Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melatih dan Membina (Coaching & Mentoring) Karyawan dalam Tugas Pekerjaan sebagai Supervisor Kantor (Office Supervisor)

Pembelajaran Mandiri

Melatih dan Membina (Coaching & Mentoring) Karyawan dalam Tugas Pekerjaan sebagai Supervisor Kantor (Office Supervisor)

Oleh: STUDiLMU -

Pelatihan di STUDiLMU -

0

4.9(149)
164 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Apakah saat ini Anda merasa masih bingung bagaimana cara yang tepat untuk melatih dan membina karyawan dalam melakukan tugas pekerjaannya dengan baik? Atau apakah Anda ingin agar karyawan Anda bisa melakukan tugas dan pekerjaannya dengan kinerja yang baik tanpa Anda monitor dengan melekat?
Coaching dan mentoring merupakan bentuk pelatihan dan pembinaan karyawan yang paling efektif di tempat kerja. Sebagai supervisor kantor, jika karyawan anak buah Anda berkembang, maka Anda pun sebagai pemimpinnya akan menikmati hasilnya. Mereka berkembang, pertumbuhan organisasi pun akan menjadi semakin pesat melaju. Selamat mengikuti pemahaman dan langkah-langkah dalam pengembangan team Anda melalui kursus Melatih dan Membina (Coaching & Mentoring) Karyawan dalam Tugas Pekerjaan bagi Supervisor Kantor ini.

Tujuan Umum Pelatihan
Adapun tujuan umum dari kursus ini adalah Peserta mampu melakukan pembinaan dan pelatihan karyawan (coaching dan mentoring) dalam lingkup tugas pekerjaan kantor.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Menyebutkan pentingnya coaching dan mentoring sebagai supervisor  
2. Menjelaskan dampak bila kita tidak memiliki waktu untuk melakukan coaching 
3. Menjelaskan perbedaan coaching, counseling dan mentoring 
4. Mempraktekan ketrampilan mendengarkan empati 
5. Mempraktekan bahasa tubuh yang tepat selama coaching 
6. Mempraktekan teknik memberikan umpan balik dengan prinsip hamburger 
7. Menggunakan kalimat-kalimat pertanyaan dalam coaching 
8. Mendemonstrasikan proses coaching dengan teknik GROW
9. Menjelaskan teknik coaching untuk menghadapi orang sulit

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Coaching dan mentoring sebagai supervisor
2. Dampak bila kita tidak memiliki waktu untuk melakukan coaching 
3. Perbedaan coaching, counseling dan mentoring

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mempraktikkan keterampilan mendengarkan empati
2. Mempraktikkan bahasa tubuh yang tepat selama coaching
3. Mempraktikkan teknik memberikan umpan balik dengan prinsip hamburger

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Empati
2. Mau menolong
3. Kerjasama

Kelompok Sasaran
1. Supervisor kantor 
2. Team leader kantor 
3. Manager kantor 
4. Calon pemimpin kantor
5. Semua level pemimpin yang memiliki anak buah

6. Tingkat Pendidikan: minimal SMA/SMK/yang setara

Durasi Per Sesi
Section 1: Mengapa Ketrampilan Coaching & Mentoring Penting bagi Supervisor Kantor? : 83 Menit
Section 2: Keterampilan Dalam Coaching & Mentoring : 242 Menit
Section 3: Proses Coaching GROW : 70 Menit
Section 4: Coaching Orang Sulit & Langkah Lanjutan : 36 Menit
Section 5: Penghambat Komunikasi Asertif sebagai Coach : 132 menit

Total Durasi
406 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Kamis, 17.00 – 18.00


Profil Pengajar
Hyacintha Susanti, S.E., M.M.
Semasa karirnya di PT Astra International Tbk selama belasan tahun, yang bersangkutan menjalankan peran sebagai internal konsultan, trainer senior dan penanggung jawab program-program pengembangan leadership di Astra Management Development Institute (AMDI) dan Corporate HR Astra. Bersertifikasi sebagai Corporate Coach dari Power Plus Executive Education (Australia), Talent Development International Certification dari SumTotal, Talent Management sertifikasi dari Watson Wyatt dan Executive Program - Leadership Development  dari Centre for Creative Leadership (CCL). CCL merupakan satu-satunya yang masuk dalam  Top 10 ranking for Executive Education programs di dunia 2002-2014 (Financial Times' annual  survey of Executive Education). Kini Susan adalah Chief Learning Officer di Studilmu  BusinessGrowth.

Level Pelatihan
Intermediate / Tingkat Menengah

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Penukaran Kode Voucher
1. Silakan Download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS dan dapat juga  Kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com
2. Pilih Program "Prakerja" lalu “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun STUDiLMU atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun STUDiLMU
3. Kemudian silakan Anda isi formulir pendaftaran tersebut dengan data Anda. Setelah data berhasil di lengkapi, Silakan klik "Kirim Pendaftaran"
4. Setelah penukaran berhasil, kursus Anda berada di halaman depan atau klik "Kursus Saya" untuk memulai pelatihan
5. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021

Syarat dan Ketentuan
1. Tidak ada batas maksimal jumlah pembelian voucher.
2. Voucher dapat ditukarkan di Aplikasi dengan cara  download Aplikasi STUDiLMU di Play Storehttps://bit.ly/STUDiLMU-Android  atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS
3. Atau dapat juga kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com/voucher (untuk pendaftaran awal) dan https://pelatihanprakerja.studilmu.com(untuk login selanjutnya menonton pelatihan online)
4. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021
5. Kode voucher hanya dapat di redeem 1 (satu) kali. Ketika voucher telah di redeem maka video tersebut dapat dibuka kembali apabila diperlukan untuk menonton sampai dengan 1 (satu) tahun dari tanggal redeem.
6. Dengan menggunakan voucher dan mendaftar di STUDiLMU, pelanggan menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku pada STUDiLMU Online Course.
7. Voucher yang belum di redeem dapat dipindahtangankan kepada pihak lain untuk digunakan, namun kode voucher tidak dapat diuangkan.
8. Apabila terdapat kendala atau kesulitan dalam menggunakan voucher, silakan menghubungi Customer Service STUDiLMU melalui SMS/WhatsApp Center di 081338387750 dapat juga melalui email ke cs.prakerja@studilmu.com . Layanan tersedia di hari Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 WIB.

Kontak Lembaga Pelatihan
WA: 081338387750
E-Mail: cs.prakerja@studilmu.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(149 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp800.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved