Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Manajemen Bisnis Hantaran bagi Spesialis Pengembang Bisnis

Webinar

Manajemen Bisnis Hantaran bagi Spesialis Pengembang Bisnis

Oleh: Kita Kompeten

Pelatihan di Kita Kompeten

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Profesional dalam manajemen bisnis (Spesialis Pengembang Bisnis)

Rujukan Okupasi: Critical Occupation List (COL) 2018; 2619

Gambaran Pelatihan

Program ini dirancang khusus untuk memberikan keterampilan dan kompetensi bagi para spesialis pengembang bisnis yang ingin mengembangkan bisnis hantaran. Dengan beragam budaya dan adat istiadat di Indonesia, peluang bisnis hantaran akan menjadi salah satu tren di masa mendatang. Untuk itu, diperlukan tenaga terampil yang dapat mengembangkan bisnis ini menjadi lebih profesional. Di kelas ini peserta akan belajar mulai dari awal membangun bisnis, melakukan inovasi produk, memasarkan produk hingga pada masalah manajemen keuangan

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan memperoleh pemahaman mendalam tentang:

Pengenalan Bisnis Hantaran

Pengelolaan Bisnis Hantaran

Inovasi Kerajinan Hantaran

Pemasaran Produk Hantaran

Manajemen Keuangan pada Bisnis Hantaran

Urutan Pembelajaran : 

Sesi 1 Pengenalan Bisnis Hantaran

Sesi 2 Pengelolaan Bisnis Hantaran

Sesi 3 Inovasi Kerajinan Hantaran

Sesi 4 Pemasaran Produk Hantaran

Sesi 5 Manajemen Keuangan pada Bisnis Hantaran


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menunjukkan penguasaan materi (B) minimal 70 persen (D) pada saat unjuk keterampilan merancang strategi penjualan yang komprehensif untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk hantaran dengan memilih platform penjualan produk (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada pelatihan “Manajemen Bisnis Hantaran bagi Spesialis Pengembang Bisnis”, diharapkan peserta mampu:

Merancang konsep dasar bisnis hantaran dengan cermat

Mengelola bisnis hantaran dengan bertanggung jawab

Membuat inovasi produk bisnis hantaran 

Melakukan pemasaran produk hantaran dengan antusias

Mengelola keuangan pada bisnis hantaran dengan teliti


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Pengenalan Bisnis Hantaran

Pengelolaan Bisnis Hantaran

Inovasi Kerajinan Hantaran

Pemasaran Produk Hantaran

Manajemen Keuangan pada Bisnis Hantaran


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Merancang Konsep Dasar Bisnis Hantaran

Mengelola Bisnis Hantaran

Membuat Inovasi Kerajinan Bisnis Hantaran

Melakukan Pemasaran Produk Hantaran

Mengelola Keuangan pada Bisnis Hantaran


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat dalam merancang bisnis hantaran

Tanggung Jawab dalam mengelola bisnis hantaran

Inovatif dalam membuat kerajinan bisnis hantaran

Antusias dalam memasarkan produk

Teliti dalam mengelola keuangan


Kelompok Sasaran

Pendidikan min. SMP

Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop

Terkoneksi dengan internet

Pelatihan ini perlu pengetahuan dasar tentang produk hantaran

Mengerti media sosial FB, Instagram dan Whatsapp


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk merancang strategi penjualan yang komprehensif untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk hantaran dengan memilih platform penjualan produk pada saat unjuk keterampilan sehingga peserta memahami strategi bisnis hantaran secara komprehensif.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Farid Rifai

Sebagai Bendahara Umum di OK OCE Indonesia. Berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang marketing dan mengembangkan bisnis pribadi. Dedikasinya di bidang UMKM disalurkan dengan menjadi tokoh penting di perkumpulan pelaku dan penggiat UMKM, OC OCE Indonesia.

Ayad Als Adha

Ayad Als Adha memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan bisnis. Beliau menjabat sebagai Direktur Kerjasama di organisasi perkumpulan pelaku dan penggiat UMKM, OK OCE Indonesia.


Panduan Redeem Voucher

Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
1. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun Prakerja kamu.
2. Silahkan pergi ke https://www.kitakompeten.id/kelas/detail/Manajemen-Bisnis-Hantaran-bagi-Spesialis_Pengembang-Bisnis dan geser halaman ke bawah (scroll down)
3. Pilihlah pelatihan yang telah kamu beli di Pijar. Gunakan kode voucher untuk melakukan redeem.
4. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas yang sudah dibeli di Pijar dan masukkan kode redeem.
5. Lakukanlah pemindaian wajah setiap hari, dan lakukan kembali setelah sesi pertama selesai. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/VerMukPrakerja
6. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Kontak Lembaga Pelatihan

Website : www.kitakompeten.id
Nomor Telepon : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Infokita@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved