Merencanakan Penjualan Produk bagi Pedagang Melalui Internet

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Merencanakan Penjualan Produk bagi Pedagang Melalui Internet

Oleh: YEC .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.8(585)
766 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail

Deskripsi Pelatihan

Merencanakan Penjualan Produk bagi Pedagang Melalui Internet adalah kelas yang  disusun khusus untuk peserta yang ingin masuk  dalam dunia bisnis menjadi penjual online.  Peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang  cara berjualan melalui platform media sosial  Instagram, WhatsApp Business, dan Facebook  Marketplace. Peserta akan memiliki  

keterampilan dalam merencanakan strategi  penjualan, membuat konten penjualan, dan  pengetahuan tentang pelayanan pelanggan yang  dapat membuat bisnis penjualan berkembang  mengingat banyaknya bisnis penjualan online  yang digemari oleh penjual masa kini.  

Pelatihan ini menggunakan metode pembelajaran SPL (self paced learning) dengan  metode ajar ceramah, peragaan, dan memahami e-book. Kemudian sumber rujukan dari pelatihan  ini adalah KBJI. 

Kompetensi yang disasar dari program ini adalah  peserta memahami dasar kemampuan sebagai  penjual, mampu mengidentifkasi target segmen,  mampu merencanakan strategi penjualan,  memahami dasar berjualan di Instagam, WA  Business, dan FB Marketplace, mampu membuat  konten penjualan melalui Instagram, WA  Business, dan FB Marketplace, mampu melakukan promosi penjualan melalui Instagram,  mampu memasarkan produk melalui WA  Business dan FB Marketplace, dan memahami  tentang pelayanan pelanggan. Pelatihan ini dapat  diikuti oleh peserta dengan tingkat pendidikan  minimal SMP dan memiliki minat dalam bidang  penjualan online dengan hasil akhir peserta  dapat menjadi penjual online melalui Instagram,  WhatsApp Business, dan Facebook Marketplace. 

Program ini penting diambil pada era digital  seperti sekarang, karena media sosial bukan  hanya sekedar alat komunikasi namun juga berfungsi sebagai media pemasaran. Melalui  media sosial semua barang yang diinginkan  mudah untuk ditemukan, sehingga membuka  peluang usaha yang besar bagi para penjual  konvensional untuk beralih pada platform digital,  salah satunya media sosial. Beberapa media  sosial yang memiliki banyak pengguna dan traffic  yang tinggi seperti Facebook, WhatsApp, dan  Instagram memiliki peluang besar untuk penjual  online. Untuk itu dibutuhkan strategi penjualan  dan optimasi media sosial terutama Facebook,  WhatsApp, dan Instagram agar dapat meningkatkan penjualan dalam persaingan  penjualan online.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan memiliki kemampuan untuk  mempromosikan, menjual, dan memberikan  pelayanan penjualan melalui Instagram, WA  Business, dan FB Marketplace


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu memahami dasar kemampuan  sebagai penjual 

2. Peserta mampu mengidentifkasi target segmen 

3. Peserta mampu merencanakan strategi  penjualan  

4. Peserta memahami dasar berjualan di  Instagam, WA Business, dan FB Marketplace 

5. Peserta mampu membuat konten penjualan  melalui Instagram, WA Business, dan FB  Marketplace 

6. Peserta mampu melakukan promosi penjualan  melalui Instagram 

7. Peserta mampu memasarkan produk melalui  WA Business dan FB Marketplace 

8. Peserta memahami sikap tentang pelayanan pelanggan


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Peserta mampu memahami pengetauan dasar  penjualan, 

2. Peserta mampu mengidentifikasi target pasar

3. Peserta mampu memahami pengetahuan  dasar pemasaran


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Peserta mampu membuat rencana usaha

2. Peserta mampu membuat konten penjualan

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Peserta mampu menghadapi penolakan  pelanggan

2. Peserta mampu mempersiapkan diri sebagai  seorang penjual online

3. Peserta mampu mengelola hubungan dengan  pelanggan


Kelompok Sasaran

1. Latar belakang pendidikan minimal pendidikan  SMP dan yang akan belajar memulai menjadi  penjual online melalui platform media sosial  Instagram, WhatsApp Business, dan Facebook  Marketplace 

2. Memiliki gawai (gadget), tablet, atau laptop 

3. Memiliki pengetahuan dasar tentang media  sosial Instagram, WhatsApp Business, dan  Facebook Marketplace 

4.Tingkat Kesulitan pelatihan ini adalah tingkat  pemula.


Durasi Per Sesi

Strategi Penjualan 129 menit

Penjualan melalui Instagram 226 menit

Penjualan melalui WA Business & FB Marketpace 125 menit

Customer Service Closing & Kepuasan Pelanggan 77 menit


Total Durasi

557 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Jadwal Pelatihan

Terbuka 24 Jam


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Hari: Senin

Pukul: 09.00 WIB - 10.00 WIB


Level Pelatihan

Basic


Pengajar

1. Aditya Ranggadani* 

Saya seorang Chief Marketing Officer untuk bisnis rumahan Nesia Muslimah yang menyediakan berbagai macam pakaian penunjang Muslimah Indonesia

2. Arwin Laila 

Founder & Owner Pondok Aksesoris

3. Askan Setiabudi 

Coach dan Trainer di tips-indonesia.com

4. Santano Saleh Ksatriawisesa

Client Advisor


Kontak Lembaga Pelatihan
CS : (0354) 394 848
Email: prakerja@yec.co.id
















Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(585 Rating)

0

0

0

0

0

Rp495.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2021 Pijar Mahir. All Right Reserved