Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Tata Kelola Administrasi Perkantoran Kota Depok

Kelas Offline

Tata Kelola Administrasi Perkantoran Kota Depok

Oleh: Astha Academy

Pelatihan di Depok

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Tenaga administrasi perkantoran memegang peranan yang sangat penting dan saling terkait dengan bagian lainnya dikarenakan hasil pekerjaan mereka menjadi acuan untuk bagian lainnya dalam penyajian laporan dan informasi. Dalam pelatihan ini, sobat peserta akan berlatih dan belajar skill administrasi umum untuk mempermudah dalam mengelola pemberkasan, pencatatan, bahkan laporan dalam satu waktu. Sehingga peserta nantinya mampu mengimplementasikan administrasi sesuai dengan kondisi tempat kerja untuk menjadi tenaga administrasi perkantoran umum yang professional.

Tujuan Umum Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta didik mampu mendemonstrasikan untuk membuat perencanaan, melaksanakan, mengevaluasi, mengkomunikasikan, membuat laporan serta melakukan pengarsipan dengan ketepatan 75% pada unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
- Mampu melakukan korespondensi dengan baik terhadap penanganan penerimaan dan pengiriman dokumen baik hardcopy maupun softcopy kemudian mampu mengkomunikasikan kepada orang yang dituju 
- Mampu  merencanakan, melaksanakan kegiatan keadministrasian kantor dengan mengolah informasi dalam mengidentifikasi kebutuhan kegiatan serta mampu mengevaluasi pelaksanaan kegiatan agar memiliki acuan managerial kedepannya
- Mampu menggunakan Aplikasi Pengolah Kata (Ms. Word) untuk menunjang kinerja tenaga administrasi perkantoran 
- Mampu memanfaatkan Pengolah Angka [MS Excel] Bagi Staff Administrasi Perkantoran 
- Memahami cara-cara pencatatan keuangan (kas kecil) dan pembuatan laporan harian perkantoran
- Memahami dan mampu  melakukan tata cara pengarsipan data (filing management) (hard copy dan soft copy)

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Dasar-dasar pengoperasian perangkat komputer dan sistem operasi
- Dasar-dasar penanganan penerimaan dan pengiriman surat (email dan fisik) 
- Dasar-dasar Ms.word : pemahaman penggunaan tools dan fungsi  
- Dasar-dasar Ms.Excel dan pemahaman penggunaan tools dan fungsi 
- Dasar-dasar perencanaan administrasi perkantoran harian, mingguan dan bulanan
- Proses pelaksanaan pekerjaan, tindak lanjut dari proses pekerjaan administrasi perkantoran 
- Cara mencatat, merangkum, menganalisis dan mengumpulkan data/informasi hingga membuat laporan ditujukan kepada yang berwenang 
- Prinsip komunikasi dasar, kepada kolega baik lisan maupun tulisan (email/pesan khusus) 
- Cara penempatan data/dokumen sesuai informasi
- Cara menggunakan perangkat peripheral - printer, scanner dan fotocopy 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menggunakan Perangkat Komputer dan Sistem Operasi (windows)
- Menggunakan perangkat email dan mekanisme penerimaan dan pengiriman surat (fisik)  
- Menggunakan Aplikasi Pengolah Kata (Ms. Word), menggunakan tools dan fungsi Ms word untuk membuat dokumen
- Menggunakan Aplikasi Pengolah Kata (Ms. Excel), menggunakan tools dan fungsi Ms Excel untuk membuat dokumen
- Mengumpulkan, mengidentifikasi data untuk rencana administrasi perkantoran 
- Melaksanakan manajemen administrasi pekerjaan perkantoran 
- Mampu mengevaluasi rencana kerja administrasi, menganalisa data sesuai informasi dan menyampaikan kepada yang berwenang
- Melakukan komunikasi dengan baik dan mudah dimengerti menggunakan lisan, telepon dan komunikasi tertulis  
- Mampu melakukan Pengarsipan Filling Dokumen
- Mampu mencetak, scan dan fotocopy dokumen

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Disiplin dan teratur 
Teliti
Disiplin dan teliti 
Teliti dan disiplin
Disiplin, teliti dan bertanggung jawab 
Teliti dan bertanggung jawab 
komunikatif
Teliti, rapi dan tertelusur 
Teliti dan rapih 

Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun

Syarat dan ketentuan lainnya
Mengerti dan mampu mengoperasikan dengan baik Microsoft Office

Durasi Per Sesi
Sesi 1. Dasar manajemen administrasi perkantoran : 180 menit
Sesi 2. Prinsip Manajemen Administrasi : Plan – Do - Check /Evaluation – Action : 180 menit
Sesi 3. Materi pengenalan TIK, Penggunaan hardware, software dan perangkat pendukung Tenaga Perkantoran Umum (Ms Word) : 180 menit
Sesi 4. Fungsi dan Kegunaan fitur Ms. Excel : 180 menit
Sesi 5. Pencatatan Harian & Laporan Harian : 180 menit
Sesi 6. Cara Mengarsip data sesuai folder penempatan agar mudah tertelusur : 180 menit

Total Durasi
910 Menit

Kapasitas Peserta
25

Metode Pembelajaran
Luring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
27 Mei 2023 s.d 28 Mei 2023 
3 Juni 2023 s.d 04 Juni 2023 
11 Juni 2023 s.d 12 Juni 2023
18 Juni 2023 s.d 19 Juni 2023
25 Juni 2023 s.d 26 Juni 2023 
1 Juli 2023 s.d 02 Juli 2023
8 Juli 2023 s.d 09 Juli 2023
15 Juli 2023 s.d 16 Juli 2023
22 Juli 2023 s.d 23 Juli 2023 
29 Juli 2023 s.d 30 Juli 2023

Profil Pengajar
Isnaini Hijriyah
Isnaini Hijriyah adalah pengajar administrasi perkantoran & public speaking, berbekal pengalaman telah mengajar Administrasi manager di berbagai instansi dan program seperti LP3i Jakarta, berbagai perusahaan dan instansi lainnya serta telah menerima sertifikat Instruktur setara nasional dari BNSP 

Kontak Lembaga Pelatihan
085780863112

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Mulai dari

Rp2.300.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved