Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Desain Visual Periklanan Menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator bagi Calon Perancang Desain Grafis

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Membuat Desain Visual Periklanan Menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator bagi Calon Perancang Desain Grafis

Oleh: Vokraf .

Pelatihan di Vokraf .

0

4.8(33)
48 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini ditujukan untuk perancang grafis agar mampu membuat desain visual periklanan menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang mengakibatkan banyaknya aktivitas periklanan dilakukan secara digital, kehadiran perancang grafis dalam aktivitas periklanan sangat diperlukan.

Perancang grafis tentu pada akhirnya harus memiliki kemampuan untuk membuat desain visual secara baik salah satunya adalah menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Pelatihan ini penting untuk diikuti karena peserta dapat mempelajari dasar-dasar teori desain grafis, serta mempraktekkan proses memproduksi brand kit dan turunannya hingga ke pembuatan grafis iklan. Peserta akan diajarkan untuk memahami desain grafis, membuat desain grafis, dan kritis untuk mencari referensi desain grafis. Seluruh materi disusun bersama-sama dengan praktisi desain grafis dan art director dari agensi iklan di Indonesia. Seluruh materi disusun bersama-sama dengan praktisi profesional yang sudah memiliki lebih dari 5 tahun pengalaman sebagai perancang grafis.


Tujuan Umum Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat membuat materi visual brand kit dengan tools desain grafis sesuai dengan tujuan pembuatannya.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu memahami dasar desain grafis;

2. Peserta mampu menerapkan teknik riset kreatif untuk sebuah brand;

3. Peserta mampu merancang brand kit untuk sebuah brand;

4. Peserta mampu merancang visual kampanye iklan untuk brand; dan

5. Peserta dapat bersikap terbuka terhadap trend baru dalam desain.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Pengetahuan : Pengetahuan dasar Graphic Design

2. Pengetahuan : Memahami tentang Simetri danAsimetri dalam Graphic Design

3. Pengetahuan : Memahami tentang Skala dalam Graphic Design


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Keterampilan : Menggunakan tools-tools dasar pada software Photoshop

2. Keterampilan : Menggunakan tools-tools dasar pada software Illustrator

3. Keterampilan : Membuat Logo dan Brand Identity


Aspek Kompetensi: 
Sikap (Attitude)

1. Sikap : Mengikuti Tren

2. Sikap : Kritis dalam hal mencari referensi

3. Sikap : Mengikuti perkembangan zaman


Kelompok Sasaran

1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yangtidak buta huruf;

2. Pendidikan minimal SMA;

3. Memiliki perangkat lunak dan keras untuk desain seperti komputer dan/atau laptop;

4. Dilengkapi dengan perangkat lunak pemrosesan elemen visual seperti: Adobe Photoshop, dan Adobe Illustrator; dan

5. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat dasar.


Durasi Per Sesi

Topik 1 :Kelas Pengantar Desain Grafis (80 menit)

Topik 2 : Pemahaman Prinsip Desain Grafis dan Brand Identity (125 menit)

Topik 2 : Pemahaman Prinsip Desain Grafis dan Brand Identity (169 menit)


Total Durasi

364 Menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Level Pelatihan

Basic / Tingkat dasar


Metode Pembelajaran

Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Jumat, pukul 14:00 - 15:00 WIB


Profil Pengajar
Novian Gelang
Novian Gelang adalah seorang art director yang mengawali karir sebagai graphic designer di JWT, kemudian bekerja sebagai Art Director di advertising agency Good Reason dan kini bekerja sebagai Art Director di salah satu advertising agency multinasional di Jakarta bernama Fortuna. Beberapa brand yang pernah dikerjakan oleh Gelang adalah A Mild, Ultra Milk, dan Pocari Sweat.


Panduan Redeem Voucher Lembaga Vokraf

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Buka vokraf.com

3. Di tab paling atas terdapat tulisan “Anda Peserta Kartu Prakerja?” klik "Tukar Voucher"

4. Lanjutkan dengan Masuk (untuk yang sudah memiliki akun Vokraf) atau lanjutkan dengan Daftar dan mengisi formulir pendaftaran di form yang tersedia (untuk yang baru membuat akun Vokraf)

5. Masukkan Kode Voucher di kolom yang tersedia, lalu klik "Tukar"

6. Klik "Beli Kelas"

7. Klik "Mulai Belajar"

8. Pelatihanmu sudah bisa dimulai!

 

Kontak Lembaga Vokraf

Email: cs@vokraf.com

+62 812-8330-7269 (cs Vokraf)

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(33 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp200.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved