Belajar Copywriting untuk Memasarkan Produk bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran
Webinar
•Belajar Copywriting untuk Memasarkan Produk bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran
Oleh: Cakap -
Pelatihan di Cakap -
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang apa itu Konsep
Dasar dan Panduan Teknis Copywriting, Strategi Penulisan Copywriting, Tips Negosiasi dengan
Klien, SEO Copywriting, Audio Visual dalam Copywriting, Menulis Copywriting untuk Berbagai
Media, Memulai Karier Sebagai Copywriter.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu
(A) mendemonstrasikan penulisan copywriting dalam berbagai media
(B) untuk memasarkan produk
(C) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat ujian praktik
Tujuan Khusus Pelatihan
● Peserta mampu memahami konsep penulisan copywriting
● Peserta mampu memahami proses penulisan copywriting untuk berbagai media
● Peserta mampu menulis copywriting dalam berbagai media untuk memasarkan produk
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Anatomi iklan dan copywriting
- Jenis-jenis copywriting
- Karakter dan kriteria penulisan copywriting yang berkualitas beserta contohnya
- Teknik menulis copywriting
- Analisis dorongan psikologis dan demografi dalam copywriting
- Perbedaan penulisan copywriting media cetak dan media digital
- Mengorganisasikan identitas dan kepribadian yang sesuai dengan produk suatu brand
- The slippery slide dan formula copywriting (AIDA, PAS, FAB)
- Tools pendukung penulisan copywriting
- Riset dan brainstorming copywriting: Strategi copywriting sesuai dengan kebutuhan klien dan konsumen
- Mengorganisasikan identitas dan kepribadian yang sesuai dengan produk suatu brand
- Menulis headline
- Menulis CTA
- Menyunting copy dan proofreading copy
- Mengatasi writer’s block selama penulisan copywriting
- Strategi komunikasi dan negosiasi dengan klien
- Presentasi dan pengajuan persetujuan dari klien
- Konsep dasar SEO dan SEO dalam copywriting
- Konsep dasar riset kata kunci SEO copywriting
- On page dan off page pada SEO copywriting
- Penulisan copywriting untuk media sosial
- Penulisan copywriting untuk email marketing
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menunjukkan kesalahan/error pada contoh copywriting dengan teliti
- Membuat copywriting untuk media sosial dengan baik
- Melaksanakan penulisan copywriting untuk email newsletter dengan cekatan
- Mempraktikkan penulisan social proof dan testimoni konsumen untuk landing page dengan terampil
- Menyusun solusi dari permasalahan yang timbul saat berkomunikasi dan bernegosiasi dengan klien
- Merespon permasalahan yang disajikan dengan tanggapan yang cermat dan sesuai
- Mengidentifikasi identitas dan kepribadian produk suatu brand
- Mengidentifikasi identitas dan kepribadian produk suatu brand
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Baik
- Terampi
- Cekatan
- Kritis
- Analitis
- Cermat
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Syarat Peserta :
Peserta yang memiliki ketertarikan pada bidang copywriting
Peserta yang memiliki latar belakang marketing atau copywriting
Peserta yang memiliki jaringan internet Peserta yang memiliki kemampuan menulis copywriting
Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
Durasi Per Sesi
Hari Pertama (SENIN) / 15.00 - 18.00 WIB
Konsep Dasar Copywriting Panduan Teknis Copywriting Menentukan Brand Identity and Personality Formula Copywriting Tools Pendukung Copywriting (180 menit)
Hari Kedua (SELASA) / 15.00 - 18.00
Langkah Dasar Menulis Copywriting Copyediting and Proofreading Mengatasi Writer’s Block Strategi Komunikasi dan Negosiasi dengan Klien Presentasi dan Pengajuan Persetujuan dengan Klien (180 menit)
Hari Ketiga (RABU) / 15.00 - 18.00
Konsep Dasar SEO Copywriting Riset Kata Kunci SEO Copywriting SEO Off Page dan On Page dalam Copywriting Audio-Visual dalam Copywriting (180 menit)
Hari Keempat (KAMIS) / 15.00 - 18.00
Copywriting untuk Email Newsletter Copywriting untuk Blog Copywriting untuk Landing Page dan Penulisan Testimoni Konsumen dan Social Proof Copywriting untuk Media Sosial (180 menit)
Hari Kelima (JUM’AT) / 15.00 - 18.00
Menyusun Portofolio Copywriter Membangun Personal Branding Sebagai Copywriter Tips Mendapatkan Klien dan Memulai Karier Sebagai Copywriter (180 menit)
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang apa itu Konsep Dasar dan Panduan Teknis Copywriting, Strategi Penulisan Copywriting, Tips Negosiasi dengan Klien, SEO Copywriting, Audio Visual dalam Copywriting, Menulis Copywriting untuk Berbagai Media, Memulai Karier Sebagai Copywriter
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Jadwal Pelatihan
27-02-2023 sd 03-03-2023
13-03-2023 sd 17-03-2023
20-03-2023 sd 24-03-2023
27-03-2023 sd 31-03-2023
03-04-2023 sd 07-04-2023
17-04-2023 sd 21-04-2023
24-04-2023 sd 28-04-2023
01-05-2023 sd 05-05-2023
08-05-2023 sd 12-05-2023
15-05-2023 sd 19-05-2023
Profil Pengajar
Rizki Noeryansyah
Jurusan Ilmu Komunikasi (Public Relations) — Universitas Pasundan Bandung — 2012
● Digital Marketing Trainer— Niagahoster — 2021
● Digital Marketing Lecturer — Yatim Mandiri — 2021 - 2022
● Founder & Trainer – Harika Digital Solusindo ·– 2021 - 2022
Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Batas Waktu redem code Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :
- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +6281287160055
Website Lembaga : https://cakap.com
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.5
/5
(96 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.350.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian