Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Efektif Komunikasi dan Negosiasi sebagai Business Development

Webinar

Efektif Komunikasi dan Negosiasi sebagai Business Development

Oleh: RevoU .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Kelas ini cocok bagi calon business development atau pemasar yang ingin mengembangkan kemampuan dalam menjual dan bernegosiasi. Setelah mengikuti kelas ini, peserta akan memperoleh kompetensi dalam mengenali potensi pelanggan, berkomunikasi secara efektif, mengatasi penolakan dengan percaya diri, menjalankan proses closing yang sukses, serta menerapkan prinsip-prinsip dasar negosiasi untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu  menyusun dan menghasilkan  rancangan proses penjualan, hubungan  antar peran dalam sales, juga strategi dan metode komunikasi juga negosiasi yang efektif untuk bisa mencapai closing/mendapatkan leads,  dengan menunjukkan nilai minimal 60% pada penguasaan materi dan pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

- Peserta mampu Menyusun, merinci, dan merespon akan  informasi Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department dan apa yang diharapkan dari setiap posisi dalam mencapai target penjualan.

- Peserta dapat Melakukan penyesuaian dan merencanakan strategi penjualan yang berfokus pada profil dan kebutuhan customer. 

- Peserta mampu Mengikuti dan  membuat variasi Praktik komunikasi verbal dan cold calling yang efektif dalam proses penjualan. 

- Peserta dapat Mengimplementasikan, menyusun, dan menghasilkan  tata cara yang tepat pada komunikasi secara tertulis agar hasilnya lebih berbobot dan efektif

- Peserta mampu Mengikuti, mengkombinasikan, dan menyusun ulang prinsip dan framework negosiasi  sales dalam praktik demonstrasinya.  


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department, dan Kosakata dalam penjualan.  

- Profil Ideal Customer, Customer Centricity, Keterampilan Bertanya & Mendengarkan secara Aktif, dan Template Percakapan.

- Proses Komunikasi Business to Business (B2B) dan  Framework  Cold Calling.

- Proses dan Teknik Personalisasi Komunikasi Tertulis dalam Penjualan Business to Business (B2B).

- Prinsip dan Framework Negosiasi dalam sales.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menyusun, merinci, dan merespon akan  informasi Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department dan apa yang diharapkan dari setiap posisi dalam mencapai target penjualan.

- Melakukan penyesuaian dan merencanakan strategi penjualan yang berfokus pada profil dan kebutuhan customer. 

- Mengikuti dan  membuat variasi Praktik komunikasi verbal dan cold calling yang efektif dalam proses penjualan

- Mengimplementasikan, menyusun, dan menghasilkan  tata cara yang tepat pada komunikasi secara tertulis agar hasilnya lebih berbobot dan efektif

- Mengikuti, mengkombinasikan, dan menyusun ulang prinsip dan framework negosiasi  sales dalam praktik demonstrasinya. 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Cermat dalam menyusun dan merespon akan Peran Sales Person, Posisi & Fungsi Sales Department, dan menggunakan Kosakata  penjualan.  

- Empati terhadap Kebutuhan customer

- Dan berinisiatif dalam mengkonstruksi kualifikasi kelayakan calon customer sesuai dengan framework penjualan.

- Persisten dan memiliki pemikiran yang berkembang dalam membuat strategi dan framework cold-calling. 

- Teliti dalam menyusun dan menghasilkan rangkaian pesan yang berbobot dan efektif dalam komunikasi bisnis tertulis. 

- Memiliki cara berfikir yang kritis,  kreatif, sabar, dan fleksibel saat mengkombinasikan prinsip dan framework bernegosiasi dalam proses sales


Syarat dan ketentuan lainnya

- Umur minimal 18 dan maksimal 64 tahun
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir atau bisnis di era digital.
- Tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
- Memiliki komputer atau laptop.
Memiliki jaringan internet yang mendukung kegiatan webinar.
- Tingkat pendidikan terakhir minimal lulusan SMP sederajat.
- Pelatihan ini dapat dikuti oleh peserta yang memiliki minat di bidang business development.


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Intro to Sales 180 menit

Sesi 2: Ideal Customer Profile & Customer Centricity 180 menit

Sesi 3: Komunikasi Dalam Proses Penjualan 180 menit

Sesi 4: Komunikasi secara Tertulis 180 menit

Sesi 5: Fundamentals of Negotiation 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

120


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diharapkan paham tentang penjualan B2B, memahami proses penjualan, menerapkan 2 metode komunikasi utama, serta bisa menyajikan hasil pemikiran dalam komunikasi dan negosiasi antar bisnis.
Tugas dikumpulkan di LMS dengan format link google document dengan memberikan akses “Anyone with the link can Edit” pada google document hasil unjuk keterampilan tersebut.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

29-01-2024 s.d. 02-02-2024

12-02-2024 s.d. 16-02-2024

19-02-2024 s.d. 23-02-2024

26-02-2024 s.d. 01-03-2024

04-03-2024 s.d. 08-03-2024

18-03-2024 s.d. 22-03-2024

01-04-2024 s.d. 05-04-2024

22-04-2024 s.d. 26-04-2024

29-04-2024 s.d. 03-05-2024

13-05-2024 s.d. 17-05-2024

27-05-2024 s.d. 31-05-2024


Profil Pengajar

Catherine Elizabeth Perera
Catherine adalah business development expert dengan 7 tahun pengalaman bisnis di area asia pacific. Pengalamannya membantu dan bekerja sama dengan klien skala lokal dan internasional didukung dengan kemampuan manajemen proyek, manajemen akun, ilmu komunikasi, dan negosiasi yang baik.
Muhammad Rifqi Thaib Rianto
Sebagai Key Account Manager di Reckitt, Rifqi mengelola saluran on-demand dan e-commerce di Indonesia. Tanggung jawabnya meliputi pemetaan akun, perencanaan strategis, dan menjaga kesuksesan klien. Rifqi juga adalah instruktur di RevoU, dalam modul penjualan dalam konteks teknologi.

Kontak Lembaga Pelatihan

programs@revou.co

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.300.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved