Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Blog

| iProspect

Ini Contoh Promosi di Media Sosial dengan Modal Minim

contoh promosi di media sosial

Melakukan promosi melalui media sosial terbukti ampuh dengan penghasilan yang lebih meningkat dan berkembang dari waktu ke waktu. Semua orang mempunyai media sosial dan ini menjadikan produk mudah dikenal minimal dalam lingkaran pertemanan yang ada. 



Baca juga: 7 Cara Jualan Online untuk Pemula



Oleh karena itu, kekuatan media sosial pun bisa digunakan untuk melakukan promosi produk bagi para pengusaha sehingga banyak orang yang mampu mengenali juga tertarik untuk membeli produk dan jasa tersebut. Ingin tahu contoh promosi pada media sosial yang bisa kamu lakukan? Simak artikel berikut ini!


Contoh Promosi di Media Sosial


Masih bingung bagaimana membuat iklan atau promosi di media sosial? Berikut contoh promosi di media sosial yang bisa kamu sontek! 


Buat Informasi yang Jelas Mengenai Produk yang Dijual


Seperti katalog barang pada toko fisik, prinsip katalog barang ini masih bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu contoh promosi di media sosial. Karena pada dasarnya, katalog barang itu bertujuan untuk menarik minat pembeli walaupun tak melihat produknya secara langsung.


Bagikan Konten yang Relevan Dengan Produk Usaha


Membagikan konten yang relevan dengan produk atau jasa usahamu merupakan salah satu contoh promosi di media sosial yang bisa dilakukan. Biasanya, pengusaha hanya berfokus pada bisnis dan penjualan, lalu melupakan pentingnya marketing. Menurut Facebook, membagikan konten yang relevan akan membuat jangkauan bisnis menjadi lebih luas.


Selain itu, contoh promosi pada media sosial ini juga ternyata efektif untuk tingkatkan penjualan produk serta jasa badan usaha. Saat lebaran misalnya, jenis konten yang paling relevan hadir dalam bentuk video. Pasalnya, konsumen lebih sering mengonsumsi konten video dan menghabiskan waktu rehatnya di media sosial.


Naikkan Engagement dengan Quiz


Contoh promosi di media sosial yang bisa kamu terapkan berikutnya adalah dengan menambah interaksi (engagement) dengan konsumen. Kamu bisa mulai membangun hubungan dengan target audiens dengan memberikan like dan komentar pada postingan.


Selain itu, selalu berikan respons pada setiap pesan yang dikirim oleh pelanggan agar mereka merasa didengar. Terakhir, kamu juga bisa membuat postingan yang melibatkan pelanggan misalnya dengan membuat kuis, atau giveaway.


Bekerja Sama dengan Komunitas


Selain fokus pada konten, contoh promosi di media sosial yang bisa kamu lakukan berikutnya adalah melalui kerjasama dengan komunitas online. Komunitas online umumnya memiliki banyak anggota dengan minat sama. Hanya saja, grup yang diikuti harus disesuaikan dengan jenis produk bisnis yang sedang kamu miliki.


Kamu bisa mendapatkan banyak konsumen dan melakukan penawaran secara gratis melalui komunitas online tersebut. Misalnya saja grup forum jual beli di Facebook. Ketika berada di dalam komunitas, jangan sungkan untuk bergabung dalam diskusi. Jangan terlalu fokus promosi produk, kamu harus membangun brand awareness secara alami. 


Demikianlah beberapa contoh promosi di media sosial yang perlu diketahui untuk bantu menunjang bisnis yang kamu miliki. Selain dengan menerapkan contoh promosi di media sosial seperti di atas, kamu juga bisa mengikuti berbagai kelas pelatihan UMKM Pijar Mahir. 


Pada dasarnya, Pijar Mahir menyediakan berbagai pelatihan yang akan menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan Kamu di satu bidang tertentu. Khusus untuk penerima manfaat kartu Prakerja, Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Yuk, jadi lebih mahir di bidang pilihanmu!

Artikel Lainnya

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved