Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Melayani Pelanggan bagi Tenaga Tata Usaha Informasi Pusat Kontak (Contact Centre)

Webinar

Belajar Melayani Pelanggan bagi Tenaga Tata Usaha Informasi Pusat Kontak (Contact Centre)

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan diharapkan mampu memahami profesi Contact Center, merancang strategi komunikasi efektif dalam memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada pelanggan, menggali cara memahami dan menanggapi kebutuhan pelanggan, mampu berpenampilan profesional dan melaksanakan pentingnya sikap positif sebagai Customer Service.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu memahami profesi Contact Center, merancang strategi komunikasi efektif dalam memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada pelanggan, menggali cara memahami dan menanggapi kebutuhan pelanggan, mampu berpenampilan profesional dan melaksanakan pentingnya sikap positif sebagai Customer Service Worker dengan hasil penilaian minimal 70 persen pada saat Unjuk Keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Memahami profesi Contact Centre & peluang karirnya

  • Merancang strategi komunikasi efektif dalam memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada pelanggan

  • Menggali cara memahami dan menanggapi kebutuhan pelanggan

  • Mampu berpenampilan profesional

  • Melaksanakan pentingnya sikap positif sebagai Customer Service Worker


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Melaksanakan dasar-dasar profesi Contact Centre

2. Merancang  klasifikasi pelanggan dan  membangun keakraban dengan pelanggan sebagai Contact Centre

3. Melaksanakan langkah langkah memonitor masalah pelanggan hingga tuntas

4. Melaksanakan manajemen pelayanan pelanggan terkait dengan kebutuhan dan keluhan pelanggan

5. Melaksanakan dasar-dasar grooming untuk professional

 

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Menyusun strategi pemasaran & mengidentifikasi tipe-tipe pelanggan

2. Membangun interaksi pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan

3. Mendemonstrasikan teknik membangun keakraban dengan pelanggan

4. Merancang  strategi dalam  mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan pelanggan

5. Mengikuti tata cara berpenampilan profesional dalam aktivitas pelayanan

  

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Menampilkan Service Excellent dalam melayani pelanggan

2. Menampilkan Ramah terhadap pelanggan

3. Menampilkan sikap empati dalam melayani keluhan pelanggan

4. Mendemonstrasikan ketulusan dalam pelayanan

5. Menunjukan sikap peduli terhadap kebutuhan pelanggan serta presentasi diri terhadap pelanggan

   

Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun

Usia maksimum 50 tahun

Memiliki device yang dapat digunakan untuk mengakses internet dan video conference

Memiliki akses internet yang memadai selama kelas


Durasi Per Sesi

Senin, 20 Maret 2023 1 / 09.00-12.00 WIB

Sesi 1 - Perkenalan Profesi Contact Centre

Selasa, 21 Maret 2023 2 / 09.00-12.00 WIB

Sesi 2 - Memahami Kebutuhan Pelanggan

Rabu, 22 Maret 2023 3 / 09.00-12.00 WIB

Sesi 3 - Membangun keakraban dengan Pelanggan

Kamis, 23 Maret 2023 4 / 09.00-12.00 WIB

Sesi 4 - Tata Cara Berpenampilan Professional

Jumat, 24 Maret 2023 5 / 09.00-12.00 WIB

Sesi 5 -  Mempelajari manajemen pelayanan pelanggan dengan sikap positif


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Unjuk Kompetensi

Post Test


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Batch 1

09.00 - 12.00 WIB

Senin - Jum'at : 20-24 Februari

Batch 2

09.00 - 12.00 WIB

Senin - Jum'at : 20-24 Maret

Batch 3

09.00 - 12.00 WIB

Senin - Senin : 17 - 20 & 24 April


Profil Pengajar

Quliah Alfendah, S.Tr.Ftr.,CSP, CPMM

B2B Customer Relation, Marketing & Trainer

EDUCOURSE.ID

2023-PRESENT

INDEPENDENT SALES CONSULTANT & NETWORK MARKETING LEADER (FREELANCE)

JAFRA COSMETIC INDONESIA

2015-PRESENT

  • Merancang strategi komunikasi efektif dalam memberikan pelayanan berkualitas tinggi kepada pelanggan (Customer Service)

  • Menggali cara memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan terkait skincare dan pelatihan sales 

  • Memberikan pelatihan pelayanan prima dan tata cara  berpenampilan profesional

  • Melaksanakan pentingnya sikap positif sebagai Customer Service Worker



Materi Pelatihan

0 Materi

Pilihan Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.490.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved