Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Merancang Strategi Konten Digital bagi Manajer Pemasaran

Pembelajaran Mandiri & Webinar

Merancang Strategi Konten Digital bagi Manajer Pemasaran

Oleh: GETI Incubator

Pelatihan di GETI Incubator

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini merujuk pada KBJI-1221.02 Manajer Pemasaran dan SKKNI No. 389 Tahun 2013 dengan kode unit kompetensi M.702090.001.01 yaitu Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Perusahaan. Dengan mengikuti pelatihan ini, Anda akan diarahkan untuk menguasai kompetensi tata kelola pemasaran digital secara komprehensif. Anda juga akan memiliki kemampuan kritis dalam mengidentifikasi elemen strategi pemasaran perusahaan khususnya di era digital. Seperti kita ketahui, digital telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, hampir semua kegiatan sehari-hari sudah beralih ke platform digital.

Pengelola pemasaran digital menjadi profesi yang dibutuhkan oleh semua bisnis dan tidak akan lekang seiring berkembangnya zaman. Dengan pemasaran, produk/jasa dapat dikenal, disukai, hingga akhirnya dibeli oleh target konsumen. Selain itu, hampir semua bisnis di dunia sudah beralih dan merambah melalui teknologi digital atau internet. Konsumen pun beralih banyak melakukan transaksi pembelian produk/ jasa secara digital. Fakta tersebut juga didukung oleh hasil riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet indonesia (APJII) yang menyebutkan bahwa sampai pertengahan tahun 2020 terdapat lebih dari 196 juta orang sudah terhubung dengan internet. Artinya peluang menjangkau konsumen potensial secara daring terbuka lebar.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengidentifikasi elemen strategi, taktik, dan value pemasaran perusahaan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis.

Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mengidentifikasi elemen strategi pemasaran perusahaan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

2. Peserta mampu mengidentifikasi elemen taktik pemasaran perusahaan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

3. Peserta mampu mengidentifikasi elemen value pemasaran perusahaan sesuai dengan standar SKKNI nomor 389 tahun 2013 dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep Dasar Pemasaran (Aspek pengetahuan ini bisa dilihat dalam materi BAB 2 pada video topik 2 tentang ""Konsep Dasar Pemasaran"" di menit ke 0.20-4.15)

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Terampil menggunakan alat pengolah data (Aspek keterampilan ini bisa dilihat dalam materi BAB 3 pada video topik 5 tentang ""Strategi pemasaran daring"" di menit ke 0.08-8.14)

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Perhatian pada detail lingkungan usaha (Aspek Sikap ini bisa dilihat dalam materi BAB 3 pada video topik 5 tentang ""Strategi pemasaran daring"" di menit ke 04.50-8.14)

Kelompok Sasaran

Persyaratan Umum :

1. Sehat jasmani dan rohani

Persyaratan Khusus

1. Pendidikan minimal SMP

2. Mampu mengoperasikan gawai / laptop / komputer dengan koneksi internet

Durasi Per Sesi

1. Fundamental Perancangan Bisnis Dalam Pemasaran 93 menit

2. Pengenalan Komunikasi Pemasaran 39 menit

3. Strategi Pemasaran Daring 101 menit

4. Webinar Terampil Digital Marketing Berbasis Google Tools (Riset dan Google Ads) 150 menit

Total Durasi

383 Menit

Kapasitas Peserta

500 Peserta

Profil Pengajar

1.    Rachmat W. Suryo, S.Kom., M.M. (Instruktur Utama)

Rachmat W. Suryo adalah seorang digital commerce analyst sekaligus asesor di GeTI Incubator yang telah tersertifikasi BNSP. Rachmat telah memiliki 10 tahun lebih pengalaman dan keahlian di banyak bidang, mulai dari manajemen, pemasaran, analisis data, hingga relasi publik. Kemampuan manajemen dan pemasarannya diasah untuk menyampaikan pesan secara tepat sasaran melalui konten, baik dalam bentuk iklan, foto, tulisan, hingga video. Saat ini, e-commerce adalah topik favoritnya.

Berbekal pengalaman yang dimilikinya, Rachmat sering menjadi pemateri dalam kelas online maupun offline dengan topik optimasi media sosial hingga strategi pemasaran. Karena itu, beliau memiliki semangat tinggi dalam membagikan ilmu serta motivasi dalam mengembangkan bisnis melalui e-commerce untuk membantu menumbuhkan ekonomi secara lokal. Daftar kelas-kelas yang diampu oleh beliau agar Anda dapat meraih karier gemilang sebagai global e-commerce expert.

2.    Amalia Prabowo, S.Str., M.M.

Amalia Prabowo saat ini menjabat sebagai Direktur Utama GeTI Incubator, anak perusahaan ATT Group – Authorized Channel Partner Alibaba.com sekaligus asesor yang telah tersertifikasi BNSP. Beliau telah berkecimpung selama 15 tahun di perusahaan konsultan pemasaran berskala internasional untuk menangani merek-merek terkemuka berkelas dunia seperti Coca-Cola, L’Oreal, Dettol, dan lain-lain.

Selain itu, beliau pun telah berpengalaman selama 6 tahun sebagai CEO perusahaan periklanan multinasional di Indonesia milik Prancis, yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di industri periklanan Eropa. Kemampuan pemasaran dan manajerial beliau telah terasah secara mumpuni melalui intensive course di Wharton University of Pennsylvania dan University of Sidney. Beliau telah 2 kali meraih penghargaan "The Best Advertising Agency" dalam skala lokal maupun internasional. Beliau pun pernah dinobatkan sebagai "Wanita Tangguh Indonesia 2018" oleh program Kick Andy – Metro TV.

3.    Aditya Katamsi, S.T.

Aditya Katamsi adalah seorang chemical engineer yang mengubah kariernya menjadi digital marketer. Pengalamannya tidak perlu diragukan lagi: mulai dari kimia proses hingga pemasaran secara digital sudah dikuasai olehnya di usia yang terbilang muda, dan dia pun telah tersertifikasi BNSP.

Baginya, ilmu tidak akan pernah habis jika dibagikan kepada orang lain. Maka dari itu, melalui berbagai pengalamannya, Adit ingin membagikan semangatnya kepada teman-teman agar sukses dalam berkarier sebagai seorang Digital Marketer.

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Hari: Jumat

Waktu: 13:30 - 14:30 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Masuk/login ke online.geti.id;

3.Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja";

4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti;

5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace;

6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan;

Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 08119309114


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp335.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved