Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar UI/UX untuk Menjadi Calon Product Designer

Webinar

Belajar UI/UX untuk Menjadi Calon Product Designer

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada pelatihan ini, kamu akan dilatih bagaimana menerapkan prinsip-prinsip utama UX, menerapkannya pada desain produk digital melalui prototype dan mengevaluasinya menggunakan heuristic evaluation. Tak hanya itu, kamu akan diajarkan langsung melakukan pengujian desain kamu melalui usability testing. Ikuti seluruh rangkaian pelatihannya untuk dapatkan pengalaman lengkap mendesain produk digital dari nol


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengimplementasikan prinsip dan sikap profesional dalam mendesain UI UX dengan standar nasional dan prosedur yang berlaku pada saat uji keterampilan dengan menunjukkan pemahaman materi setidaknya sebesar 60%


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu menjelaskan pengertian, perbedaan, peran UI/UX dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia kerja serta menanamkan mindset sebagai seorang UI UX Designer.

2. Mampu mengkonstruksikan langkah dan tahapan dalam penerapan Interface Design sebagai elemen dari usability product, serta mampu mengimplementasikan poin penting didalamnya dengan menunjukan sikap teliti dan kreatif.

3.  Mampu mengimplementasikan prinsip Design Thinking, tahapannya, serta penerapannya dengan menunjukkan solusi dari sebuah pemecahan masalah-masalah yang kompleks.

4. Mampu memahami secara fundamental UI dan UX Designer, serta mengetahui potensi profesi  UI UX Designers dalam dunia kerja.

5. Peserta menjalankan salah satu metode research yang paling akan sering digunakan oleh seorang UX Designer. Memahami fungsi dari research dengan memvalidasi solusi yang sebelumnya sudah dibuat.

6. Peserta mampu memahami penggunaan dari elemen interface dan bentuk proposional dalam membuat tampilan. Peserta juga mampu menyusun rancangan design produk tahap awal.

7. Mampu Mengevaluasi penerapan UX ; Hasil evaluasi UX disusun sesuai kebutuhan interaksi dengan pengguna yang telah ditetapkan. (unit kompetensi)


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Menganalisis bagaimana pengguna berpikir, merasakan, dan berinteraksi dengan produk.

2. Merancang prototipe dan menguji desain produk untuk mengevaluasi kualitas desain dan menemukan masalah yang mungkin muncul.

3. Membangun riset pengguna untuk mengumpulkan data dan umpan balik yang digunakan dalam proses desain.

 

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Membangun ketrampilan dalam membuat prototipe dari desain produk seperti menggunakan software wireframe dan  prototyping tool

2. Membuat sketsa  observasi yang baik untuk memperhatikan detail dan menemukan masalah dalam desain produk.

3. Mercancang desain yang baik, termasuk kemampuan menggunakan perangkat lunak desain seperti Figma.

  

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Mempelajari keterlibatan pengguna dengan produk dan meningkatkan minat terhadap produk tersebut.

2. Mengombinasikan pengalaman dan minat pengguna dalam produk.

3. Memformulasikan desain yang efektif yang membuat pengguna merasa produktif dan mampu menyelesaikan tugas dengan baik

  

Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun

Usia maksimum 35 tahun

Membawa Laptop saat pelatihan

Telah meng-install software balsamiq


Durasi Per Sesi

1. 1 / 19.00 - 20.00 WIB 

Fundamental UI UX 60 menit

2. 1 / 20.00 - 21.00 WIB

Design Thinking 60 menit

3. 1 / 21.00 - 22.00 WIB

Pengenalan UX Design 60 menit

4. 2 / 19.00 - 21.00 WIB

UX Research dan Jenis-jenisnya 120 menit

5. 2 / 21.00 - 22.00 WIB

Flow Kerja UX Design 60 menit

6. 3 / 19.00 - 20.00 WIB

Interface Design 60 menit

7. 3 / 20.00 - 22.00 WIB

Merancang Wireframe 120 menit

8. 4 / 19.00 - 21.00 WIB

Pengenalan Figma 120 menit

9. 4/ 21.00 - 22.00 WIB

User Journey dan Flow 60 menit

10. 5 / 20.00 - 22.00 WIB

Desain aplikasi mockup dan interaksi desain 120 menit

11. 6 / 19.00 - 20.30 WIB

Pembuatan Final Project 90 menit

12. 6 / 20.30 - 21.00 WIB

Pembuatan katalog mockup hasil Final Project 30 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

20 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Unjuk Kompetensi

Post Test


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

13-02-2023 s.d 17-02-2023, 

27-02-2023 s.d. 3-03-2023, 

13-03-2023 s.d 17-3-2023


Profil Pengajar

Dimas Bagas Baskoro

Manager Produksi - PT Inovasi Kualiva Abhipraya - 2021 

Web Devloper - PT Inovasi Kualiva Abhipraya - 2021

Expertise Web Devlopment - Expertise Inovasika - 2022




Materi Pelatihan

0 Materi

Pilihan Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp2.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved