Menulis Konten Promosi (Copywriting) untuk Calon Spesialis Pemasaran Produk Kecantikan
Webinar
Menulis Konten Promosi (Copywriting) untuk Calon Spesialis Pemasaran Produk Kecantikan
Oleh: Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Seorang spesialis pemasaran produk skincare harus bisa meningkatkan penjualan dengan menciptakan konten yang persuasif dan menarik.
Tujuan Umum Pelatihan
Para peserta pelatihan diharapkan dapat menyusun text yang persuasif dan menarik untuk mempromosikan produk kecantikan dengan tingkat keberhasilan hingga 70% pada sesi Unjuk Keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
- Menjelaskan pentingnya konten tulisan dalam pemasaran
- Menjelaskan definisi copywriting
- Menjelaskan manfaat copywriting untuk pemasaran dan periklanan
- Mencirikan jenis-jenis copywriting
- Mencirikan anatomi sebuah tulisan iklan
- Mencirikan media-media dalam copywriting
- Menjelaskan mindset penting dalam copywriting
- Menjelaskan formula copywriting
- Menguraikan teknik dalam copywriting
- Menjelaskan hypnotic copywriting Joe Vitale
- Mencirikan formula-formula dalam copywriting
- Mengimplementasikan kemampuan dasar menulis yang harus dimiliki seorang copywriter
- Menerapkan proses berpikir kreatif untuk membuat copy
- Membuat copy untuk sosial media
- Membuat variasi cara membuat tulisan yang engaging
- Menerapkan Call To Action
- Menjelaskan prinsip-prinsip dasar copywriting dan mengaplikasikannya dalam pemasaran produk
kecantikan
- Menganalisis pasar dan kebutuhan konsumen untuk mengembangkan teks yang sesuai.
- Membuat teks yang persuasif dan menarik untuk mempromosikan produk kecantikan.
- Mampu menggunakan teknologi dan media sosial secara efektif untuk mempromosikan produk kecantikan dan mencapai target pasar
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Melaksanakan konsep menulis yang persuasif dan menarik bagi konsumen
2. Menjabarkan mengenai kebutuhan pelanggan
3. Mengaplikasikan konsep copywriting untuk penjualan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mempraktekkan pengetahuan menulis iklan secara efektif
2. Mengaplikasikan formula copywriting untuk meningkatkan penjualan
3. Menganalisis pasar dan kompetitor untuk membuat copywriting yang menjual
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Mendemonstrasikan kegigihan dalam penjualan dengan menguasai copywriting
Menampilkan rasa percaya diri dengan kemampuan menulis teks yang menarik
Menunjukkan sikap teliti dan bekerja sama dengan tim untuk menciptakan strategi menarik untuk promosi
Kelompok Sasaran
Usia minimum peserta : 18 tahun
Usia maksimum peserta : 60 tahun
Durasi Per Sesi
Senin, 23 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB
Sesi 1 - Mengenal Definisi, Tujuan dan dasar Copywriting : 180 menit
Selasa, 24 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB
Sesi 2 - Menguasai Mindset dalam Copywriting : 180 Menit
Rabu, 25 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB
Sesi 3 - Formula Copywriting : 180 Menit
Kamis, 26 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB
Sesi 4 - Copywriting di Sosial Media : 180 Menit
Jumat, 27 Februari 2023 / 09.00 - 12.00 WIB
Sesi 5 - Praktek Menulis Copywriting : 180 Menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta / Sesi
Metode Pembelajaran
Daring / Live Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Unjuk Kompetensi
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
1. 06-10 Maret 2023 09.00 - 12.00 WIB
2. 03-17 Maret 2023 09.00 - 12.00 WIB
3. 03-07 April 2023 09.00 - 12.00 WIB
Profil Pengajar
Rosa Sanjaya adalah saat ini bekerja sebagai Marketing & Business Development dan telah berpengalaman di bidang profesional sejak tahun 2012.
Materi Pelatihan
0 Materi
Pilihan Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.300.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian