untuk Dijual (0:34 - 5:28)
> Menyiapkan Customer Service  (4:16 - 5:40)
> Tips Mengembangkan Online Shop Instagram (0:50 - 8:53)
> Tips Mempertahankan Bisnis Online Shop (2:16 - 6:00)
> Kelola Database Customer (0:33 - 5:51)
> Lebih Dekat dengan Customer (2:37 - 4:25)

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menggunakan dan memaksimalkan penggunaan aplikasi untuk berjualan
> Membuat Profil Online Shop yang Baik (0:45 - 6:16)
> Automation (0:42 - 7:44)
> Aktivitas yang Aman untuk Diotomatisasi (0:05 - 2:07)
> Platform Chat untuk Customer Service (0:28 - 4:41)
> Unduh dan Gunakan WhatsApp Business (0:21-3:12)
> Membangun Profil Maksimal di WhatsApp Business (0:23-3:32)
> Membuat Status WhatsApp Business yang Menarik (1:39-4:24)
> Ciptakan Persona Brand Menarik (1:42-6:11)
> Kelola Database Customer (0:33-5:51)
> Download & Install XAMPP (0:35 - 3:53)
> Download & Install WordPress (0:16 - 7:02)
> Menyesuaikan Theme (0:38 - 8:11)

2. Melakukan komunikasi dengan pelanggan
> Menyiapkan Customer Service (1:52 - 2:28)
> Template Chat untuk Customer Service (0:33 - 3:27)
> Membangun Profil Maksimal di WhatsApp Business (2:12-2:39)
> Fitur Unggul WhatsApp Business (0:36-6:44)
> Lebih Dekat dengan Customer (0:20-4:25)
> Contoh Percakapan WhatsApp Business dan Messenger (PDF)

3. Memanfaatkan database pelanggan
> Kelola Database Customer (0:33-5:51)

4. Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan
> Fitur Unggul WhatsApp Business (6:44-:8:09)
> Contoh Percakapan WhatsApp Business dan Messenger (PDF)

5. Menguasai kategori bisnisyang dipilih
> Mindset yang Mendukung Kesuksesan Online Shop (1:26 - 2:12) 
> Tips Mempertahankan Bisnis Online Shop (0:36 - 2:16)

6. Menentukan tujuan bisnis online shop
> Menetapkan Goals dari Online Shop (1:43 - 5:58 )
> Ciptakan Persona Brand Menarik (2:13-3:25)

7. Membuat konten promosi untuk online shop
> Cara Membuat Konten yang Baik di Online Shop (0:46 - 5:57)
> Waktu yang Tepat untuk Mengunggah Konten (1:11 - 4:20)
> Konten Video Menarik untuk Online Shop (5:17 - 7:38)
> Caption Menarik untuk Konten di Instagram (1:07 - 6:35)
> Cara Mempromosikan Online Shop (1:26 - 9:29)
> Organic VS Paid Ads (3:13 - 4:50)
> Endorse (1:12 - 5:46)

8. Menggunakan fitur pada platform untuk membuat konten pemasaran
> Membuat Page (1:46 - 5:55)
> Membuat Post ( 1:26 - 7:18)
> Memilih widget dan plugins (0:27-7:20)
> Sentuhan Akhir pada Website (0:17-6:20)
> Menghilangkan Imager Besar pada Homepage (0:15-4:40)
> Bonus Video (0:15 - 4:40)
> Mengimport Data Lokal (0:15-5:20)

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Cekatan dalam beradaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
> Fitur Unggul WhatsApp Business (4:35-5:45)

2. Teliti dalam membaca kebutuhan pelanggan
> Menyiapkan Customer Service (2:27 - 3:10) (6:03 - 6:30)
> Fitur Unggul WhatsApp Business (6:44-:8:09)
> Membuat Status WhatsApp Business yang Menarik (2:18-3:01)
> Contoh Percakapan WhatsApp Business dan Messenger (PDF)

3. Cekatan mempelajari kondisi pasar yang berkembang
> Menemukan Produk yang Tepat untuk Dijual (2:28 - 3:47)

4. Memiliki pola pikir bertumbuh (start small, think big)
> Mindset yang Mendukung Kesuksesan Online Shop (1:26 - 2:12)

Kelompok Sasaran
1. Pemilik bisnis rumahan
2. Pemilik bisnis yang memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi Instagram dan WhatsApp
3. Pemilik bisnis yang memiliki laptop untuk mengakses WordPress
4. Pemula dalam bisnis online shop
5. Pemilik bisnis offline yang ingin ekspansi ke online shop di Instagram
6. Pemilik online shop yang ingin meningkatkan omset
7. Pemilik online shop yang ingin melakukan promosi di Instagram dan WhatsApp Business
8. Pemilik bisnis yang ingin menggunakan WhatsApp Business
9. Pemilik bisnis yang ingin membuat website toko online sendiri

Durasi Per Sesi
1.1 Pengenalan Instagram Sebagai Media Online Shop (02:20 Menit)

2.1 Instagram Sebagai Platform Online Shop (04:03 Menit)
3.1 Mindset yang Mendukung Kesuksesan Online Shop (05:00 Menit)
4.1 Menetapkan Goals dari Online Shop (06:27 Menit)
5.1 Menemukan Produk yang Tepat untuk dijual (05:47 Menit)
6.1 Jenis-Jenis Konten yang dapat di Posting (07:53 Menit)
7.1 Membuat Profil Online Shop yang Baik (06:40 Menit)
8.1 Cara Mempromosikan Online Shop (09:53 Menit)
9.1 Organic vs Paid Ads (05:19 Menit)
10.1 Menyiapkan Customer Service (06:48 Menit)
11.1 Tips Mengembangkan Online Shop Instagram (09:08 Menit)
12.1 Pengenalan WhatsApp Business (03:03 Menit)
13.1 Fitur Unggul WhatsApp Business (08:46 Menit)
14.1 Ciptakan Persona Brand Menarik (06:49 Menit)
15.1 Kelola Database Customer (06:29 Menit)
16.1 Lebih Dekat dengan Customer (05:01 Menit)
17.1 Konten Bisnis dan Penawaran (07:53 Menit)
18.1 Pengenalan WordPress & XAMPP (03:59 Menit)
19.1 Download & Install XAMPP (03:59 Menit)
20.1 Fungsi dari Menu pada Dashboard (08:03 Menit)
21.1 Menyesuaikan Theme (08:44 Menit)
22.1 Membuat Page (06:05 Menit)
23.1 Memilih Widgets & Plugins (07:38 Menit)
24.1 Sentuhan Akhir pada Website (06:34 Menit)
25.1 Bonus Video (04:53 Menit)
26.1 Rangkuman Instagram (10:00 Menit)

Total Durasi

377 Menit

Kapasitas Peserta

Unlimited

Profil Pengajar
Jihan Ariya Wiyana
Jihan Ariya Wiyanaadalah seorang expert dalam bidang teknologi dan informatika, Ia merupakan lulusan dari Universitas Airlangga dan saat ini bekerja di perusahaan e-commerce ternama di Indonesia. Sudah lebih dari lima tahun Ia mendalami bidang digital marketing, SEO dan pengembangan WordPress. Hal itu terlihat dari karya-karyanya yang dapat dilihat melalui website pribadi dan aplikasi buatannya yaitu jihanariya.com.

Karlina Kurniawati
Karlina Kurniawatimerupakan seorang ibu rumah tangga dibalik @avocadron dan @avocadronessential. Mompreneur, community leader, dan juga business builder di Young Living.

Michael Sugiharto
Michael Sugiharto adalah seorang Online Business Expert, Founder and Director dari Digimaru (Digital Marketing Campus) yang telah menelurkan sekitar 1800 alumni. Beliau juga strategic business director dari Outletz.id yaitu pusat Supplier Online di Indonesia. Hingga saat ini beliau juga telah membantu 25000 pebisnis online lewat software Omnifluencer.com dan Activfams.net. Michael Sugiarto selalu berusaha mewujudkan harapannya agar pebisnis online dapat mandiri dengan cara membagikan langkah-langkah membangun online shop dari awal hingga eksis di Instagram.

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat, pukul 16.00-17.00 WIB, Mulai dari 23 Juli 2021

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: info@skillacademy.com 
Telephone : 021-4000-8000

Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi website www.skillacademy.com atau download Aplikasi Skill Academy di Play Store
2. Pilih “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun Skill Academy atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun Skill Academy
3. Klik "Tukarkan" pada bagian penukaran voucher di homepage atau halaman prakerja
4. Masukkan kode voucher yang sudah Anda dapatkan dari  Pijar Mahir lalu klik "Gunakan Voucher"
5. Setelah penukaran berhasil silakan klik ''Lihat Kelas'' atau cek pada bagian “Kelas Saya” untuk mengikuti kelasnya
6. Selamat Anda dapat langsung mulai belajar dan mengikuti pelatihan di Skill Academy


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp550.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved