Pembelajaran Mandiri
Merencanakan Penjualan Produk bagi Pedagang Melalui Internet
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Merencanakan Penjualan Produk bagi Pedagang Melalui Internet adalah kelas yang disusun khusus untuk peserta yang ingin masuk dalam dunia bisnis menjadi penjual online. Peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang cara berjualan melalui platform media sosial Instagram, WhatsApp Business, dan Facebook Marketplace. Peserta akan memiliki
keterampilan dalam merencanakan strategi penjualan, membuat konten penjualan, dan pengetahuan tentang pelayanan pelanggan yang dapat membuat bisnis penjualan berkembang mengingat banyaknya bisnis penjualan online yang digemari oleh penjual masa kini.
Pelatihan ini menggunakan metode pembelajaran SPL (self paced learning) dengan metode ajar ceramah, peragaan, dan memahami e-book. Kemudian sumber rujukan dari pelatihan ini adalah KBJI.
Kompetensi yang disasar dari program ini adalah peserta memahami dasar kemampuan sebagai penjual, mampu mengidentifkasi target segmen, mampu merencanakan strategi penjualan, memahami dasar berjualan di Instagam, WA Business, dan FB Marketplace, mampu membuat konten penjualan melalui Instagram, WA Business, dan FB Marketplace, mampu melakukan promosi penjualan melalui Instagram, mampu memasarkan produk melalui WA Business dan FB Marketplace, dan memahami tentang pelayanan pelanggan. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat pendidikan minimal SMP dan memiliki minat dalam bidang penjualan online dengan hasil akhir peserta dapat menjadi penjual online melalui Instagram, WhatsApp Business, dan Facebook Marketplace.
Program ini penting diambil pada era digital seperti sekarang, karena media sosial bukan hanya sekedar alat komunikasi namun juga berfungsi sebagai media pemasaran. Melalui media sosial semua barang yang diinginkan mudah untuk ditemukan, sehingga membuka peluang usaha yang besar bagi para penjual konvensional untuk beralih pada platform digital, salah satunya media sosial. Beberapa media sosial yang memiliki banyak pengguna dan traffic yang tinggi seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram memiliki peluang besar untuk penjual online. Untuk itu dibutuhkan strategi penjualan dan optimasi media sosial terutama Facebook, WhatsApp, dan Instagram agar dapat meningkatkan penjualan dalam persaingan penjualan online.
Peserta pelatihan memiliki kemampuan untuk mempromosikan, menjual, dan memberikan pelayanan penjualan melalui Instagram, WA Business, dan FB Marketplace
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu memahami dasar kemampuan sebagai penjual
2. Peserta mampu mengidentifkasi target segmen
3. Peserta mampu merencanakan strategi penjualan
4. Peserta memahami dasar berjualan di Instagam, WA Business, dan FB Marketplace
5. Peserta mampu membuat konten penjualan melalui Instagram, WA Business, dan FB Marketplace
6. Peserta mampu melakukan promosi penjualan melalui Instagram
7. Peserta mampu memasarkan produk melalui WA Business dan FB Marketplace
8. Peserta memahami sikap tentang pelayanan pelanggan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mampu memahami pengetauan dasar penjualan,
2. Peserta mampu mengidentifikasi target pasar
3. Peserta mampu memahami pengetahuan dasar pemasaran
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
2. Peserta mampu membuat konten penjualan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta mampu menghadapi penolakan pelanggan
2. Peserta mampu mempersiapkan diri sebagai seorang penjual online
3. Peserta mampu mengelola hubungan dengan pelanggan
Kelompok Sasaran
1. Latar belakang pendidikan minimal pendidikan SMP dan yang akan belajar memulai menjadi penjual online melalui platform media sosial Instagram, WhatsApp Business, dan Facebook Marketplace
2. Memiliki gawai (gadget), tablet, atau laptop
3. Memiliki pengetahuan dasar tentang media sosial Instagram, WhatsApp Business, dan Facebook Marketplace
4.Tingkat Kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula.
Durasi Per Sesi
Strategi Penjualan 129 menit
Penjualan melalui Instagram 226 menit
Penjualan melalui WA Business & FB Marketpace 125 menit
Customer Service Closing & Kepuasan Pelanggan 77 menit
Total Durasi
557 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Pelatihan
Terbuka 24 Jam
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Hari: Senin
Pukul: 09.00 WIB - 10.00 WIB
Level Pelatihan
Basic
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah interaktif, peragaan (demonstration), video animasi dan putar video.
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Aditya Ranggadani
Seorang Chief Marketing Officer “Nesia Muslimah” bisnis skala rumahan atau UMKM yang bergerak di bidang fashion untuk muslimah yang telah memiliki ratusan reseller di daerah Kediri dan sekitarnya. Memiliki latar belakang pendidikan S1-Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Panduan Redeem Voucher
1. Silakan masuk ke web https://bakat.yec.co.id/
2. Pilih "Daftar" untuk membuat akun atau "Log in" menggunakan nomor WhatsApp dan password yang sudah terdaftar di akun bakat
3. Kemudian klik “Kelas Saya” untuk melakukan redeem voucher
4. Masukkan kode voucher kemudian klik “Redeem”
5. Kelas Anda akan muncul di bawah kolom redeem kode voucher, pada menu "Kelas Saya"
6. Klik kelas yang Anda ikuti dan selamat belajar!
Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp : +62 853-3584-9962
Email: prakerja@yec.co.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(62 Rating)
0
0
0
0
0
Rp495.000