Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Pengadaan Barang Sebagai Procurement Supervisor

Webinar

Belajar Pengadaan Barang Sebagai Procurement Supervisor

Oleh: Link Productive

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Kompetensi yang diajarkan adalah skill yang sesuai dengan job description dari kebutuhan lowongan kerja Procurement Supervisor di perusahaan. Perusahaan akan banyak membutuhkan lowongan kerja di bagian Procurement. Dalam Training ini akan diajarkan secara keseluruhan apa saja skill yang wajib dimiliki oleh seorang Procurement. Tidak hanya itu pelatihan ini akan berbasis kepada praktek kerja berbasis pada pembuatan portofolio kerja.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan Calon Pengadaan (Procurement Supervisor) mampu membuat detail proses praktek Analisa Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan, Analisa Kebutuhan Anggaran, Pemilihan Vendor, Proses Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian, Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 1-3 dan Evaluasi Kinerja  Penyedia Barang / Jasa dengan menunjukkan minimal 70 % penguasaaan pemahaman materi pada saat praktik mandiri melalui video presentasi.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu : 

  • Melakukan implementasi seluruh proses Analisa Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan, yakni Menelaah Lingkungan Pengadaan Barang/Jasa, Melakukan Penyelarasan KebijakanPengadaan Barang/Jasa, Menyusun Kebutuhan dan Anggaran Pengadaan Barang/Jasa, Menyusun Harga Perkiraan.  

  • Melakukan implementasi seluruh proses Pemilihan Vendor & Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian, yakni Memilih Penyedia Barang/Jasa, Menyusun Rancangan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa, Menyusun Dokumen Pengadaan Barang/Jasa, Melakukan Kualifikasi Penyedia Barang/Jasa. 

  • Melakukan implementasi seluruh Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 1, yakni Menyusun Rencana Pengelolaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa, Mengevaluasi Dokumen Penawaran. 

  • Melakukan implementasi seluruh Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 2, yakni Menyampaikan Penjelasan Dokumen Pengadaan Barang/jasa, Melakukan Negosiasi, Melakukan Finalisasi Dokumen Kontrak Pengadaan Barang/Jasa. 

  • Melakukan implementasi seluruh Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 3 & Evaluasi Kinerja Penyedia Barang / Jasa, yakni Mengendalikan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa, Melakukan Penerimaan Hasil Pengadaan Barang/Jasa, Menyelesaikan Permasalahan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa, Melakukan Evaluasi Kinerja Penyedia Barang/Jasa.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Mengimplementasikan Analisa Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan

- Mengimplementasikan Pemilihan Vendor & Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian

- Mengimplementasikan Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 1

- Mengimplementasikan Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 2

- Mengimplementasikan Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 3 & Evaluasi Kinerja Penyedia Barang / Jasa

 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menyusun Analisa Lingkungan Pengadaan Barang/Jasa

- Membuat Penyelarasan KebijakanPengadaan Barang/Jasa

- Menyusun Kebutuhan dan Anggaran Pengadaan Barang/Jasa

- Menyusun Harga Perkiraan

- Membuat Analisa Pemilihan Penyedia Barang/Jasa


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Mendemostrasikan Inisatif dalam Bekerja untuk pengerjaan tugas.

- Mendemostrasikan Berpikir Sistematika Bekerja.

- Mendemostrasikan Komitmen Pada Tugas yang diberikan.

- Mendemostrasikan Daya Tahan Terhadap Stress dari tugas yang diberikan.

- Mendemostrasikan Ketelitian & Kecermatan dalam pekerjaan.


Kelompok Sasaran

Usia 18- 40
Syarat dan ketentuan lainnya :
1. Memiliki laptop pribadi
2. Familiar menggunakan Microsoft Office terutama adalah penggunaan Excel & Word.
3. Kemauan belajar yang tinggi
4. Kerja Keras
5. Tidak Mudah Menyerah
6. Memiliki waktu Fulltime daily Untuk Pengerjaan Project-Project
7. Bersedia melaporkan kegiatan rutin harian secara online
8. Bersedia melakukan diskusi banyak bertanya mengenai hal-hal yang tidak dimengerti
9. Soft Skill yang baik lainnya


Durasi Per Sesi

Hari ke 1

13.30 – 13.50 WIB  Sesi Pembukaan  Intro, Ice Breaking 20 menit

13.50 – 16.30 WIB Sesi 1 Penjelasan Analisa Penyelarasan Rencana Pembelian dan Program Kerja Perusahaan 160 menit

Hari ke 2

13.30 – 16.30 WIB Sesi 2 Penjelasan Pemilihan Vendor & Perencanaan Pembuatan Dokumen Pembelian 180 menit

Hari ke 3

13.30 – 16.30 WIB Sesi 3 Penjelasan Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 1 180 menit

Hari ke 4

13.30 – 16.30WIB Sesi 4 Penjelasan Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 2 180 menit

Hari ke 5

14.00 - 16.10 Sesi 5 Penjelasan Proses Pelaksanaan Pembelian Tahap 3 & Evaluasi Kinerja Penyedia Barang / Jasa 160 menit
16.10 - 16.30 WIB Pemberian Feedback dari pelatihan yang telah dilaksanakan 20 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Para peserta diminta untuk membuat portofolio project dari masing-masing sesi yang telah diberikan oleh tenaga pelatih dan kemudian melakukan presentasi dengan membuat sebuah video rekaman yang dapat diberikan waktu pengumpulan tugas tersebut selama 3x24 jam.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

06-04-2023 s.d. 17-04-2023

20-04-2023 s.d. 31-04-2023 

03-05-2023 s.d. 14-05-2023 

17-05-2023 s.d. 28-05-2023 

06-06-2023 s.d. 17-06-2023 

20-06-2023 s.d. 03-07-2023


Profil Pengajar

Gerry Anugrah Dwiputra ST. MM. CPHR Berpengalaman sebagai Manager
HR Training & Development – PT Krakatau Engineering (Krakatau Steel Group) – 2009 s.d 2013 – Human Capital
Development System (Detail in LinkedIn)
HR & QA Manager – PT Krakatau Daedong Machinery (Krakatau Engineering Group) – 2013 s.d. 2022 – Human
Capital Manager System (Detail in LinkedIn)

Materi Pelatihan

0 Materi

Pilihan Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.990.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved