Merancang Antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna Untuk Membuat Perangkat Lunak Sebagai Desainer UI/UX
Webinar
Merancang Antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna Untuk Membuat Perangkat Lunak Sebagai Desainer UI/UX
Oleh: Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Tingkatkan kemampuanmu sebagai perancang UI/UX profesional melalui kelas ini.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu melakukan perancangan dan mendesain antarmuka pengguna maupun pengalaman pengguna dalam suatu perangkat lunak dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan peserta mampu :
Peserta mampu mengkonsepkan UI/UX, serta menggambarkan Learning Roadmap seorang UI/UX Designer.
Peserta mampu menggunakan teori desain, Psikologi digital dan Product Design, serta warna, tipografi dan filosofi desain.
Peserta mampu menentukan target pengguna menggunakan User Persona, menggunakan customer experience map untuk melakukan UX Design dan membuat Product Backlog: user stories.
Peserta mampu melakukan Prototype, Wireframe dan Mock Up dengan menggunakan figma.
Peserta mampu melakukan Usability Testing dan User Testing, Incremental A/B Testing dan Multivariate Testing, dan dokumentasi UX.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep UI/UX Designer, Dasar/Fundamental Antarmuka Pengguna dan Pengalaman Pengguna.
- Panduan Mobile & Web: iOS Human Interface Guideline dan Google Material Design, serta goodui.org, Framework: Fogg Behavior Model, Decision-Making Models, Product Design & Psikologi Digital.
- Panduan customer experience map, user persona, Product Backlog: user stories.
- Fitur - fitur Figma, Prototype, Wireframe dan Mock Up.
- Usability Testing dan User Testing, Incremental A/B Testing dan Multivariate Testing
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Peserta mampu mengkonsepkan UI/UX, serta menggambarkan Learning Roadmap seorang UI/UX Designer.
- Peserta mampu menggunakan teori desain, Psikologi digital dan Product Design, serta warna, tipografi dan filosofi desain.
- Peserta mampu menentukan target pengguna menggunakan User Persona, menggunakan customer experience map untuk melakukan UX Design dan membuat Product Backlog: user stories.
- Peserta mampu melakukan Prototype, Wireframe dan Mock Up dengan menggunakan figma.
- Peserta mampu melakukan Usability Testing dan User Testing, Incremental A/B Testing dan Multivariate Testing, dan dokumentasi UX.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Teliti, cermat dan adaptif.
- Kolaboratif, Komunikatif, Analitis.
- Inovatif, berorientasi detail, analitis, solutif, dan kreatif.
- Cermat, mendetail, adaptif, komunikatif.
- Teliti, adaptif, kredibel, kompeten.
Kelompok Sasaran
- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
- Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar
Durasi Per Sesi
Hari pertama (Senin) / 18.00-21.00 Aktivitas Sesi Pembukaan dan Memulai Perjalanan Seorang UI/UX Designer 180 menit
Hari kedua (Selasa) / 18.00-21.00 Fundamental UI/UX Design 180 menit
Hari ketiga (Rabu) / 18.00-21.00 Practice UX Design 180 menit
Hari keempat (Kamis) / 18.00-21.00 Practice UI Design 180 menit
Hari kelima (Jum’at) / 18.00-21.00 Saatnya Usability Testing dan User Testing! 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat protitype website yang sesuai dengan instruksi, adapun prototype website yang dibuat adalah Pemutar musik ini ditujukan untuk muda - mudi dengan berbagai variasi musik kesukaannya.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
06-02-2023 -- 10-02-2023
13-02-2023 -- 17-02-2023
20-02-2023 -- 24-02-2023
27-02-2023 -- 03-03-2023
06-03-2023 -- 10-03-2023
13-03-2023 -- 17-03-2023
27-03-2023 -- 31-03-2023
10-04-2023 -- 14-04-2023
17-04-2023 -- 21-04-2023
24-04-2023 -- 28-04-2023
Profil Pengajar
Claudio Fresta
Berpengalaman sebagai Product Designer di beberapa multinational company. Telah berkarir selama 7 tahun di Spenmo, Bukalapak dan Tech in Asia.
Panduan Redeem Voucher
1. Buka link https://kelas.com/prakerja/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja atau kelas.work/prakerja tergantung dari pelatihan yang kamu pilih)
4. Isi Form Aktivasi Kelas bagi Partisipan PRAKERJA
5. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
6. Masukan alamat email yang sesuai dengan akun PRAKERJA
7. Pada bagian "Kelas", pilih kelas sesuai dengan yang di beli pada mitra pembelian.
8. Klik tombol "Redeem Voucher"
9. Simpan password yang anda terima setelah melakukan aktivasi kelas
10. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM.
11. Lengkapi profil anda. Demi kelancaran pelaporan Penyelesaian Kelas, Anda wajib untuk memasukkan informasi nama yang identik (sama persis) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda & nama yang tertera di akun Prakerja anda
Kontak Lembaga Pelatihan
email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606
Materi Pelatihan
0 Materi
Pilihan Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian