Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melayani Pelanggan bagi Pelayan Toko

Pembelajaran Mandiri

Melayani Pelanggan bagi Pelayan Toko

Oleh: STUDiLMU -

Pelatihan di STUDiLMU -

0

4.9(2K)
1669 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Layanan pelanggan merupakan kunci sukses untuk mendatangkan pelanggan terus-menerus. Survey dari American Express Barometer Service menyatakan bahwa 1 dari 3 saja layanan buruk dari perusahaan tempat mereka membeli barang. Dengan kata lain, apabila kita memberikan layanan yang buruk kepada pelanggan kita, maka kerugian yang kita timbulkan ke perusahaan atau toko kita akan sangat besar. Sebagai pelayan toko, garda depan toko atau perusahaan yang bertemu dengan pelanggan, kemampuan layanan pelanggan amat sangat penting. Nah, lalu bagaimana agar sebagai toko bisa memberikan layanan yang mendatangkan keuntungan bagi toko kita? Itulah yang akan dibahas dalam materi pembelajaran ini.

Tujuan Umum Pelatihan
Tujuan umum dari kursus ini adalah peserta mampu memberikan layanan yang memuaskan pelanggan yang datang ke toko atau perusahaan mereka.

Tujuan Khusus Pelatihan
Mempraktikkan sikap mendengarkan kebutuhan, mengklarifikasi harapan dan memahami kebutuhan pelanggan
Menjelaskan pentingnya mematuhi perjanjian yang dibuat dan memenuhi kebutuhan pelanggan
Memberikan tanggapan yang tepat terhadap keluhan pelanggan
Menjelaskan teknik menangani pelanggan sulit
Mengeluarkan ide-ide untuk aktif menjaga hubungan dengan pelanggan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Pentingnya mematuhi penjanjian yang dibuat dan memenuhi kebutuhan pelanggan
Materi: elemen layanan pelanggan dan pemenuhannya
2. Tanggapan yang tepat terhadap keluhan pelanggan
Materi: pemenuhan kebutuhan pelanggan
3. Teknik menangani pelanggan sulit
Materi: menangi pelanggan sulit
4. Ide-ide untuk aktif menjaga hubungan dengan pelanggan
Materi: apa yang dimaksud loyalitas pelanggan?

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mempraktikkan sikap mendengarkan kebutuhan, mengklarifikasi harapan dan memahami kebutuhan pelanggan
Materi: cara mendengarkan dan memahami kebutuhan
2. Memberikan tanggapan tepat terhadap keluhan pelanggan
Materi: menangani keluhan pelanggan
3. Membangun loyalitas pelanggan
Materi: cara membangun loyalitas pelanggan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Empati
Materi: cara mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan
2. Tekun 
Materi: fakta tentang pelayanan pelanggan
3. Solutif 
Materi: hal yang dilakukan untuk memenuhi harapan pelanggan

Kelompok Sasaran
1. Pelayan toko
2. Pemberi layanan yang bertemu langsung dengan pelanggan
3. Pemilik toko yang hendak meningkatkan layanan pelanggan tokonya
4. Tingkat Pendidikan: minimal SMA/SMK/yang setara


Durasi Per Sesi
Section 1: Mendengarkan kebutuhan, mengklarifikasi harapan dan memahami kebutuhan pelanggan (111 menit)
Section 2: Mematuhi perjanjian yang dibuat dan memenuhi kebutuhan pelanggan (86 menit)
Section 3: Memberikan tanggapan yang tepat waktu terhadap keluhan, umpan balik, dan komentar pelanggan (58 menit)
Section 4: Komunikasi Efektif untuk Sukses dalam Usaha (74 menit)
Section 5: Menangani Pelanggan Sulit (118 menit)
Section 6: Aktif menjaga hubungan dengan pelanggan (106 menit)

Total Durasi
 
516 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Kamis, 16.00 – 17.00

Profil Pengajar
Hyacintha Susanti, S.E., M.M.
Semasa karirnya di PT Astra International Tbk selama belasan tahun, yang bersangkutan menjalankan peran sebagai internal konsultan, trainer senior dan penanggung jawab program-program pengembangan leadership di Astra Management Development Institute (AMDI) dan Corporate HR Astra. Bersertifikasi sebagai Corporate Coach dari Power Plus Executive Education (Australia), Talent Development International Certification dari SumTotal, Talent Management sertifikasi dari Watson Wyatt dan Executive Program - Leadership Development dari Centre for Creative Leadership (CCL). CCL merupakan satu-satunya yang masuk dalam Top 10 ranking for Executive Education programs di dunia 2002-2014 (Financial Times' annual survey of Executive Education). Kini Susan adalah Chief Learning Officer di Studilmu BusinessGrowth.

2. Heria Windasuri, S.I.Kom.
Heria Windasuri (Winda) mengawali karir dengan bersentuhan langsung dengan pelanggan, dunia pemasaran, dan layanan pelanggan. Dengan latar belakang dunia otomotif, Winda berpengalaman belasan tahun di berbagai bidang, antara lain pemasaran bagi brand yamaha. Dengan pengalamannya tersebut, Winda kemudian dipercaya bergabung dalam tim Honda Customer Care Center di salah satu dealer utama. Tidak hanya mengemban spesialisasi dalam penanganan keluhan, pemeliharaan tingkat layanan jaringan, dan program retensi pelanggan, Winda juga merambah area pengembangan manusia dan bertanggung jawab atas pelatihan dan pembekalan seluruh garda depan Honda area Lampung.

Penukaran Kode Voucher
1. Silakan Download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS  dan dapat juga  Kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com
2. Pilih Program "Prakerja" lalu “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun STUDiLMU atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun STUDiLMU
3. Kemudian silakan Anda isi formulir pendaftaran tersebut dengan data Anda. Setelah data berhasil di lengkapi, Silakan klik "Kirim Pendaftaran"
4. Setelah penukaran berhasil, kursus Anda berada di halaman depan atau klik "Kursus Saya" untuk memulai pelatihan
5. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021

Syarat dan Ketentuan
1. Tidak ada batas maksimal jumlah pembelian voucher.
2. Voucher dapat ditukarkan di Aplikasi dengan cara  download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android  atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS
3. Atau dapat juga kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com/voucher (untuk pendaftaran awal) dan https://pelatihanprakerja.studilmu.com (untuk login selanjutnya menonton pelatihan online)
4. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021
5. Kode voucher hanya dapat di redeem 1 (satu) kali. Ketika voucher telah di redeem maka video tersebut dapat dibuka kembali apabila diperlukan untuk menonton sampai dengan 1 (satu) tahun dari tanggal redeem.
6. Dengan menggunakan voucher dan mendaftar di STUDiLMU, pelanggan menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku pada STUDiLMU Online Course.
7. Voucher yang belum di redeem dapat dipindahtangankan kepada pihak lain untuk digunakan, namun kode voucher tidak dapat diuangkan.
8. Apabila terdapat kendala atau kesulitan dalam menggunakan voucher, silakan menghubungi Customer Service STUDiLMU melalui SMS/WhatsApp Center di 081338387750 dapat juga melalui email ke cs.prakerja@studilmu.com . Layanan tersedia di hari Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 WIB.


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(1565 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp700.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved