Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menerapkan Strategi berjualan bagi Spesialis Pemasaran

Pembelajaran Mandiri

Menerapkan Strategi berjualan bagi Spesialis Pemasaran

Oleh: Vokraf .

Pelatihan di Vokraf .

0

4.7(1K)
1318 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Peserta akan mempelajari dasar-dasar teori strategi digital, tahapan-tahapan perancangan strategi digital marketing, dan praktik pembuatan proposal digital marketing. Seluruh materi disusun bersama-sama dengan praktisi dengan pengalaman lebih dari 8 tahun di bidang digital strategy.

Tujuan Umum Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat merancang strategi pemasaran digital dalam bentuk proposal.

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu:
1. Menguasai dasar teori strategi digital marketing
2. Memahami tahapan pembuatan strategi digital marketing
3. Menyusun proposal digital marketing.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
● Pengetahuan: Dasar-dasar Strategi Digital Marketing
Materi: “Pengenalan Strategi Digital Marketing”
● Pengetahuan: Apa dan Kenapa Harus Digital Marketing Funnel
Materi: “Digital Marketing Funnel”
● Pengetahuan: Owned, Paid, dan Earned Channel
Materi: “Digital Marketing Channel”
● Pengetahuan: Metrics dalam Digital Marketing
Materi: “Menetapkan Metrics Marketing”
● Pengetahuan: Cara Membuat Strategi Digital Marketing
Materi: “Tahapan Membuat Strategi Digital Marketing”
● Pengetahuan: Cara Mengembangkan Strategi Digital Marketing
Materi: “Tahapan Mengembangkan Strategi Digital Marketing”
● Pengetahuan: Digital Creativepreneurship
Materi: “Materi Referensi: kelas tahapan membuat strategi digital marketing: Intro to Digital Creativepreneurship”
● Pengetahuan: Content Marketing
Materi: “Materi Referensi: kelas tahapan membuat strategi digital marketing>Menyusun Rencana Campaign - Strategi Komunikasi: Content Marketing”
● Pengetahuan: FB Ads Manager
Materi: “Materi Referensi: kelas tahapan membuat strategi digital marketing>Menyusun Rencana Campaign - Strategi Komunikasi: FB Ads Manager”

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
● Keterampilan: Membuat Strategi Digital Marketing
Materi: “Memahami Masalah atau Tantangan Perusahaan bagian 1”
● Keterampilan: Membuat Strategi Digital Marketing
Materi: “Memahami Masalah atau Tantangan Perusahaan bagian 2”
● Keterampilan: Riset untuk Menyusun Strategi Digital Marketing
Materi: “Melakukan Riset”
● Keterampilan: Riset untuk Menyusun Strategi Digital Marketing
Materi: “Riset Audience”
● Keterampilan: Riset untuk Menyusun Strategi Digital Marketing
Materi: “Riset Kompetitor dan Perusahaan”
● Keterampilan: Riset untuk Menyusun Strategi Digital Marketing
Materi: “Riset Industri”
● Keterampilan: Analisis Hasil Riset untuk Menyusun Strategi Digital Marketing
Materi: “Analisis”
● Keterampilan: Penarikan Kesimpulan untuk Menyusun Strategi Digital Marketing
Materi: “Sintesis atau Membuat Kesimpulan”
● Keterampilan: Menyusun Rencana Campain Digital Marketing
Materi: “Menyusun Rencana Campaign - Arahan Umum”
● Keterampilan: Menyusun Rencana Campain Digital Marketing
Materi: “Menyusun Rencana Campaign - Strategi Komunikasi”
● Keterampilan: Menyusun Rencana Campain Digital Marketing
Materi: “Menetapkan Channel dan Menyusun Timeline”
● Keterampilan: Menetapkan Metrics untuk Strategi Digital Marketing
Materi: “Penerapan Metrics Marketing”
● Keterampilan: Membuat Proposal Strategi Digital Marketing
Materi: “Menyusun Proposal Digital Marketing”

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
● Sikap: Menyikapi Pembelajaran Materi Strategi Digital Marketing untuk Pemula
Materi: “Pengantar Jalur Karir Digital Strategist”
● Sikap: Memahami Masalah
Materi: “Memahami Masalah atau Tantangan Perusahaan bagian 1”
● Sikap: Kritis
Materi: “Memahami Masalah atau Tantangan Perusahaan bagian 2”
● Sikap: Kritis
Materi: “Tahapan Mengembangkan Strategi Digital Marketing”
● Sikap: Kritis
Materi: “Melakukan Riset”

Kelompok Sasaran

1) Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang tidak buta huruf

2) Pendidikan minimal D3

3) Memiliki perangkat laptop atau komputer

4) Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat dasar


Durasi Per Sesi
Topik 1: Kelas Pengenalan Digital Strategist (38 menit)
Topik 2 : Kelas Tahapan Membuat Strategi Digital Marketing (528 menit)
Topik 3 : Kelas Proposal Digital Marketing (3 Menit)

Total Durasi
516 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Profil Pengajar
Citra Sutomo

Citra Sutomo adalah seorang digital strategist yang bekerja di suatu perusahaan digital agency bernama Ydigital Asia. Citra pernah bekerja sebagai paid media specialist, social media & community manager, digital analyst. Client yang pernah Citra pegang beragam mulai dari international cooperation (EU in Indonesia), FMCG (VIT & AQUA Reflections), energy company, laptop (HP), dan retail (Ramayana). Sebelumnya, Citra pernah menjadi digital strategist di Y digital Asia. Saat ini, Ia bekerja sebagai Digital Manager di MediaCom.

Sarjana Komunikasi di LSPR Communication and Business Institute

- Ecommerce Manager di MediaCom (Apr 2022-Sekarang)

- Digital Manager di MediaCom (Jun 2021-Sekarang)

- Sr. Digital Strategist di Ydigital Asia (Oct 2019-Jan 2021)

- Digital Strategist (Jun 2018-Oct 2019)

- Sr. Digital Analyst di Edelman (Apr 2015-Jun 2018)


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Selasa, pukul 14:00 - 15:00 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Panduan Redeem Voucher Lembaga Vokraf

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Buka vokraf.com  

3. Di tab paling atas terdapat tulisan “Anda Peserta Kartu Prakerja?” klik "Tukar Voucher"

4. Lanjutkan dengan Masuk (untuk yang sudah memiliki akun Vokraf) atau lanjutkan dengan Daftar dan mengisi formulir pendaftaran di form yang tersedia (untuk yang baru membuat akun Vokraf)

5. Masukkan Kode Voucher di kolom yang tersedia, lalu klik "Tukar"

6. Klik "Beli Kelas"

7. Klik "Mulai Belajar"

8. Pelatihanmu sudah bisa dimulai!


Kontak Lembaga Vokraf
Email: cs@vokraf.com
+62 812-8330-7269 (cs Vokraf)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(1156 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp300.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved