Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Blog

| iProspect

4 Cara Belajar Make Up Pemula untuk Hasil Natural

Belajar Make Up Pemula

Walau sibuk seharian, namun kamu pasti tetap ingin tampil fresh sepanjang hari, kan? Supaya wajah tetap kelihatan segar selama beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan, kamu butuh make up yang menempel sempurna dan tahan lama. 


Tapi, buat kamu yang baru saja mulai belajar menggunakan make up, jangan khawatir! Berikut ini adalah tips belajar make up pemula agar mendapatkan hasil yang natural serta tahan lama.


4 Cara Belajar Make Up untuk Pemula


Sudah memiliki peralatan dan produk make up yang sesuai dengan jenis kulit wajah? Jika ya ini saatnya kamu mempelajari langkah serta tips menggunakan make up untuk pemula. Yuk, ikuti langkah mudah make up natural dan tahan lama berikut ini!



Baca juga: Cara Belajar Bahasa Korea Cepat



1. Pilih BB Cream atau Foundation yang Sesuai dengan Kulit


Cara belajar make up pemula yang pertama,  pilihlah BB cream yang warnanya hampir sama dengan warna wajah. Alasannya supaya tampilan yang dihasilkan bisa semakin natural. Kamu juga bisa menggunakan foundation cair, namun pastikan hanya menggunakan sedikit produk agar hasil akhirnya tidak tampak ‘berat’.


2. Gunakan Rias Mata Sederhana


Berikutnya, cara belajar make up pemula yang bisa kamu coba adalah dengan mengaplikasikan rias mata yang sederhana. Untuk menciptakan hasil make up natural, gunakan eyeshadow yang berwarna cokelat atau beige.


Gunakan eyeshadow dengan teknik gradasi untuk hasil make up yang lebih cantik dan warna kelopak mata terkesan lebih alami. Agar hasil hasil make up lebih solid, jangan lupa gunakan eyeliner tipis dan maskara agar bulu mata terlihat lebih lentik dan ‘hidup’.


3. Tampilan Natural dengan Blush On


Untuk menciptakan tampilan make up yang natural, wajib hukumnya menggunakan blush on. Cara belajar make up pemula inilah yang nantinya akan memberikan efek segar pada wajah kamu. Namun, kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih warna blush on dan pengaplikasiannya. 


Kalau kamu memiliki wajah yang berwarna cerah, maka sebaiknya kamu bisa memilih warna blush on seperti coral atau pink, sedangkan apabila kalau kulit wajah kamu cenderung berwarna sawo matang atau gelap maka blush on warna orange bisa dijadikan pilihan.


4. Gunakan Lipstik dengan Warna Senada


Menerapkan satu cara belajar make up pemula yang tahan lama ini tentunya harus disesuaikan dengan warna kulit. Misalnya, kamu dapat menggunakan lipstik nude dengan sentuhan pink untuk pemilik kulit putih atau lipstik nude dengan nuansa beige untuk pemilik kulit kuning langsat.


Itulah beberapa cara belajar make up pemula untuk hasil natural dan tahan lama. Jika kamu ingin mendapatkan pelatihan make up dari seorang profesional di bidang kecantikan, kamu bisa mengikuti berbagai pilihan kelas pelatihan yang tersedia di Pijar Mahir


Pada dasarnya, Pijar Mahir menyediakan berbagai pelatihan yang akan menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan Kamu di satu bidang tertentu, tidak terkecuali make up. Khusus untuk penerima manfaat kartu Prakerja, Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Yuk, jadi lebih mahir di bidang pilihanmu!

Artikel Lainnya

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved