Webinar
Efektif Komunikasi dan Negosiasi sebagai Business Development
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Kelas ini cocok bagi calon business development atau pemasar yang ingin mengembangkan kemampuan dalam menjual dan bernegosiasi. Setelah mengikuti kelas ini, peserta akan memperoleh kompetensi dalam mengenali potensi pelanggan, berkomunikasi secara efektif, mengatasi penolakan dengan percaya diri, menjalankan proses closing yang sukses, serta menerapkan prinsip-prinsip dasar negosiasi untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menyusun dan menghasilkan rancangan proses penjualan, hubungan antar peran dalam sales, juga strategi dan metode komunikasi juga negosiasi yang efektif untuk bisa mencapai closing/mendapatkan leads, dengan menunjukkan nilai minimal 60% pada penguasaan materi dan pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta mampu Menyusun, merinci, dan merespon akan informasi Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department dan apa yang diharapkan dari setiap posisi dalam mencapai target penjualan.
- Peserta dapat Melakukan penyesuaian dan merencanakan strategi penjualan yang berfokus pada profil dan kebutuhan customer.
- Peserta mampu Mengikuti dan membuat variasi Praktik komunikasi verbal dan cold calling yang efektif dalam proses penjualan.
- Peserta dapat Mengimplementasikan, menyusun, dan menghasilkan tata cara yang tepat pada komunikasi secara tertulis agar hasilnya lebih berbobot dan efektif
- Peserta mampu Mengikuti, mengkombinasikan, dan menyusun ulang prinsip dan framework negosiasi sales dalam praktik demonstrasinya.
- Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department, dan Kosakata dalam penjualan.
- Profil Ideal Customer, Customer Centricity, Keterampilan Bertanya & Mendengarkan secara Aktif, dan Template Percakapan.
- Proses Komunikasi Business to Business (B2B) dan Framework Cold Calling.
- Proses dan Teknik Personalisasi Komunikasi Tertulis dalam Penjualan Business to Business (B2B).
- Prinsip dan Framework Negosiasi dalam sales.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menyusun, merinci, dan merespon akan informasi Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department dan apa yang diharapkan dari setiap posisi dalam mencapai target penjualan.
- Melakukan penyesuaian dan merencanakan strategi penjualan yang berfokus pada profil dan kebutuhan customer.
- Mengikuti dan membuat variasi Praktik komunikasi verbal dan cold calling yang efektif dalam proses penjualan
- Mengimplementasikan, menyusun, dan menghasilkan tata cara yang tepat pada komunikasi secara tertulis agar hasilnya lebih berbobot dan efektif
- Mengikuti, mengkombinasikan, dan menyusun ulang prinsip dan framework negosiasi sales dalam praktik demonstrasinya.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Cermat dalam menyusun dan merespon akan Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department, dan menggunakan Kosakata penjualan.
- Empati terhadap Kebutuhan customer
- Dan berinisiatif dalam mengkonstruksi kualifikasi kelayakan calon customer sesuai dengan framework penjualan.
- Persisten dan memiliki pemikiran yang berkembang dalam membuat strategi dan framework cold-calling.
- Teliti dalam menyusun dan menghasilkan rangkaian pesan yang berbobot dan efektif dalam komunikasi bisnis tertulis.
- Memiliki cara berfikir yang kritis, kreatif, sabar, dan fleksibel saat mengkombinasikan prinsip dan framework bernegosiasi dalam proses sales
Syarat dan ketentuan lainnya
- Umur minimal 18 dan maksimal 64 tahun- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir atau bisnis di era digital.
- Tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
- Memiliki komputer atau laptop.
Memiliki jaringan internet yang mendukung kegiatan webinar.
- Tingkat pendidikan terakhir minimal lulusan SMP sederajat.
- Pelatihan ini dapat dikuti oleh peserta yang memiliki minat di bidang business development.
Durasi Per Sesi
Sesi 1: Intro to Sales 180 menit
Sesi 2: Ideal Customer Profile & Customer Centricity 180 menit
Sesi 3: Komunikasi Dalam Proses Penjualan 180 menit
Sesi 4: Komunikasi secara Tertulis 180 menit
Sesi 5: Fundamentals of Negotiation 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
120
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Tugas dikumpulkan di LMS dengan format link google document dengan memberikan akses “Anyone with the link can Edit” pada google document hasil unjuk keterampilan tersebut.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
29-01-2024 s.d. 02-02-2024
12-02-2024 s.d. 16-02-2024
19-02-2024 s.d. 23-02-2024
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
29-04-2024 s.d. 03-05-2024
13-05-2024 s.d. 17-05-2024
27-05-2024 s.d. 31-05-2024
Profil Pengajar
Catherine Elizabeth Perera
Catherine adalah business development expert dengan 7 tahun pengalaman bisnis di area asia pacific. Pengalamannya membantu dan bekerja sama dengan klien skala lokal dan internasional didukung dengan kemampuan manajemen proyek, manajemen akun, ilmu komunikasi, dan negosiasi yang baik.
Muhammad Rifqi Thaib Rianto
Sebagai Key Account Manager di Reckitt, Rifqi mengelola saluran on-demand dan e-commerce di Indonesia. Tanggung jawabnya meliputi pemetaan akun, perencanaan strategis, dan menjaga kesuksesan klien. Rifqi juga adalah instruktur di RevoU, dalam modul penjualan dalam konteks teknologi.
Kontak Lembaga Pelatihan
programs@revou.co
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.300.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian