Pelatihan Penjualan E Commerce Menggunakan Platform TikTok Shop bagi Ecommerce Specialist
Kelas Offline
Pelatihan Penjualan E Commerce Menggunakan Platform TikTok Shop bagi Ecommerce Specialist
Oleh: Hakka Indonesia
Pelatihan Offline
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Impian meraih penjualan maksimal kini bisa dilakukan dengan social commerce di media sosial. TikTok Shop menjadi platform social commerce pilihan para pelaku usaha. Social commerce terus berkembang serta menjadi konsep terkini menggabungkan konsep media soial dan ecommmerce pada ekosistem ecommerce. Ecommerce specialist harus menguasai dan memahami cara mengembangkan penjualan online di TikTok dengan TikTok Shop.
Tujuan Umum Pelatihan
Ecommerce specialist (A) menunjukkan penguasaan mengelola social commerce (B) menggunakan tiktok shop serta penjualan dengan video dan live shopping serta demonstrasi minimal 80% (D) pada saat praktek dan unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta memahami penerapan e commerce dengan social commerce dalam penjualan produk
2. Peserta menunjukan penguasaan mengoperasikan fitur - fitur TikTok Shop
3. Peserta merancang rencana penjualan dan affiliasi produk dengan TikTok Shop
4. Peserta mampu menerapkan tata cara memproduksi video penjualan produk
5. Peserta mampu mempraktekan penjualan produk dengan Live Shopping
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mempelajari perkembangan ecommerce berbasis social commerce
2. Analisa platform social commerce TikTok Shop
3. Konsep cara penjualan dan afiliasi produk di TikTok Shop
4. Tata cara penjualan produk dengan video
5. Tata cara menjual produk dengan live shopping TikTok Shop
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menjalankan penjualan produk dengan social commerce
2. Mengoperasikan platform TikTok Shop
3. Merancang perencanaan penjualan dan afiliasi produk
4. Memproduksi video penjualan produk
5. Mendemonstrasikan penjualan dengan Live Shopping
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Mempraktekkan pembuatan akun tiktok shop - social commerce untuk menjual produk
2. Menunjukkan inisiatif diri untuk memanfaatkan platform TikTok Shop
3. Menyelesaikan persoalan perencanaan penjualan dan afiliasi produk
4. Mendemonstrasikan pembuatan video konten penjualan produk
5. Mempraktekkan diri dalam melakukan penjualan produk dengan live shopping
Kelompok Sasaran
Usia minimal 18 tahun
Usia maksimal 50 tahun
Minimal SMA/SMK
Hal-hal yang perlu untuk disiapkan saat pelatihan:
1. Handphone
2. Memiliki Akun TikTok
3. Alat tulis
Durasi Per Sesi
1 / 08.00
- 08.40 WIB
Sesi Pembuka & Pre Test 20 menit
1 / 08.40
- 10.10 WIB
Sesi
Materi 1 - E Commerce berbasis social commerce 90 menit
1 / 10.30
- 12.00 WIB
Sesi
Materi 2 - Pengenalan dan manfaat TikTok Shop untuk bisnis 90 menit
1 / 13.00
- 14.00 WIB
Sesi Materi 2 - Pengenalan dan manfaat TikTok Shop untuk bisnis 60 menit
1 / 14.10
- 16.30 WIB
Sesi Materi 3 - Afiliasi produk menggunakan
platform TikTok Shop 120 menit
1 / 16.40
- 17.40 WIB
Sesi
Materi 4 - Cara pembuatan video penjualan produk, 60 menit
2 / 08.00
- 08.20 WIB
Sesi
Pembuka
2 / 08.20
- 09.50 WIB
Sesi
Materi 4 - Cara pembuatan video penjualan produk, 90 menit
Sesi Materi 5 - Cara penjualan produk dengan live shopping TikTok shop, 150 menit
2 / 14.00 - 17.45 WIB
Unjuk Keterampilan, 210 menit
2 / 17.45 - 18.05 WIB
Closing, 20 menit
Total Durasi
910 Menit
Kapasitas Peserta
20
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
-13-02-2023 s.d. 14-02-2023
-16-02-2023 s.d. 17-02-2023
-22-02-2023 s.d. 23-02-2023
-27-02-2023 s.d. 28-02-2023
-01-03-2023 s.d. 02-03-2023
-06-03-2023 s.d. 07-03-2023
-13-03-2023 s.d. 14-03-2023
-23-03-2023 s.d. 24-03-2023
-03-04-2023 s.d. 04-04-2023
-05-04-2023 s.d. 06-04-2023
-02-05-2023 s.d. 03-05-2023
-08-05-2023 s.d. 09-05-2023-19-05-2023 s.d. 20-05-2023
-29-05-2023 s.d. 30-05-2023Indri Setyowati merupakan seorang lulusan jurusan Landscape Architecture di Universitas Trisakti. Indri, seorang Business Development yang memiliki passion dalam merencanakan dan menerapkan strategi bisnis serta pemasaran untuk mempromosikan bisnis. Selain itu, ia juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mengembangkan dan mengelola bisnis mereka di TikTok Shop. Saat ini, Indri bekerja sebagai Head of Business Development and Business Strategy di Hakka Indonesia
Materi Pelatihan
0 Materi
Pilihan Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Mulai dari
Rp1.776.000
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian