Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Blog

| iProspect

Menguntungkan! 4 Cara Menjual Kue Secara Online

Cara Menjual Kue Secara Online

Di zaman serba canggih ini, apapun bisa dilakukan dengan lebih mudah, termasuk jualan kue di internet. Dengan demikian, kamu bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dan menjual lebih banyak kue hanya dari rumah, lho. Namun, semuanya tetap butuh persiapan matang untuk melakukannya. Hal terpenting adalah melakukan beberapa strategi pemasaran yang baik. 



Baca juga: Cara Mudah Membuat UMKM Online



Beberapa tahun ke belakang banyak sekali bisnis kue online yang sukses. Berawal dari usaha rumahan beberapa merek kue ini sudah bisa membuat dapur profesional. Ini tidak luput dari bagaimana mereka mempromosikan bisnisnya secara online.Yuk, simak beberapa cara menjual kue lewat online di bawah ini! 


Cara Menjual Kue Lewat Online


Sudah siap berjualan kue online? Selain memastikan produk kue bisa sampai ke tangan pembeli dengan aman, masih ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan loh. Untuk memudahkannya yuk intip tips dan cara mudah menjual kue lewat platform online berikut ini!


1. Riset Produk yang Ingin Dijual


Ada banyak sekali bisnis di bidang penjualan kue, sehingga pesaing kamu tentu juga akan bertambah. Melakukan riset jenis kue apa yang menjadi favorit banyak orang juga bisa membantu bisnismu kedepannya dari sini kamu bisa menjadikannya inspirasi.


Kunci sukses cara menjual kue lewat online adalah dengan menjadi kreatif. Misalnya, jika kamu menemukan sudah banyak penjual kue cokelat, kamu bisa berkreasi menggunakan kombinasi bahan lain yang dapat dijadikan nilai tambah dari kue yang akan dijual.


2. Perhatikan Pengemasannya


Cara menjual kue lewat online berikutnya yang perlu kamu perhatikan adalah pengemasan. Baik kue basah atau kering, kamu butuh pengemasan yang baik sehingga mampu memberikan brand image positif di mata pelanggan. Kue kering harus disimpan dalam wadah tertutup. Kalau bisa, pilih kemasan yang mudah dibuka dan ditutup kembali dengan rapat. Kemasan kue basah pun harus rapat juga jika kamu mau mengirimkannya ke pembeli.


Pastikan kemasan tahan air dan bukan kertas. Sebab, kertas yang basah karena terkena kue akan mudah sobek dan buat kue tumpah.


Pastikan tampilan kemasan kue yang kamu bikin juga menarik. Karena hal ini akan membuat pembeli tertarik untuk foto dan membagikannya di media sosial. 


3. Pertimbangkan E-commerce atau Media Sosial Sebagai Media Penjualan


Perkembangan dunia internet telah memberikan banyak kemudahan dan salah satunya adalah kemudahan berjualan dengan hadirnya platform e-commerce. Selain itu, kamu juga perlu memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Twitter, atau TikTok sebagai sarana promosi bagi kuemu.


4. Jangan Lupa Beriklan


Kebanyakan orang yang baru memulai bisnis biasanya melupakan website dan menunda-nunda urusan pembuatan website. Padahal, cara menjual kue lewat online yang satu ini menjadi salah cara untuk mengembangakn bisnis yang cukup efektif. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan website toko kue online.


Pertama lakukan optimasi SEO untuk konten-konten yang ada dalam website produk untuk mengajak calon pengunjung membeli produk yang ditawarkan. Jangan lupa klaim profil Google My Business agar bisnis yang kamu miliki lebih mudah dicari di internet. 


Selanjutnya hubungkan terus antara website dan media sosial yang aktif dipakai untuk produk kamu, misalnya mencantumkan masing-masing alamat jelas link yang bisa dikunjungi. Selain itu, kamu juga bisa mengiklankan usaha kue mu lewat Facebook dengan memanfaatkan fitur Facebook Ads. 


Nah, itulah tadi beberapa cara menjual kue lewat online yang bisa kamu lakukan. Selain dengan menerapkan strategi bisnis online seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga bisa mendapatkan pembelajaran tambah dengan mengikuti berbagai pilihan kelas seputar UMKM di Pijar Mahir


Pada dasarnya, Pijar Mahir menyediakan berbagai pelatihan yang akan menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan Kamu di satu bidang tertentu. Khusus untuk penerima manfaat program kartu Prakerja, Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Yuk, jadi lebih mahir di bidang pilihanmu!

Artikel Lainnya

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved