Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Blog

| iProspect

Mau Belajar Bahasa Korea Cepat? Cek di Sini!

bahasa korea cepat

Bahasa Korea mungkin tergolong lebih mudah dibandingkan dengan bahasa Mandarin atau Jepang. Salah satu alasannya bahasa Korea semakin dikenal luas di Indonesia karena maraknya korean drama atau K-pop. Hal inilah yang mungkin membuat kita berpikir mempelajari bahasa Korea akan jauh lebih mudah.


Namun tentu saja, bahasa Korea sangat berbeda dengan bahasa Inggris karena bahasa ini tidak menggunakan alfabet yang umumnya kita gunakan. Jika kamu tertarik dan ingin tahu cara cepat belajar bahasa Korea, berikut informasi yang wajib kamu simak!


6 Cara Belajar Bahasa Korea Cepat 


Jangan bingung, kamu bisa kok mempelajari bahasa Korea dengan mudah. Berikut adalah enam cara cepat belajar bahasa Korea yang bisa kamu coba sekarang juga!


1. Pelajari Hangeul


Langkah awal untuk belajar bahasa Korea cepat, yakni mempelajari Hangeul. Hangeul adalah huruf-huruf bahasa Korea yang sangat berbeda dengan alfabet pada biasanya. Namun, aturan dasar pembacaan Hangeul ini adalah ia sepenuhnya hampir selalu terdengar seperti yang tertulis.


Hangeul terdiri dari 24 huruf yang dibagi menjadi 14 konsonan dan 10 vokal. Jika ditambahkan dengan 16 diftong yang artinya dua vokal yang diucapkan bersamaan dan konsonan ganda, maka Hangeul punya 40 huruf.


2. Kembangkan Kosakata yang Ada


Agar bisa lebih cepat berbahasa Korea, kamu perlu belajar mengembangkan kosakata yang ada dari Hangeul yang telah dipelajari sebelumnya. Cara paling mudahnya adalah dengan menggunakan kosakata yang memang sering dipakai di kehidupan sehari-hari.


3. Cari Tahu tentang Konglish


Cara cepat belajar bahasa korea, yaitu mencari tahu tentang Konglish. Konglish di sini diartikan sebagai kata pinjaman. Perlu diketahui bahwa, bahasa Korea banyak meminjam kata dari bahasa Inggris. Sebagai contoh, Juseu yang dalam bahasa Inggris Juice atau Selka yang dalam bahasa Inggris berarti Selfie Camera.


4. Pelajari Cara Hidup Orang Korea


Untuk mempelajari sebuah bahasa, kita sebenarnya perlu datang langsung ke daerah asal bahasa tersebut. Di sana kita akan mempelajari cara hidup mereka secara langsung dan mau tidak mau akan terpapar dengan cara mereka bertutur.


Namun, untuk belajar bahasa Korea yang cepat kamu tidak wajib ke Korea kok. Ada banyak cara untuk mempelajari cara hidup orang Korea. Bisa melalui buku-buku atau tontonan di YouTube. Atau kamu secara spesifik bisa Googling kehidupan mereka untuk mendapatkan informasi bagaimana mereka hidup dan berkomunikasi satu sama lain.


5. Tonton Drakor dan Dengar Lagu K-Pop


Apa yang mendorong kamu untuk belajar bahasa Korea? Bisa jadi karena tontonan drama Korea atau drakor. Ditambah lagi dengan semaraknya lagu K-Pop.


Nyatanya, drakor dan K-Pop bisa jadi cara kamu belajar bahasa Korea dengan lebih menyenangkan dan bisa jadi salah satu cara untuk mempelajari budaya mereka secara langsung.


Cukup pasang subtitle bahasa Korea dan samakan dengan cara mereka mengucapkan sebuah kata atau kalimat. Perhatikan bagaimana mereka berinteraksi dan bahasa tubuh mereka saat menyampaikan sesuatu.


Secara tidak sadar kamu akan jadi lebih familiar dengan bahasa yang diucapkan dan kosakata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.


6. Cari Mentor Ahli


Terakhir, untuk bisa belajar bahasa Korea cepat, kamu perlu mencari mentor yang memang bisa mengajarkanmu bahasa ini. 


Itulah informasi seputar cara belajar bahasa Korea. Agar bisa belajar bahasa Korea cepat, tidak ada salahnya untuk ikut Pembelajaran Mandiri dengan belajar Bahasa Korea untuk Pemula 1 dan Bahasa Korea untuk Pemula 2 di pijarmahir.id.


Hal ini berkaitan dengan poin terakhir terkait mentor. Di kelas Pijar Mahir, kamu akan belajar langsung dari Jeong-ok Jeon (Ms. Jeon) dengan beberapa indikator pembelajaran, antara lain:


  • Mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis bahasa Korea dasar
  • Mempelajari kebudayaan Korea yang paling umum


Dengan begini, kamu pun bisa belajar bahasa Korea secara cepat dan bisa mulai melakukan percakapan secara langsung.

Artikel Lainnya

logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved