Belajar Pembuatan dan Penyusunan Konten untuk Menjadi Seorang Content Creator
Pembelajaran Mandiri
Belajar Pembuatan dan Penyusunan Konten untuk Menjadi Seorang Content Creator
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pekerjaan content creator akan menjadi impian karir di masa depan. Banyak yang ingin menjadi content creator, banyak yang berhasil, namun banyak juga yang gagal. Di kelas ini, kami akan mengajarkan bagaimana membangun konten di sosial media, pembuatan konten yang bisa menghasilkan uang, bukan sekedar membuat konten saja, tetapi perlu suatu creative thinking sehingga konten yang dibuat bisa berkualitas. Dengan konten yang berkualitas, dapat terjadi kolaborasi dengan brand. Kami juga akan mengajarkan cara membuat konten yang menarik dan berkualitas sehingga bisa menjadi content creator yang unggul di media sosial dan sustainable.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu memasarkan konten kreatif yang menarik sesuai dengan tren untuk menjadi content creator minimal sebanyak 3 konten.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta menghadapi hambatan dalam berkarya
2. Peserta memahami jenis-jenis content pillar
3. Peserta memahami macam-macam tool untuk membuat editorial plan
4. Peserta memahami tren konten
5. Peserta memahami dasar creative thinking
6. Peserta memahami komponen-komponen copywriting
7. Peserta memahami aneka strategi copywriting
8. Peserta memahami manfaat content marketing
9. Peserta mampu mengenali algoritma pada platform media sosial
10. Peserta mampu membangun personal branding yang kuat
11. Peserta mampu membuat perencanaan content calendar
12. Peserta mampu memproduksi dan mempublikasikan konten yang telah dibuat
13. Peserta mampu membuat konten efektif
14. Peserta mampu mendapatkan sumber ide konten yang kreatif
15. Peserta mampu menyusun copywriting
16. Peserta mampu menerapkan strategi posting yang dilatih
17. Peserta mampu menganalisa performa konten
18. Peserta mampu membuat strategi berdasarkan hasil analisa performa konten.
19. Peserta mampu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
20. Peserta mampu berkolaborasi dengan brand
21. Peserta bersikap kreatif dalam memproduksi konten
22. Peserta cermat mengenali media sosial yang tepat untuk memasarkan konten.
23. Peserta konsisten dalam membuat konten.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui peluang menjadi content creator di social media
2. Mengetahui cara mendapat penghasilan sebagai content creator
3. Mengetahui administrasi dan legalitas seorang content creator
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Membuat personal branding yang kuat
2. Membuat konten yang menarik
3. Menganalisa performa konten
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Mindset untuk bisa berhasil sebagai content creator
2. Kreatif dalam membuat konten
3. Konsisten dalam membuat konten
Kelompok Sasaran
1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh semua kalangan peserta khususnya entrepreneur, pekerja di bidang pemasaran dan creative agency, serta orang yang ingin menjadi content creator
2. Memiliki smartphone
3. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/dasar
4. Cocok untuk peserta yang sudah lulus pendidikan jenjang SMA / Sederajat
Durasi Per Sesi
Chapter 1: Pengenalan Content Creator (22 menit 52 detik)
Chapter 2: Mindset Content Creator durasi (26 menit 43 detik)
Chapter 3: Panduan Menjadi Content Creator (91 menit 1 detik)
Chapter 4: Membuat Konten Kreatif (105 menit 51 detik)
Chapter 5: Memasarkan Konten di Media Sosial (59 menit 46 detik)
Chapter 6: Kolaborasi dengan Brand (78 menit 20 detik)
Total Durasi
384 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Kamis jam 17.00-18.00
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Edi Hartono
Edi merupakan Chief Executive Officer Home for Creator dan Co-Founder & Creative Director for Commercial Division vosFoyer. Sejak tahun 2013 Edi aktif berbagi di social media melalui konten-konten kreatif mengenai review makanan, bisnis, social media marketing, dan brand building. Edi telah banyak menangani social media content building and strategy untuk berbagai brand seperti First Crack Coffee, TAHTA Coffee, TeSaTe Restaurant, Indonesia Stock Exchange, serta menangani personal branding untuk beberapa figur publik tanah air. Ia juga aktif mengisi seminar, kelas, maupun workshop terkait social media content, content pillar, dan brand building baik yang diadakan oleh vosFoyer maupun institusi pendidikan serta perusahaan seperti Universitas Pakuan, Block 71 Bandung, Social Media Week Jakarta, Samsung, Maybank, Telkomsel, UNFPA, dan lainnya.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Buka link kelas melalui tautan LMS yang diberikan
3. Masukan kode voucher sesuai pada list voucher yang diberikan
4. Klik “Mulai Belajar” untuk memulai kelas
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: csmasteringskill@gmail.com
Whatsapp: 081119128880
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(42 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian