Pelatihan Penjualan E Commerce Menggunakan Platform TikTok Shop bagi Ecommerce Specialist
Kelas Offline
•Pelatihan Penjualan E Commerce Menggunakan Platform TikTok Shop bagi Ecommerce Specialist
Oleh: Hakka Indonesia
Pelatihan di Jakarta Pusat
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Impian meraih penjualan maksimal kini bisa dilakukan dengan social commerce di media sosial. TikTok Shop menjadi platform social commerce pilihan para pelaku usaha. Social commerce terus berkembang serta menjadi konsep terkini menggabungkan konsep media soial dan ecommmerce pada ekosistem ecommerce. Ecommerce specialist harus menguasai dan memahami cara mengembangkan penjualan online di TikTok dengan TikTok Shop.
Tujuan Umum Pelatihan
Ecommerce specialist (A) menunjukkan penguasaan mengelola social commerce (B) menggunakan tiktok shop serta penjualan dengan video dan live shopping serta demonstrasi minimal 80% (D) pada saat praktek dan unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta memahami penerapan e commerce dengan social commerce dalam penjualan produk
2. Peserta menunjukan penguasaan mengoperasikan fitur - fitur TikTok Shop
3. Peserta merancang rencana penjualan dan affiliasi produk dengan TikTok Shop
4. Peserta mampu menerapkan tata cara memproduksi video penjualan produk
5. Peserta mampu mempraktekan penjualan produk dengan Live Shopping
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mempelajari perkembangan ecommerce berbasis social commerce
2. Analisa platform social commerce TikTok Shop
3. Konsep cara penjualan dan afiliasi produk di TikTok Shop
4. Tata cara penjualan produk dengan video
5. Tata cara menjual produk dengan live shopping TikTok Shop
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menjalankan penjualan produk dengan social commerce
2. Mengoperasikan platform TikTok Shop
3. Merancang perencanaan penjualan dan afiliasi produk
4. Memproduksi video penjualan produk
5. Mendemonstrasikan penjualan dengan Live Shopping
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Mempraktekkan pembuatan akun tiktok shop - social commerce untuk menjual produk
2. Menunjukkan inisiatif diri untuk memanfaatkan platform TikTok Shop
3. Menyelesaikan persoalan perencanaan penjualan dan afiliasi produk
4. Mendemonstrasikan pembuatan video konten penjualan produk
5. Mempraktekkan diri dalam melakukan penjualan produk dengan live shopping
Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 50 tahun
Minimal SMA/SMK
Hal-hal yang perlu untuk disiapkan saat pelatihan:
1. Handphone
2. Memiliki Akun TikTok
3. Alat tulis
Durasi Per Sesi
Hari ke 1 :
08.00-08.40 WIB. Sesi Pembuka & Pre Test : 20 menit
08.40-10.10 WIB. Sesi Materi 1 - E Commerce berbasis social commerce : 90 menit
10.10-10.20 WIB. Formative Test
10.20-10.30 WIB. Coffee Break
10.30-12.00 WIB. Sesi Materi 2 - Pengenalan dan manfaat TikTok Shop untuk bisnis : 90 menit
12.00-13.00 WIB. Istirahat Siang
13.00-14.00 WIB. Sesi Materi 2 - Pengenalan dan manfaat TikTok Shop untuk bisnis : 60 menit
14.00-14.10 WIB. Formative Test
14.10-15.10 WIB. Sesi Materi 3 - Afiliasi produk menggunakan platform TikTok Shop : 60 menit
15.10-15.30 WIB. Rehat Sore
15.30-16.30 WIB. Sesi Materi 3 - Afiliasi produk menggunakan platform TikTok Shop : 60 menit
16.30-16.40 WIB. Formative Test
16.40-17.40 WIB. Sesi Materi 4 - Cara pembuatan video penjualan produk : 60 menit
17.40-18.00 WIB. Closing
Hari ke 2 :
08.00-08.20 WIB. Sesi Pembuka
08.20-09.50 WIB. Sesi Materi 4 - Cara pembuatan video penjualan produk : 90 menit
09.50-10.00 WIB Formative Test
10.00-12.00 WIB. Sesi Materi 5 - Cara penjualan produk dengan live shopping TikTok shop : 120 menit
12.00-13.00 WIB. Istirahat Siang
13.00-13.30 WIB. Sesi Materi 5 - Cara penjualan produk dengan live shopping TikTok shop : 30 menit
13.30-13.40 WIB. Formative Test
13.40-14.00 WIB. Post Test
14.00-14.30 WIB. Persiapan Unjuk Keterampilan : 30 menit
14.30-15.30 WIB. Unjuk Keterampilan 1 : 60 menit
15.30-15.45 WIB. Rehat Sore
15.45-17.45 WIB. Unjuk Keterampilan 2 : 120 menit
17.45-18.05 WIB. Closing : 20 menit
Total Durasi
910 Menit
Kapasitas Peserta
20
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada saat unjuk keterampilan, peserta akan mendemonstrasikan pengoperasioan TikTok Shop dengan aplikasi TikTok Shop Seller mulai dari mengunggah produk hingga membuat program afiliasi. Membuat 1 video konten produk berdurasi 30-60 detik dan diupload pada akun TikTok. dan mendemonstrasikan aktivitas penjualan dengan Live shop di TikTok Shop.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Jadwal Pelatihan
-27-02-2023 s.d. 28-02-2023
-01-03-2023 s.d. 02-03-2023
-06-03-2023 s.d. 07-03-2023
-13-03-2023 s.d. 14-03-2023
-23-03-2023 s.d. 24-03-2023
-03-04-2023 s.d. 04-04-2023
-05-04-2023 s.d. 06-04-2023
-02-05-2023 s.d. 03-05-2023
-08-05-2023 s.d. 09-05-2023-19-05-2023 s.d. 20-05-2023
-29-05-2023 s.d. 30-05-2023Indri Setyowati merupakan seorang lulusan jurusan Landscape Architecture di Universitas Trisakti. Indri, seorang Business Development yang memiliki passion dalam merencanakan dan menerapkan strategi bisnis serta pemasaran untuk mempromosikan bisnis. Selain itu, ia juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mengembangkan dan mengelola bisnis mereka di TikTok Shop. Saat ini, Indri bekerja sebagai Head of Business Development and Business Strategy di Hakka Indonesia
Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke- 1 berjalan
Cara redeem Pelatihan Daring/Online :
- Klik Kursus Saya,
- Klik Kursus online,
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem,
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus",
Luring/offline :
- Redeem dilakukan menggunakan aplikasi SIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(4 Rating)
0
0
0
0
0
Mulai dari
Rp1.776.000
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian