Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Blog

| iProspect

5 Software Belajar Edit Video untuk YouTube

belajar edit video

Faktanya, sekarang semua orang bisa mengambil video, mengedit, dan mengunggahnya di YouTube. Kamu mungkin termasuk orang yang ingin memanfaatkan YouTube sebagai tempat mengunggah karya-karyamu. Siapa tahu kamu akan menjadi the next Jerome Polin di channel Nihongo Mantappu.



Baca juga: Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang



Selain mempersiapkan materi video yang akan diunggah, kamu juga perlu mempelajari proses editing. Sekarang proses editing bisa dilakukan secara mandiri dengan menggunakan software sederhana. Nah, agar semakin mahir dalam mengolah video sebelum mengunggahnya ke YouTube, beberapa rekomendasi berikut ini bisa kamu jadikan pilihan untuk belajar edit video!


5 Rekomendasi Software Edit Video untuk YouTube


Bagi para YouTuber, menggunakan aplikasi edit video adalah salah satu faktor penting yang membantu mereka menciptakan konten berkualitas. Kini, ada banyak software edit video yang mudah digunakan, mulai dari yang gratis ataupun berbayar.


Kalau kamu penasaran, berikut ini daftar aplikasi untuk belajar edit video yang dipakai para YouTuber untuk membuat video-video menawan:


1. Adobe Premier Pro


Aplikasi buatan Adobe ini adalah salah satu software untuk belajar edit video yang cukup populer digunakan YouTuber. Adobe Premiere Pro memang ditujukan untuk kalangan profesional dengan berbagai fitur terbaik untuk belajar edit video. Tak heran, aplikasi satu ini pantas masuk dalam daftar software video editor terbaik untuk YouTube.


2. iMovie


Bagi pengguna iOS, kamu tidak boleh melewatkan software belajar edit video yang satu ini. iMovie merupakan video editor besutan Apple yang hanya bisa dioperasikan pada perangkat sistem operasi iOS saja. Kamu bisa dengan mudah melakukan sinkronisasi di perangkat-perangkat Apple yang kamu gunakan.


Tersedia berbagai pilihan template tema dalam aplikasi belajar edit video ini, mulai dari filter, background, hingga soundtrack dan efek audio yang bisa kamu gunakan. iMovie juga mendukung pengeditan video dengan green screen dan efek split screen. Bahkan, kamu bisa membuat video trailer dari beragam template dengan tampilan animasi yang memukau!


3. Vimeo Create


Untuk YouTuber pemula, Vimeo Create layak kamu coba sebagai salah satu platform belajar edit video berbasis web. Vimeo Create cocok digunakan untuk keperluan pengeditan video yang sederhana. Tampilan interface-nya cukup simple dan mudah digunakan.


Aplikasi ini menyediakan berbagai template sebagai dasar pengeditan video. Kamu juga bisa memanfaatkan koleksi foto dan gambar free royalty yang mereka sediakan ke dalam videomu.


4. Pinnacle Studio


Pinnacle Studio juga merupakan salah satu pilihan software edit video yang bisa kamu gunakan. Tampilannya memudahkan kamu mengedit video dengan pilihan template yang sangat variatif. Meski untuk editor pemula, hasil video yang dihasilkan tak kalah menarik dari editor profesional.


Untuk kamu yang suka menghasilkan konten-konten gaming, aplikasi ini cocok digunakan karena memiliki fitur screen recording. Pinnacle Studio bisa menjadi salah satu aplikasi andalan kamu untuk mengedit video di perangkat Windows dan MacOS.


5. Filmora


Aplikasi untuk belajar edit video dari Filmora ini bisa kamu coba untuk membuat video YouTube yang menarik. Filmora memiliki dua versi aplikasi yang bisa kamu gunakan. Filmora untuk mengedit video di PC, sedangkan FilmoraGo untuk mengedit video dari HP. Kelebihannya, aplikasi ini mudah bagi pemula dan bisa dipakai secara gratis. Meski tampilannya cukup simple, fitur yang ditawarkannya terhitung lengkap.


Kamu bisa mengedit video resolusi 4K dengan lebih dari 100 pilihan template efek transisi. Filmora juga memiliki fitur EasyMode yang bisa membuat tools editing lebih mudah dimengerti. Kabarnya, aplikasi ini cukup ringan untuk diunggah sehingga tidak mudah crash saat digunakan.


Nah, itulah sekilas penjelasan tentang belajar edit video dengan software sederhana yang bisa kamu coba. Namun, jika kamu tertarik untuk mempelajari ilmu video editing secara lebih mendalam, kamu bisa mengunjungi pijarmahir.id. Pijar Mahir menyediakan berbagai kelas pelatihan online yang dapat membantu Kamu ikuti untuk menunjang skill yang dimiliki.


Kamu bisa mengikuti kelas pelatihan online di Mahir Teknologi. Semua pelatihan tersebut diberikan oleh para ahli dalam bidangnya masing-masing. Terakhir, perlu dicatat bahwa semua pelatihan Prakerja Pijar Mahir juga bisa diakses oleh peserta Prakerja maupun umum.


Semoga informasi seputar pelatihan Pijar Mahir yang bisa kamu akses menggunakan kartu Prakerja ini membantu Kamu, ya! 

Artikel Lainnya

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved