Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mengelola Manajemen Bisnis untuk Manajer Ritel

Webinar

Mengelola Manajemen Bisnis untuk Manajer Ritel

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab Pribadi, Merencanakan Karir di Industri Ritel, Menangani Ketidakpuasan Pelanggan Ritel, Melakukan Pengawasan Terhadap Operasional Rite, Mengendalikan Kinerja Keuangan Ritel Gerai, Menentukan Aplikasi Perdagangan Daring (e-Commerce) Untuk Meningkatkan Penjualan dan pelayanan Ritel.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu (A) mendeskripsikan tugas dan tanggung jawab manager retail dan strategi pemasaran dalam bisnis retail serta  menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail(B) dengan menunjukkan minimal 60 persen (D) penguasaan materi pada saat praktik mandiri. (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah menyelesaikan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

1) Mendeskripsikan tugas dan tanggung jawab manager retail 

2) Menentukan strategi pemasaran dalam bisnis retail 

3) Menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail 

4) Mempraktikkan cara analisis penjualan bersih 

5) Mendemonstrasikan strategi penjualan ritel melalui e-commerce


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep dasar bisnis retail

Jenis-jenis retail dalam dunia bisnis

Peluang industri retail dalam dunia bisnis

Peluang pemasaran dalam bisnis retail

Strategi bauran pemasaran dalam bisnis retail

Analisa dan desain pekerjaan dalam bisnis retail


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menunjukkan tugas dan tanggung jawab manager retail (K)

Menyusun strategi pengelolaan SDM dalam bisnis retail (K)

Mempraktikkan cara analisis penjualan bersih (K)

Mendemonstrasikan strategi penjualan ritel melalui e-commerce (K)


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Detail

Tepat

Komprehensif

Bijaksana dan berjiwa kepemimpinan

Teliti


Kelompok Sasaran

- Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang manajerial pemasaran dan SDM bisnis ritel
- Peserta berusia 18-64 tahun yang memiliki minimal pendidikan SMA/SMK
- Peserta yang memiliki pengalaman dalam bisnis ritel
Peserta yang memiliki perangkat dan jaringan internet


Durasi Per Sesi 

Mengenal Bisnis Retail dan Manajemen Retail : 180 menit

Menentukan Strategi Pemasaran dalam Bisnis Retail : 180 menit

Menyusun Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Bisnis Retail : 180 menit

Menilai Kinerja Keuangan Bisnis Retail  : 180 menit

Meningkatkan Penjualan Ritel Melalui E-Commerce : 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta diperlihatkan data klien yang meminta jasa konsultasi dan pengelolaan keuangannya. Kemudian peserta diminta untuk mencari bagaimana cara yang efektif untuk menekan biaya pengeluaran pajak klien, menentukan jenis investasi lain apa yang sebaiknya diterapkan untuk pengelolaan dana pensiun klien dan bagaimana pembagian profil resikonya sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh klien?

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Profil Pengajar

Deny Solaiman adalah seorang praktisi di bidang Management Retail di beberapa perusahaan. Selain memiliki pengalaman di industri retail dan pemasaran, Deny juga memilki pengalaman di industri lainnya dan menjadi fokuasnya saat ini adalah industri pendidikan dengan kompetensi yang bervariasi.

Desy Farina adalah seorang praktisi di bidang ekspor impor serta merupakan seorang dosen aktif. Memiliki latar belakang pendidikan di bidang ekonomi. Saat ini Desy mengajar dan memiliki pengalaman terkait bisnis ekspor dan impor di Indonesia.

Rhoma merupakan praktisi dalam bidang Ritel yang berpengalaman lebih dari 5 tahun. Rhoma memulai karirnya menjadi data manager dan saat ini bekerja sebagai quantity surveyor.


Panduan Redeem Voucher

How to Redeem

1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri

3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com

4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem"

5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya

6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah

7. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung

8. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Pilih kategori Prakerja Di beranda Cakap, pilih tab Upskill Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”

4. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.

5. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja

6. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung

7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved