Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Blog

| iProspect

Yuk, Nonton 5 Film Dokumenter Terbaik yang Wajib Ditonton

film dokumenter terbaik

Menyambut akhir pekan rasanya tidak lengkap kalau tidak ditemani film-film menarik. Sudah bosan dengan K-Drama? Ini saatnya kamu mencoba menonton film dokumenter terbaik yang bisa menginspirasi!



Baca juga: Cara Membuat Animasi Bergerak




Selain untuk hiburan, film dokumenter bisa dijadikan sarana edukasi karena mengandung isu penting yang telah melalui proses riset bersama dengan narasumber yang kompeten. Yuk, nonton lima film dokumenter terbaik yang bisa menginspirasi berikut ini!


Rekomendasi 5 Film Dokumenter Terbaik


Lima rekomendasi film dokumenter ini bisa menginspirasi kamu yang sedang membangun bisnis atau stuck dengan pekerjaan. Untuk itu tidak ada salahnya mencatat bagian-bagian penting atau menginspirasi saat menonton lima film rekomendasi ini!


1. Jiro Dreams of Sushi (2011)


Jiro Dreams of Sushi adalah film dokumenter inspiratif tentang Jiro Ono, chef sushi terbaik di Jepang. Disutradarai oleh David Gelb, film dokumenter ini tak hanya membahas kesuksesan Sukiyabashi Jiro sebagai restoran sushi terkenal. Kamu bisa mendapatkan pelajaran hidup yang sangat berharga dari Jiro Ono. Film ini bercerita tentang master sushi yang bijak dalam melihat kehidupan dan memiliki dedikasi tinggi pada profesinya.


Selain itu, dalam film ini kamu akan mengetahui bahwa menghidangkan sushi juga ada seninya dan bagaimana tanggapan chef tentang ekosistem di laut. Menariknya lagi, ada banyak pelajaran tidak terduga yang bisa kita dapatkan melalui film dokumenter terbaik ini!


2. Miss Americana (2020)


Berikutnya, rekomendasi film dokumenter terbaik yang wajib kamu tonton di akhir pekan ini adalah Miss Americana. Para Swifties sejati pasti sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini, ‘kan? Betul sekali! Miss Americana merupakan film dokumenter dari penyanyi kenamaan Amerika Serikat, Taylor Swift.


Pada film dokumenter ini, Taylor Swift bercerita tentang kehidupan di balik hingar bingar menjadi bintang hingga titik terendahnya di film tersebut. Dari film dokumenter ini, kamu bisa menemukan sisi berbeda dari seorang Taylor Swift yang belum pernah terekspos, lho!


3. Diego Maradona (2019)


Film dokumenter terbaik selanjutnya adalah Diego Maradona.  Film dokumenter ini mengangkat profil salah satu pesepakbola terbaik di dunia yang berujung tragis. Secara garis besar, film ini mengisahkan kehidupan Maradona saat masih bermain di Napoli tempat ia menyandang status mega bintang. 


Film Diego Maradona ini akan membawamu ke masa-masa kejayaan sang mega bintang hingga titik terendah di kehidupannya. Tentu saja setelah menonton film dokumenter terbaik Diego Maradona, kamu bisa memetik banyak pelajaran serta inspirasi. 


4. Fyre (2019)


Sempat digadang-gadang menjadi festival musik yang lebih besar dari Coachella, Fyre Festival berhasil menarik minat ribuan muda-mudi Amerika Serikat jauh sebelum acaranya berlangsung. Namun, siapa sangka jika di balik eksklusivitasnya, proyek ambisius Billy McFarland ini hanyalah omong kosong belaka?


Dalam film dokumenter terbaik ini, sutradara Chris Smith mengungkap bagaimana konsep Fyre Festival pertama kali lahir dan apa saja hal-hal yang membuatnya berubah menjadi bencana.


5. 14 Peaks: Nothing Is Impossible (2021) 


14 Peaks: Nothing Is Impossible merupakan salah satu film dokumenter terbaik bergenre petualangan dan olahraga yang tayang di Netflix pada 26 November 2021. 14 Peaks bercerita tentang Nimsdai Purja, seorang pendaki gunung asal Nepal yang berambisi untuk mendaki 14 puncak pegunungan tertinggi di Nepal dalam 7 bulan. Padahal, rekor tercepat mendaki keempat belas puncak tersebut sebelumnya dipegang oleh Kim Chang-ho dari Korea Selatan dalam waktu 7 tahun!


Film dokumenter terbaik yang sempat dinominasikan sebagai film dokumenter dengan komposisi musik terbaik oleh Hollywood Music In Media Awards pada tahun 2021 ini memiliki kombinasi cerita nyata, sinematografi, dan musik yang luar biasa sehingga membuat film ini sangat cocok ditonton oleh pecinta dokumenter alam liar.


Itulah lima rekomendasi film dokumenter terbaik yang bisa kamu tonton bersama teman atau keluarga di waktu luang. Dengan menonton film dokumenter, maka kamu akan merasakan bagaimana kisah perjalanan seseorang dan merasa ada di dalam film.


Tertarik ingin menyelami seluk beluk di balik dunia perfilman? Kamu bisa langsung cek kelas khusus yang disediakan oleh pijarmahir.id, lho! Di Pijar Mahir, kamu bisa menemukan kelas-kelas pengembangan diri dan serunya kamu bisa memilih kapan waktu terbaik untuk belajar karena semua materi sudah tersedia dalam recorded video. Pada dasarnya, Pijar Mahir menyediakan berbagai pelatihan yang akan menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan Kamu di satu bidang tertentu.


Khusus untuk penerima manfaat kartu Prakerja, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Yuk, jadi lebih mahir di bidang pilihanmu!

Artikel Lainnya

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved