Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Meningkatkan Etika dan Etiket di Lingkungan Kerja bagi Sekretaris

Pembelajaran Mandiri

Meningkatkan Etika dan Etiket di Lingkungan Kerja bagi Sekretaris

Oleh: STUDiLMU -

Pelatihan di STUDiLMU -

0

4.8(2K)
2780 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, seorang sekretaris tidak hanya memerlukan hard skill, tetapi juga soft skill. Terdapat beberapa soft skill yang bisa mendukung pekerjaan sekretaris, salah satunya terkait dengan etika dan etiket di pekerjaan. Mengapa etika dan etiket penting bagi seorang sekretaris? Salah satu jawabannya adalah, karena profesi sekretaris banyak berhubungan dengan pihak eksternal dan internal. Profesi sekretaris untuk level atas, tentu kerap berhubungan dengan orang-orang penting. Itulah mengapa etika dan etiket diperlukan bagi seorang sekretaris untuk menunjang pekerjaan.
Dalam kursus ini, Anda akan belajar bagaimana konsep etika dan etiket, jenis-jenis etika dan etiket yang diperlukan seorang sekretaris, penerapan praktis etika dan etiket bagi seorang sekretaris dan tugas-tugas apa yang dilakukan sekretaris untuk menunjang kariernya.

Tujuan Umum Pelatihan
Tujuan umum dari course ini adalah peserta mampu meningkatkan dan mengimplementasikan etika dan etiket di pekerjaan serta terampil melaksanakan tugas-tugas sekretaris.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Menjelaskan perbedaan etika dan etiket
2. Menjelaskan perilaku praktis etika di lingkungan kerja
3. Menjelaskan perilaku praktis etiket di lingkungan kerja
4. Menerapkan etika menerima tamu di pekerjaan
5. Menerapkan etika melakukan panggilan melalui telepon di pekerjaan
6. Menerapkan etika saat jamuan makan
7. Menerapkan etika menghadiri rapat
8. Monitoring penerapan etika dan etiket di pekerjaan
9. Melakukan evaluasi penerapan etika dan etiket di pekerjaan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Perbedaan etika dan etiket materi: etika dan etiket di lingkungan kerja
2. Perilaku praktis etika di lingkungan kerja materi: perilaku praktis etika di lingkungan kerja
3. Perilaku praktis etiket di lingkungan kerja materi: perilaku praktis etiket di lingkungan kerja

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menerapkan etika menerima tamu di pekerjaan materi: pertama: etika dan etiket dalam menerima tamu
2. Menerapkan etika melakukan panggilan melalui telepon di pekerjaan materi: kedua: etika ketika bertelepon
3. Menerapkan etika saat jamuan makan materi: ketiga: etika saat jamuan makan
4. Menerapkan etika menghadiri rapat materi: keempat: etika menghadiri rapat
5. Monitoring penerapan etika dan etiket di pekerjaan materi: monitoring dan evaluasi penerapan etika dan etiket di pekerjaan
6. Melakukan evaluasi penerapan etika dan etiket di pekerjaan materi: monitoring dan evaluasi penerapan etika dan etiket di pekerjaan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Beretika materi: contoh sekretaris yang baik dan beretika
2. Disiplin materi: monitoring dan evaluasi penerapan etika dan etiket di pekerjaan
3. Teliti materi: keterampilan menggunakan komputer (microsoft word)
4. Tingkat Pendidikan: minimal SMA/SMK/yang setara


Kelompok Sasaran
1. Profesi sekretaris dari berbagai kalangan industri
2. Setiap orang yang ingin mengembangkan etika dan etiketnya di tempat kerja

Durasi Per Sesi
Sesi 1: Test/Quiz

Sesi 2: Mengidentifikasi Etika dan Etiket di Tempat Kerja

Sesi 3: Etika yang Harus Dimiliki Sekretaris

Sesi 4: Perilaku Praktis Etika dan Etiket Sesuai Dengan Prinsip Kerja Sekretaris

Sesi 5: Konsep Etika ABC

Sesi 6: Memformat dan Menyalin Surat Menyurat

Sesi 7: Membuat Laporan Dikte, Memeriksa dan Mencatat Dokumen Elektronik Menggunakan Komputer

Sesi 8: Menggunakan Spreadsheet (Microsoft Excel) dalam Mengolah Data Administratif

Sesi 9: Mengelola Jadwal dan Pertemuan serta Menangani Email Masuk dan Keluar

Sesi 10: Menyaring dan Mengarsip Formulir Administrasi

Sesi 11: Terampil Komunikasi sebagai Sekretaris

Sesi 12: Komunikasi Organisasi

Sesi 13: Memulai Percakapan dengan Small Talk

Sesi 14: Monitoring dan Evaluasi Penerapan Etika dan Etiket di Pekerjaan

Sesi 15: Sikap-Sikap yang Harus Ditunjukkan Sekretaris Saat Bekerja

Sesi 16: Final Test


Total Durasi
459 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan
Basic

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Jadwal Konsultasi Mingguan dengan Tenaga Pelatih
Senin, pukul 15.00 – 16.00

Profil Pengajar
Intan Rizki Yuliani, S.I.Kom.*
Intan Rizki Yuliani S.I.Kom. adalah sarjana Ilmu Komunikasi Massa, dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - The London School of Public Relations. Selain itu yang bersangkutan juga sudah mendapatkan beberapa sertifikasi, salah satunya certified program Strategic Issue Management, Australia. Perjalanan karirnya selama 10 tahun di bidang training and development menjadikannya sangat termotivasi untuk terus mengembangkan pengetahuan dan kemampuan dirinya. Setelah menamatkan pendidikannya, yang bersangkutan bekerja di salah satu Digital Marketing Agency, di Jakarta. Banyak pengalaman dan hal-hal baru yang didapatkan. Setelahnya, yang bersangkutan berkecimpung di sebuah lembaga Training Performance Improvement lebih dari 8 tahun melayani berbagai macam perusahaan besar di Indonesia, baik skala nasional maupun multinasional. Pengalaman pekerjaannya membuat Intan menjadi sosok yang mandiri, lincah dan mudah beradaptasi

Penukaran Kode Voucher
1. Silakan Download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS  dan dapat juga  Kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com
2. Pilih Program "Prakerja" lalu “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun STUDiLMU atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun STUDiLMU
3. Kemudian silakan Anda isi formulir pendaftaran tersebut dengan data Anda. Setelah data berhasil di lengkapi, Silakan klik "Kirim Pendaftaran"
4. Setelah penukaran berhasil, kursus Anda berada di halaman depan atau klik "Kursus Saya" untuk memulai pelatihan
5. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021

Syarat dan Ketentuan
1. Tidak ada batas maksimal jumlah pembelian voucher.
2. Voucher dapat ditukarkan di Aplikasi dengan cara  download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android  atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS
3. Atau dapat juga kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com/voucher (untuk pendaftaran awal) dan https://pelatihanprakerja.studilmu.com (untuk login selanjutnya menonton pelatihan online)
4. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021
5. Kode voucher hanya dapat di redeem 1 (satu) kali. Ketika voucher telah di redeem maka video tersebut dapat dibuka kembali apabila diperlukan untuk menonton sampai dengan 1 (satu) tahun dari tanggal redeem.
6. Dengan menggunakan voucher dan mendaftar di STUDiLMU, pelanggan menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku pada STUDiLMU Online Course.
7. Voucher yang belum di redeem dapat dipindahtangankan kepada pihak lain untuk digunakan, namun kode voucher tidak dapat diuangkan.
8. Apabila terdapat kendala atau kesulitan dalam menggunakan voucher, silakan menghubungi Customer Service STUDiLMU melalui SMS/WhatsApp Center di 081338387750 dapat juga melalui email ke cs.prakerja@studilmu.com . Layanan tersedia di hari Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 WIB.



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(2176 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp200.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved