Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Blog

| Content Writer

5 Profesi bidang IT yang menjanjikan dan Sedang Banyak Dicari

Pada Rabu, 3 November 2021 Pijar Mahir bekerja sama dengan Course-net mengadakan Live Instagram dengan tajuk “Gaji Tinggi dengan Masuk ke Dunia IT”. Acara yang diadakan secara online ini merupakan rangkaian acara #RabuMahirTeknologi” yang kedepannya akan rutin diadakan oleh Pijar Mahir dengan menggandeng pembicara hebat lainnya.

Acara yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Bergas Triadi selaku Marketing Officer Pijar Mahir dan Fransiskus Alvin selaku CEO Course-net. Dalam acara ini kedua pembicara hebat tersebut menyampaikan informasi mengenai profesi di bagian IT yang memiliki gaji menjanjikan. Untuk kamu yang pengen nonton ulang acaramya bisa klik https://www.instagram.com/tv/CVzuArkMCNc/

Kenapa pekerja bidang IT sekarang sangat dibutuhkan?

Saat bisa dibilang Indonesia terlambat 10 tahun di bidang digital. Hal inilah yang kemudian membuat banyak perusahaan di Indonesia sudah beralih dari perusahaan yang konvensional ke perusahaan yang go digital atau bisnisnya berbasis digital.

Banyaknya perusahaan yang berubah menjadi bidang digital, menyebabkan kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang IT meningkat drastis. Sejalan dengan tingginya kebutuhan tenaga kerja, banyak perusahaan yang berani menawarkan gaji besar untuk karyawannya yang memang sudah ahli di bidang IT. Bahkan saat ini gaji lulusan baru atau fresh graduates dari jurusan kuliah bidang IT minimal 8 juta rupiah. Hal ini tentunya bukanlah jumlah yang kecil.

Profesi bidang IT yang menjanjikan

Dalam live Instagram berdurasi satu jam tersebut, mas Fransiskus Alvin menyampaikan beberapa profesi bidang IT yang saat ini sangat menjanjikan dan saat ini sedang dicari banyak perusahaan, yaitu:

1.Application developer

Application developer merupakan profesi bidang IT pertama dan paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan yang akan go digital. Bahkan profesi ini dinilai masih akan tetap banyak dicari hingga 10-20 tahun ke depan. Karena semua perusahaan pasti membutuhkan application developer untuk membuat website dan mengembangkan aplikasi.

Bahkan jika perusahaan ingin membuat profil perusahaan yang sederhana di website, perusahaan tetap membutuhkan application developer.

2. IT Infrastructure

Setelah perusahaan membuat profil perusahaan dan membuat aplikasi, perusahaan perlu meletakkan website dan aplikasi tersebut di Cloud, sehingga mudah digunakan oleh banyak pengguna. Hal ini biasanya dilakukan oleh seorang IT Infrastructure. Oleh karena itu, IT Infrastructure saat menjadi profesi kedua yang paling banyak dibutuhkan. IT Infrastructure harus paham tentang jaringan dan membangun VPN.

3. Cyber security

Cyber security adalah profesi yang mengharuskan seseorang untuk bisa mengetes aplikasi yang sudah jadi. Selain itu, cyber security juga dituntut untuk bisa menjabarkan kekurangan suatu aplikasi dan hal apa saja yang perlu diperbaiki.

Menariknya lagi karena profesi ini masih tergolong jarang di Indonesia, maka gaji tenaga ahli cyber security juga tergolong sangat besar, yaitu 40-50 juta rupiah.

4. Data scientist

Data scientist bisa dibilang merupakan profesi yang paling dicari dari tahun 2020 hingga saat ini dan kedepannya. Data scientist bertugas untuk mengolah data secara otomatis. Selain itu, data scientist juga bertugas untuk membuat laporan yang bermanfaat untuk membantu pemangku jabatan besar di perusahaan dalam menentukan kebijakan.

5. Digital marketing

Digital marketing memungkinkan perusahaan menjangkau calon konsumen yang lebih luas, sehingga target penjualan perusahaan lebih mudah tercapai. Menariknya lagi, orang yang menguasai bidang digital marketing juga belum banyak. Jadi, kesempatan kamu untuk bisa mengembangkan karier sebagai digital marketing semakin besar.

Nah, itu tadi beberapa profesi di bidang IT yang sangat menjanjikan dan sedang banyak dicari. Kalau kamu ingin menguasai beberapa bidang di atas, jangan lupa ikut pelatihannya di Pijar Mahir ya. Kamu juga berkesempatan mendapatkan pulsa Telkomsel sebesar 50 ribu untuk pembelian pelatihan dengan menggunakan kode LIVECOURSENET. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2021.
 

Artikel Lainnya

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved