Webinar Teknik Pembuatan Surat, Dokumen dan Presentasi, Pengolahan Data Bisnis serta Visualisasi Grafis dengan Microsoft Office untuk Tenaga Perkantoran Umum (Administrasi Perkantoran) (Bauran)
Pembelajaran Mandiri & Webinar
Webinar Teknik Pembuatan Surat, Dokumen dan Presentasi, Pengolahan Data Bisnis serta Visualisasi Grafis dengan Microsoft Office untuk Tenaga Perkantoran Umum (Administrasi Perkantoran) (Bauran)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menerapkan kompetensi atau okupasi yang diambil dari rujukan Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI) 2014: Tenaga Perkantoran Umum (4110.00)
Pelatihan ini akan mempelajari cara mencatat, mempersiapkan, memilah, mengklarifikasikan dan mengarsip informasi; cara menyortir data yang diperlukan; Menyusun laporan dan surat-menyurat secara rutin; memeriksa data angka yang mau diolah dan mencatat rincian transaksi keuangan yang dilakukan; menyalin informasi, mengoreksi catatan, memperbaiki Salinan ke komputer.
Sebelum mengikuti pelatihan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan yaitu:
1. Peserta harus memiliki pc/laptop, digunakan untuk mempraktekkan materi
2. Peserta diminta untuk mengunduh aplikasi Microsoft Word, Excel, Power Point
3. Peserta harus menggunakan koneksi internet yang bagus agar dapat menyelesaikan pembelajaran dengan baik
Profesi yang direkomendasikan setelah mengikuti pelatihan ini yaitu:
1. Tenaga perkantoran umum
2. Administrasi Perkantoran
3. Sekretaris
Tipe pelatihan ini adalah Hybrid. Peserta diharuskan mengikuti webinar bersama Coach pada jadwal yang sudah ditentukan serta mengikuti Quiz dan ujian di Learning Management System (LMS) Course-Net.
Pelatihan ini memiliki sesi konsultasi langsung bersama pelatih (coach) yang wajib diikuti oleh semua peserta dimana peserta bisa berkonsultasi apa saja terkait materi pelatihan yang belum dimengerti.
Sesi konsultasi akan dilaksanakan melalui aplikasi Zoom pada setiap
Hari: Sabtu
Pukul: 09:00 WIB sd 10:00 WIB
Untuk link zoom akan diinfokan melalui grup kelas.
*peserta diminta untuk mengunduh aplikasi Zoom agar bisa mengikuti sesi konsultasi
Tujuan Umum Pelatihan
1. Melalui pembelajaran ini, peserta dapat membuat dokumen yang rapi dan benar menggunakan Microsoft Word
2. Peserta dapat membuat desain presentasi dalam membentuk teks, grafik, gambar yang menarik melalui materi yang diberikan
3. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta dapat membuat lembar kerja dan mengolah data untuk keperluan lebih lanjut
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Memiliki kemampuan untuk membuat dokumen menggunakan Microsoft Word
2. Memiliki kemampuan untuk membuat dan mendesain presentasi menggunakan Microsoft Power Point
3. Memiliki kemampuan untuk membuat lembar kerja dan mengolah data menggunakan Microsoft Excel
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui elemen di Microsoft word
2. Mengetahui menu penting di Microsoft word
3. Mengetahui cara membuat cover, page numbering, layouting di Microsoft word
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Cara membuat cover, page numbering, layout yang rapi di Microsoft word
2. Cara membuat header, footer, border, fonts yang cocok untuk sebuah dokumen di Microsoft word
3. Cara menambahkan table, art, animasi, audiovisual, transisi control yang menarik di Microsoft power point
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Teliti dalam membuat dokumen yang rapi
2. Menggunakan art, animasi, gambar yang bersifat positif
3. Teliti dalam mengurutkan data
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA
2. Memiliki gawai/handphone yang terkoneksi internet bagus
Durasi Per Sesi
Dasar-dasar Microsoft Excel/Perkenalan Microsoft Excel 96 menit
Microsoft Excel Lebih Lanjut/Mengenal Visualisasi 21 menit
Mahir dengan Microsoft Excel/Mengurutkan Data 34 menit
Dasar-dasar Microsoft Word/Elemen Di Word 35 menit
Microsoft Word Lebih Lanjut/Membuat Template Dan Tabel, Cover, Dan Layouting 53 menit
Mahir dengan Microsoft Word/Atribut Halaman dan Fasilitas Mail Merge 32 menit
Dasar-dasar Microsoft PowerPoint/Element di PowerPoint 27 menit
Microsoft PowerPoint Lebih Lanjut/Element Pada Presentasi, Transisi, dan Animasi 22 menit
Mahir dengan Microsoft PowerPoint/Pengendalian Video, Tautan External, Serta Transisi 20 menit
Review office 30 menit
Total Durasi
369 menit
Kapasitas Peserta
500 Peserta
Level Pelatihan
Advance
Mode Penyampaian
Hybrid (gabungan webinar dan self paced learning):
Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Jadwal Webinar
Selasa s/d Kamis (31 Mei sd 02 Juni) pukul 19:00 sd 22:00 WIB
Jadwal Konsultasi Mingguan dengan Pelatih
Hari: Sabtu
Pukul: 09:00 WIB sd 10:00 WIB
Profil Pengajar
Aaron Evan
Sebelumnya sebagai Full Stack Software Engineer, Aaron melanjutkan karir sebagai Software Engineer di PT. Bank Central Asia (BCA) Tbk., sekaligus sebagai profesional coach di Course-net Indonesia. Sertifikasi yang dimiliki Aaron adalah Certified Course-Net Coach (CCC), sebuah sertifikasi resmi yang dikeluarkan oleh Course-Net Indonesia untuk menjamin mutu terbaik coach di tiap pelatihannya dan juga Enterprise Design Thinking Practitioner (EDTP) yang dikeluarkan oleh International Business Machine (IBM).
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Lakukan redeem voucher ke COURSE-NET INDONESIA dengan mengakses url berikut https://coaching.course-net.com/
3. Apabila belum memiliki akun, maka peserta harus melakukan Registrasi terlebih dahulu dengan cara klik tombol Register lalu masukkan data yang diminta sebagai Informasi Registrasi, Setelah selesai klik “Register” untuk melanjutkan
4. Akan Muncul notifikasi sukses melakukan registrasi, Selanjutnya silakan cek email untuk verifikasi (jika tidak ada di Inbox, silakan dicek di Spam).
5. Setelah berhasil verifikasi email, Anda akan langsung diarahkan ke halaman Login LMS. Lakukan Login dengan email dan password yang dibuat saat registrasi, kemudian saat berhasil akan masuk ke halaman Home.
6. Masukan Kode Voucher anda pada tempat yang disediakan, Klik tombol Claim.
7. Jika Anda sudah berhasil melakukan redeem voucher, untuk memulai pembelajaran klik menu My Course
8. Jika anda mengalami kesulitan silahkan kunjungi https://prakerja.course-net.com/ atau hubungi team Customer Service Admin Course-Net pada nomor 0812-8114-0833
Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Service Course-Net
+62 812-8114-0833
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(795 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian