Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menguasai Wawancara Kerja bagi Pegawai Kantor Umum

Webinar

Menguasai Wawancara Kerja bagi Pegawai Kantor Umum

Oleh: MojadiPro .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dengan kemampuan wawancara kerja yang baik, yang ditunjukkan dengan minimal 70% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Tujuan khususnya adalah agar peserta memiliki pemahaman mendalam tentang poin-poin yang perlu disajikan dalam CV yang relevan dengan posisi yang dituju, memahami konsep wawancara dan perbedaannya dengan jenis komunikasi lainnya, serta mempersiapkan diri sebelum menghadiri wawancara kerja. Selain itu, peserta akan belajar mengenali kemampuan dan keterbatasan diri secara jujur dan penuh kesadaran, memahami tahapan wawancara, mengendalikan bahasa verbal dan nonverbal, menjawab pertanyaan dengan tepat, dan mengakhiri wawancara dengan memberikan kesan yang baik kepada pewawancara. Dengan demikian, pelatihan ini akan membekali peserta dengan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam proses wawancara kerja dan memperoleh kesempatan karir yang diinginkan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan memiliki bekal kemampuan wawancara kerja yang baik dengan menunjukkan minimal 70% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mengaplikasikan poin-poin yang harus disajikan dalam membuat CV yang relevan dengan posisi yang dituju.

2. Peserta mampu menerapkan pemahaman tentang esensi wawancara, persiapan yang diperlukan, dan kemampuan untuk mengenali diri dengan jujur.

3. Peserta mampu melaksanakan tahapan-tahapan sebuah sesi wawancara dan mengimplementasikan tindakan yang 4. sesuai pada setiap tahapan saat menghadapi wawancara kerja.

5. Peserta mampu mengontrol bahasa verbal dan nonverbal sesuai dengan konteks yang diperlukan selama berlangsungnya wawancara.

6. Peserta mampu merespon pertanyaan dengan tepat dan mengakhiri wawancara dengan kesan positif.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- CV (Curriculum Vitae)

- Wawancara kerja

- Kelebihan dan kekurangan diri

- Wawancara kerja


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Membuat CV yang relevan sesuai dengan konteks posisi dan perusahaan yang dituju.

- Menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sebelum memenuhi undangan wawancara kerja sesuai dengan yang dipersyaratkan.

- Menjawab pertanyaan yang diajukan dengan berlandaskan pada pemahamannya tentang kemampuan dan keterbatasan dirinya.

- Menampilkan unjuk kemampuan menjawab pertanyaan yang diajukan dengan cara yang tepat dan jawaban yang diharapkan oleh pewawancara.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Kemandirian dalam menyusun CV yang relevan.

- Kesiapan wawancara kerja.

- Pengenalan diri yang jujur dan penuh kesadaran.

- Percaya diri dalam memenuhi standar wawancara kerja.


Kelompok Sasaran

- Usia 18-64 tahun
- Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
- Memiliki laptop sendiri dengan spesifikasi Operating System min. Windows 7, CPU 1 GHz dan RAM 1GB
- Memiliki jaringan internet yang stabil
- Memiliki minat dibidang administrasi


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Menjual CV Anda 180 menit

Sesi 2: Pengantar dan Persiapan Wawancara 180 menit

Sesi 3: Tahapan Wawancara 180 menit

Sesi 4: Bahasa Tubuh dalam Wawancara 180 menit

Sesi 5: Teknik STAR dan Akhiri dengan Indah 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Unjuk keterampilan dilakukan lewat video. Peserta memasuki ruangan, menyapa pewawancara, memperkenalkan diri, menjawab pertanyaan menggunakan Teknik STAR tentang membantu anggota tim Gen Z, dan menanyakan beberapa hal. Video berakhir dengan peserta meninggalkan ruangan sambil berterima kasih.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d. 08-03-2024
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
15-04-2024 s.d. 19-04-2024
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
13-05-2024 s.d. 17-05-2024
20-05-2024 s.d. 24-05-2024
27-05-2024 s.d. 31-05-2024


Profil Pengajar

Muhammad Rizal Erryanto

Lulusan Psikologi UI 2006, berpengalaman di SDM. Mantan Asisten Manager di PT Tugu Pratama Indonesia, konsultan di PT ZAF Auto Transport & PT Mata Elang Strategic. Sebagai pelatih konsultan di Andera Coach & Consultant, ia fokus pada manajemen SDM untuk peserta pelatihan.


Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja : 

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan


Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :

- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"


Cara redeem Pelatihan Luring/offline di Pijar Mahir: :

- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan


Kontak Lembaga Pelatihan

08114603582
info@mojadiapp.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved