Belajar Membangun Relasi dan Berkomunikasi Sebagai Profesional Hubungan Masyarakat
Pembelajaran Mandiri
Belajar Membangun Relasi dan Berkomunikasi Sebagai Profesional Hubungan Masyarakat
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Public Relation / hubungan masyarakat merupakan salah satu profesi yang memiliki peluang untuk terus ada dan bertumbuh. Profesional Hubungan Masyarakat (Public Relation) bertugas untuk merencanakan, mengembangkan, mengimplementasikan dan mengevaluasi strategi informasi dan komunikasi yang menciptakan pemahaman dan pandangan positif terhadap bisnis dan organisasi lainnya (KBJI 2014). Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/ bahwa Public Relation memasuki peringkat ke-enam untuk profesi yang paling dibutuhkan pada masa pandemi. Tidak hanya untuk perusahaan, Public Relation pun memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan pendidikan. Dilansir dari https://dikti.kemdikbud.go.id/ bahwa akan menjadi sangat baik jika kita sebagai masyarakat mampu memanfaatkan digital communication melalui kemampuan Public Relation untuk menyampaikan kabar baik maupun kabar kurang baik namun dikemas dengan tepat agar tidak membentuk opini yang salah. Hal ini menunjukkan bahwa profesi Public Relation merupakan profesi yang cukup penting dan dibutuhkan pada semua sektor. Dari adanya peluang tersebut, program ini menyiapkan para peserta untuk mempelajari pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Public Relation yang mampu untuk menjalin relasi internal dan eksternal.
Dalam program ini peserta akan memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan sikap agar mampu membangun hubungan, berkomunikasi dengan baik dan benar serta membangun citra diri di dalam suatu perusahaan
Daftarkan dirimu sekarang untuk belajar!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membangun relasi, berkomunikasi, serta menjalankan fungsi Humas sesuai dengan standar perusahaan.
Tujuan Khusus Pelatihan
• Peserta memahami peran Hubungan Masyarakat di dalam perusahaan
• Peserta memahami tugas seorang Humas
• Peserta memahami pentingnya memiliki personal presence atau profesionalitas
• Peserta memahami kepentingan dan dasar personal dan corporate branding
• Peserta mampu membuat strategi membangun personal branding
• Peserta mampu mengaplikasikan personal branding dengan rumus ABC
• Peserta memahami pentingnya membangun koneksi dan relasi
• Peserta mampu membangan koneksi dan relasi
• Peserta mampu berkomunikasi lintas divisi dan tingkatan
• Peserta mampu berkomunikasi secara efektif
• Peserta percaya diri dalam melakukan public speaking sebagai Juru Bicara
• Peserta bersikap profesional sebagai seorang Humas
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
• Peserta memahami peran Hubungan Masyarakat di dalam perusahaan
• Peserta memahami tugas seorang Humas
• Peserta memahami pentingnya memiliki personal presence atau profesionalitas
• Peserta memahami kepentingan dan dasar personal dan corporate branding
• Peserta memahami pentingnya membangun koneksi dan relasi
• Peserta mengenali kesalahan-kesalahan dalam yang harus dihindari dalam komunikasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
• Peserta mampu membangun profesionalitas
• Peserta mampu membuat strategi membangun personal branding
• Peserta mampu mengaplikasikan personal branding dengan rumus ABC
• Peserta mampu membangun koneksi dan relasi
• Peserta mampu berkomunikasi lintas divisi dan tingkatan
• Peserta mampu berkomunikasi secara efektif
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
• Percaya diri dalam melakukan public speaking sebagai Juru Bicara
• Bertanggungjawab untuk menjaga hubungan perusahaan sebagai hubungan masyarakat
Kelompok Sasaran
- Peserta memiliki gawai (gadget)
- Peserta memiliki koneksi internet
- Lebih cocok untuk lulusan SMA
Durasi Per Sesi
Chapter 1: Profil Pengajar + Mengenal Tentang Hubungan Masyarakat (Public Relation) (49:41 menit)
Chapter 2: Profesional Presence (56:44 menit)
Chapter 3: Citra Diri (Personal Branding) (63:37 Menit)
Chapter 4: Komunikasi yang Berdampak (Impactful Communication) (113:25 Menit)
Chapter 5: Membangun Hubungan (Relatable) (61:5 Menit)
Total Durasi
364 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat (10.00 - 11:00)
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Profil Pengajar
Mia Savitri Anadya Dharma
Mia adalah Co-founder dan Master Trainer di INNERGY Personality & Communication. Setelah memperoleh gelar Master di Belgia, Mia mendapatkan sertifikasi sebagai Image Consultant dari First Impression London, dan sertifikasi sebagai Etiquette Trainer dari First Impression Singapore. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai pelatih Korporat di Image & Executive Presence, Mia menggunakan kapasitasnya untuk mengubah individu dari yang polos menjadi terpoles dalam citra mereka, dan dari pemimpin yang mengesankan menjadi pemimpin yang berdampak.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Buka link kelas melalui tautan LMS yang diberikan
3. Masukan kode voucher sesuai pada list voucher yang diberikan
4. Klik “Mulai Belajar” untuk memulai kelas
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: csmasteringskill@gmail.com
Whatsapp: 081119128880
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.4
/5
(7 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian