Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Menawarkan Barang atau Jasa Melalui Telepon bagi calon Telesales

Webinar

logo-prakerja

Belajar Menawarkan Barang atau Jasa Melalui Telepon bagi calon Telesales

Oleh: Cakap -

logo-prakerja

Pelatihan di Cakap -

0

4.8(130)
306 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk  Konsep Digital Marketing, Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Perusahaan, Melakukan Analisis Lingkungan Bisnis, Menyusun Rencana Pemasaran (Marketing Plan),  Menggunakan Aplikasi Media Sosial, Mengolah Data Riset, Mengelola Program Loyalitas Pelanggan

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mengidentifikasi alur dan tata cara komunikasi (B) untuk menyusun naskah script Telesales  (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang Tenaga Pemasaran Operasional) yang berlaku (D).

Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta mampu menjelaskan konsep dasar, urgensi, dan peran kerja profesi seorang Telesales
- Peserta mampu menyimpulkan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam berkomunikasi sebagai Telesales
- Peserta mampu mengidentifikasi alur dan tata cara komunikasi oleh seorang Telesales dengan tepat dan akurat
- Peserta mampu mendiskusikan hal yang harus dihindari saat berkomunikasi sebagai Telesales dengan akurat dan sopan
- Peserta mampu mengimplementasikan pembuatan naskah script Telesales dengan terstruktur
- Peserta mampu menyusun naskah script Telesales

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep dasar telesales
- Peran kerja telesales
- Konsep, proses, serta tata cara komunikasi bagi telesales
- Konsep dasar target audiens
- Tipe-tipe karakteristik pelanggan
- Identifikasi kebutuhan target audiens
- Jenis-jenis dan teknik pendekatan terhadap pelanggan
- Jenis-jenis telemarketing/telesales
- Isi dari naskah Telesales
- Aspek sikap, keterampilan, dan kemampuan yang dibutuhkan bagi telesales
- Kriteria keterampilan dalam penjualan bagi telesales melalui telepon
- Rencana aktivitas penjualan
- Faktor kepuasan pelanggan
- Konsep dasar dan teknik probing questions
- Konsep dasar dan teknik pertanyaan sugesti
- Konsep dasar dan prinsip persuasi

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menjelaskan peran kerja dari seorang Telesales
- Merespon masalah yang timbul ketika melakukan penjualan atau melaksanakan peran pekerjaan sebagai Telesales
- Mendeteksi kebutuhan pelanggan dengan melakukan teknik pendekatan yang tepat sesuai dengan kondisi pelanggan
- Menyusun naskah script Telesales
- Menyusun rencana aktivitas penjualan dengan tim untuk mencapai target sales perusahaan
- Membedakan penggunaan probing questions, pertanyaan sugesti, atau persuasi saat menelpon pelanggan sesuai dengan alur percakapan yang berlangsung
- Mengkombinasikan penggunaan probing questions, pertanyaan sugesti, atau persuasi saat menelpon pelanggan sesuai dengan alur percakapan yang berlangsung

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Akurat
- Analitis
- Sopan 
- Tepat
- Teliti
- Percaya diri
- Lugas

Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SLTA/SMA/SMK
2. Peserta yang berlatar belakang sales, marketing, atau telemarketing di entry level
3. Peserta yang tertarik menjadi telemarketing atau telesales
4. Peserta yang memiliki laptop atau komputer
5. Memiliki jaringan internet

Durasi Per Sesi
Hari Pertama (Senin)
16.00 - 16.20 WIB. Sesi Pembuka dan Pre-Test : 20 Menit
16.20 - 17.30 WIB. Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales : 70 Menit
17.30 - 18.50 WIB. Dasar-Dasar Komunikasi untuk Telesales : 80 Menit
Hari Kedua (Selasa)
16.00 - 19.00 WIB. Pendekatan dan Analisis Kebutuhan Target Pelanggan : 180 Menit
Hari Ketiga (Rabu)
16.00 - 19.00 WIB. Alur Teknis dan Naskah untuk Telesales : 180 Menit
Hari Keempat (Kamis)
6.00 - 19.00 WIB. Melaksanakan Keterampilan Penjualan : 180 Menit
Hari Kelima (Jumat)
16.00 - 18.40 WIB. Teknik Komunikasi untuk Telesales : 160 menit
Hari Kelima (Jumat)
18.40 - 19.00 WIB. Penutupan : 20 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Melaksanakan komunikasi efektif, Melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial, Melaksanakan keterampilan penjualan, Menyusun rencana aktivitas penjualan, Mewujudkan kepuasan pelanggan, Menangani keluhan pelanggan
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.

Jadwal Pelatihan
03-06-2023 sd 10-03-2023
13-03-2023 sd 17-03-2023 
20-03-2023 sd 24-03-2023
27-03-2023 sd 31-03-2023
10-04-2023 sd 14-04-2023
08-05-2023 sd 12-05-2023
22-05-2023 sd 26-05-2023
29-05-2023 sd 02-06-2023

Profil Pengajar
Sheila Kurnia Rakhma

Eksekutif penjualan dengan karir terkemuka selama 9 tahun memimpin operasi penjualan untuk organisasi dengan pertumbuhan dan pemulihan yang tinggi. Pengalaman luas dalam kebutuhan dan analisis pelanggan dengan pendekatan konsultatif. Presenter, negosiator, manajer, dan pelaku bisnis yang terampil mampu menjalin hubungan yang kuat dengan mitra strategis dan membangun konsensus di berbagai tingkat organisasi

Cara Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem. Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Batas Waktu redem code Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB

Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap

Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (
Luring/Offline) :
- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.

Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +6281287160055
Website Lembaga : https://cakap.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(130 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved