Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Blog

| superadmin

Instagram Bisnis Kamu Sepi? Coba Cara Ini Yuk!

Mungkin kamu sudah tahu kalau berbisnis di Instagram nggak ada matinya. Pertumbuhan
pengguna Instagram di Indonesia bahkan semakin pesat loh. Sampai November 2019 lalu tercatat bahwa pengguna aktif Instagram bulanan di Indonesia sudah menyentuh angka 61.610.000. Angka yang cukup fantastis ya, dan ini harus kamu manfaatkan untuk mempromosikan Instagram agar lebih banyak pembeli. 

Jika kamu nggak mau melewatkan kesempatan ini, yuk segera gunakan instagram untuk mempromosikan bisnismu mulai dari sekarang juga! 

Untuk meningkatkan penjualanmu di Instagram, syarat pertama kamu harus memiliki followers dalam jumlah yang banyak. Follower banyak akan membantu kamu mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan. Selain itu, memiliki followers yang banyak juga bisa kamu manfaatkan untuk menawarkan endorse produk dan meningkatkan popularitas produkmu loh! 

Lalu, bagaimana sih cara menambah followers di Instagram? Kalau kamu sedang mencari jawabannya yuk ikuti cara ini! Simak yuk.. 

Cara Menambah Followers Di Instagram 

Untuk menambah followers di Instagram, berikut trik-trik yang bisa kamu praktekkan : 

1. Konsisten Memposting Konten Menarik Di Waktu Yang Tepat

Jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram, buatlah konten menarik di Instagram yang sesuai dengan followers-mu ya. Selain memposting konten menarik kamu juga harus mempostingnya di waktu yang tepat. Posting di waktu yang tepat akan membuat sebagian besar followers­-mu melihat postingannya. Karena itu penting buat kamu tahu kapan waktu yang ideal untuk mempostingnya. 

Kamu bisa melakukan uji waktu posting konten lalu mencatatnya ya, ini agar kamu bisa mengetahui kapan waktu yang tepat. Dengan begitu jumlah like dan komentar terbanyak akan kamu ketahui idealnya di posting jam berapa. 

2. Menggunakan Hashtag

Untuk meningkatkan jumlah followers Instagram, kamu juga dapat menggunakan tagar atau hashtag di setiap postingan. Ini juga berlaku ya di Instagram Stories atau di timeline Instagram. Jika perlu kamu bisa memakai hashtag di Instagram sebanyak 30 hashtag. 

Tapi kamu pemakaian hashtag sebaiknya harus menyesuaikan konten postingan kamu ya. Cari referensi mengenai tags di kolom search pada Instagram. Selain itu, kamu bisa memakai tools pihak ketiga seperti Iconosquare dan Webstagram. 

Dengan begitu ketika orang lain mencari hashtag yang kamu gunakan atau kebetulan pengguna mem-follow hashtag itu maka mereka bisa langsung stalking akun instagrammu. 

3. Menggunakan Foto dan Filter Menarik

Di samping membuat konten, kamu juga harus memperhatikan feeds IG supaya akunmu semakin memikat followers ya. Tata tampilan akun instagram kamu agar rapi dan profesional seperti selebgram-selebgram lain. 

Sebagai contoh kamu bisa memakai filter dengan tone warna yang sama. Memang sih ini cukup memerlukan kreativitas dan usaha tapi layak dicoba loh agar akunmu terkesan lebih professional. Kamu juga bisa menggunakan layanan editing foto untuk memberikan kesan estetik dan menarik pada tiap postingan yang kamu unggah. 

4. Membuat Caption yang Baik

Selain membuat foto yang berkualitas, jangan lupakan keterangan postingan atau caption yang sesuai konten ya. Dengan caption menarik bisa menggaet banyak audiens loh. Sertakan caption dengan call to action atau CTA sehingga followers kamu bisa memberikan like, komentar atau bahkan bisa mempromosikan postinganmu. 

Sebaiknya caption yang kamu tulis dibuat sekitar 2.200 karakter aja yang isinya mencakup hashtag dan emoji untuk memperluas jangkauan. 

Dalam membuat caption yang menarik sebaiknya kenali audiens yang kamu tuju terlebih dulu ya. Dengan begitu bisa mempermudahmu untuk membangun strategi marketing di Instagram
sesuai kebutuhan audiens. 

5. Memposting Konten yang Sedang Tren

Ide konten di IG yang paling banyak disukai oleh audiens biasanya terkait konten-konten menarik yang sedang viral. Maka kamu harus memanfaatkan momen-momen ini juga. Lalu buat konten sesuai tren yang sedang hype. Namun, harus tetap sesuai dengan value dari brand bisnismu ya. Selain itu, penting sekali loh untuk membuat konten yang memberikan informasi atau bermanfaat untuk followers kamu. 

6. Follow, Like dan Komen Akun Sejenis

Akun yang niche-nya sama denganmu nggak harus selalu menjadi kompetitor loh. Bila perlu, kamu bisa memanfaatkan akun kompetitor untuk menambah followers. Kamu bisa memfollow, memberikan komentar dan memberi like di sana. Hindari komentar seperti “Great post!” atau komentar yang kesannya kayak robot banget. 

Hindari juga memberi komentar untuk mengajak seseorang memfollow akunmu ya. Buat komentar dengan cara natural dan alami serta nggak terkesan seperti robot. 

Yakin deh kalau kalau kamu konsisten melakukan tips-tips ini akunmu akan bisa memiliki banyak pengikut. Kamu akan semakin mudah melakukan promosi produk atau meningkatkan jualan. 

Ikuti Kursus Dan Kelas Bersertifikat Untuk Meningkatkan Omzet Jualan Kamu! 

Selain menerapkan trik-trik di atas, kamu juga bisa mengikuti pelatihan dan praktek langsung cara menaikkan follower di instagram agar omset jualan kamu jadi meningkat. Dan kamu nggak perlu repot-repot nyari lagi nih! 

Pijar Mahir menyediakan kelas bersertifikat untuk meningkatkan omzet jualan kamu lewat instagram loh!. 

Dengan pelatihan Meningkatkan Omzet Jualan di Instagram ini, semua hambatan yang kamu alami saat berpromosi di Instagram dapat diatasi. Yuk! Saatnya mengupgrade pengetahuanmu
seputar instagram nih! 

Ingat! Yang paling penting adalah kamu harus mempraktekkan kelasnya ya. Boleh nih tulis di kolom komentar, kamu sekarang bisnis di bidang apa nih? Jangan lupa terus asah pengetahuan kamu ya!  

  

Referensi: 

https://blog.avana.id/cara-mencuri-hati-pelanggan-melalui-instagram-anti-gagal/ https://glints.com/id/lowongan/dm-instagram-untuk-bisnis/#.YQadgo4zbIU https://www.rimma.co/108053/entrepreneur/agar-akun-bisnismu-lebih-dikenal-ini-6-cara-efektif-untuk-meningkatkan-pengikut-instagram/ 

  

   

Artikel Lainnya

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved