Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menerapkan Dasar Public Speaking untuk Berbicara di Depan Umum bagi Calon Pemandu Acara

Pembelajaran Mandiri

Menerapkan Dasar Public Speaking untuk Berbicara di Depan Umum bagi Calon Pemandu Acara

Oleh: Vokraf .

Pelatihan di Vokraf .

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini ditujukan untuk calon pembicara di tempat umum seperti pemandu acara atau Master of Ceremony (MC) agar mampu memandu acara dengan baik. Pemandu acara sangat diperlukan di berbagai macam kegiatan, baik itu acara formal maupun yang bersifat hiburan. Seorang pemandu acara yang baik perlu memahami prosedur, prinsip, serta kaidah dalam membawa acara. Oleh sebab itu, urgensi pelatihan ini menjadi tinggi untuk diikuti oleh calon pemandu acara untuk mempelajari materi, kaidah, prinsip, serta tips bagi seorang MC yang berkualitas. Pada pelatihan ini, peserta akan menguasai 3 aspek kompetensi utama, yaitu: memahami public speaking; mengaplikasikan public speaking; dan mempelajari sikap MC profesional dalam menghadapi audiens. Seluruh materi disusun bersama-sama dengan praktisi Master of Ceremony professional. Pelatihan ini juga merujuk pada KBJI 2014 dengan kode 2432.00. Pelatihan ini memiliki sesi konsultasi yang dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 15:00 -16:00 WIB bersama Ranny Rachmadhani dengan kapasitas maksimum 1000 orang. Peserta juga dapat menyampaikan keluhan melalui email cs@vokraf.com ataupun melalui WhatsApp ke +62 812-8330-7269.

Tujuan Umum Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat menampilkan sikap berbicara di depan umum dengan mengacu pada tujuan, jenis-jenis, serta kaidah public speaking yang baik untuk menjadi seorang pemandu acara sesuai dengankebutuhan acara dengan mengacu pada kompetensi yang tertera di KBJI 2014 dengan kode 2432.00.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengaplikasikan dasar-dasar public speaking
2. Peserta mampu mengenali audiens
3. Peserta mampu mengatur strategi dari persiapan praacara
4. Peserta mampu mengkonstruksi kegiatan di atas panggung sebagai pemandu acara yang baik

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Pengetahuan: Mengenal istilah public speaking.
2. Pengetahuan: Mengidentifikasi target audiens dalam kelas public speaking.
3. Pengetahuan: Mengenal teknik berkomunikasi dalam public speaking.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Keterampilan: Membuat audiens terpukau dengan teknik-teknik rahasia presentasi dari Steve Jobs.
2. Keterampilan: Melakukan pengendalian ketika gugup.
3. Keterampilan: Mengkonstruksi pengendalian ketika gugup Lebih Lanjut.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Sikap: Menampilkan komunikasi yang cerdas dengan konsep REACH.
2. Sikap: Menampilkan keterampilan memandu acara berdasarkan tipe acara.
3. Sikap: Menunjukkan pentingnya riset dan memahami tujuan acara.

Kelompok Sasaran
1. Peserta yang ingin mempelajari penerapan public speaking yang baik
2. Peserta yang memiliki minat menjadi seorang pemandu acara/MC
3. Peserta yang memiliki ketertarikan berbicara di depan umum
4. Pelatihan dapat diikuti oleh peserta dengan jenjang pendidikan minimal SMA dan sederajat
5. Pelatihan dapat diikuti oleh peserta tanpa dasar atau pengalaman public speaking
6. Pelatihan dapat diikuti oleh peserta laki-laki atau perempuan dengan umur 18 hingga 32 tahun
7. Pelatihan dapat diikuti oleh peserta yang tidak buta huruf

Durasi Per Sesi
Topik 1 : Dasar Kelas Public Speaking (142 menit)
Topik 2 : Persiapan Pra Acara (66 menit)
Topik 3 : Tampil Dipanggung (186 menit)

Total Durasi
394 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Jumat, 15:00 - 16:00 WIB

Level Pelatihan|
Basic / Tingkat Dasar

Profil Pengajar
Ranny Rachmadhani
Ranny Rachmadhani atau akrab dipanggil Ranny, adalah Public Speaker yang telah memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun di bidang public speaking. Ranny terdaftar sebagai public speaker dan pemandu acara professional di PT. Talenta Media Internasional (Caramel Agency) sejak tahun 2017. Sebagai public speaker, Ranny memiliki tanggung jawab untuk menjadi pemandu acara (MC & host), memimpin diskusi (moderator) serta menjadi pelatih dalam kelas yang berkaitan dengan public speaking. 
- Pendidikan : Universitas Indonesia
Pengalaman Kerja :
- Expert - Vokraf (2022-Sekarang)
- Public Speaker - PT. Talenta Media Internasional (2016-Sekarang)
- Professional MC - PT. Talenta Media Internasional (2016-Sekarang)
- Professional MC - EMCEE (2016-2022)
- Certified Marshall - Google (2018-2019)
- Public Relations Officer - Ikatan Abang None Jakarta Selatan (2018-2019)

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Buka https://vokraf.com/
3. Lanjutkan dengan Masuk (untuk yang sudah memiliki akun Vokraf) atau lanjutkan dengan Daftar dan mengisi formulir pendaftaran di form yang tersedia (untuk yang baru membuat akun Vokraf)
4. Pada dashboard terdapat tulisan “Anda Peserta Kartu Prakerja?” klik "Tukar Voucher"
5. Masukkan Kode Voucher di kolom yang tersedia, lalu klik "Tukar"
6. Klik "Beli Kelas"
7. Klik "Mulai Belajar"
8. Pelatihanmu sudah bisa dimulai!

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: cs@vokraf.com
WhatsApp: +62 812-8330-7269

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved