Belajar Menjual Barang dan Jasa Perhotelan untuk Sales Hotel

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Belajar Menjual Barang dan Jasa Perhotelan untuk Sales Hotel

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.8(435)
580 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menyiapkan para peserta untuk menjadi seorang tenaga penjualan atau sales dalam bidang perhotelan. Dalam Pelatihan ini peserta akan mempelajari beberapa materi yang berkaitan dengan penjualan dalam bidang perhotelan. Materi tersebut diantaranya adalah memahami struktur organisasi departemen pemasaran dan penjualan di hotel, kemampuan atau keterampilan umum untuk seorang sales hotel, mengidentifikasi kebutuhan tamu hotel, keterampilan dalam berbicara didepan umum, menangani keluhan pelanggan hotel, menyusun rencana aktivitas penjualan, melaksanakan keterampilan menjual, kerjasama tim penjualan hotel, strategi penjualan untuk perhotelan serta keterampilan penjualan. Tenaga sales untuk perhotelan akan selalu dibutuhkan.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam menjual barang dan jasa perhotelan sebagai sales hotel dengan standar nasional perhotelan (SKKNI pemasaran) dan prosedur yang berlaku

Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menyebutkan struktur organisasi yang ada di departemen penjualan dan pemasaran perhotelan

2. peserta mampu menyebutkan keterampilan dasar yang dibutuhkan oleh sales hotel

3. Peserta mampu mengidentifikasi kebutuhan tamu hotel

4. Peserta mampu menjelaskan prosedur ketika berbicara didepan umum

5. Peserta mampu mengaplikasikan prosedur ketika berbicara didepan umum

6. Peserta mampu memproses keluhan pelanggan terkait dengan penjualan jasa dan fasilitas di hotel

7. Peserta mampu menjelaskan siklus perencanaan pemasaran sesuai dengan prosedur

8. Peserta mampu mencontohkan perencanaan pemasaran sesuai dengan siklusnya

9. Peserta mampu menjelaskan teknik negosiasi untuk sales perhotelan

10. Peserta mampu melakukan teknik closing untuk sales perhotelan

11. Peserta mampu melaksanakan keterampilan penjualan

12. Peserta mampu mencontohkan kerjasama tim yang baik untuk sales hotel

13. Peserta mampu menjelaskan langkah langkah yang ada pada strategi penjualan

14. Peserta mencontohkan strategi penjualan yang tepat sesuai dengan langkah-langkahnya.

15. Peserta mampu menjelaskan keterampilan yang harus digunakan untuk seorang pemimpin

16. Peserta mampu menunjukkan sikap ramah, dan sopan ketika melakukan penjualan dan penawaran pada tamu hotel

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

kompetensi Pengetahuan:
1. struktur organisasi departemen penjualan dan  pemasaran

kompetensi : 
1. macam-macam produk hotel
2. tipe-tipe tamu hotel
3. langkah-langkah identifikasi tamu hotel

kompetensi : 
1. tujuan berbicara didepan umum
2. prinsip berbicara didepan umum

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

kompetensi Keterampilan:
1. menentukan produk hotel yang sesuai dengan tamu hotel 

kompetensi :
1. mengenali tamu dan audience 
2. menyusun poin-poin presentasi
3. menerapkan berbicara didepan umum secara formal dan informal

kompetensi : 
1. melaksanakan prosedur untuk menangani keluhan 
2. mengurutkan dan menerapkan cara cara menangani komplain dengan baik 
3. menentukan penyebab keluhan dan menemukan solusi

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

kompetensi Sikap:

1. teliti dalam mengidentifikasi tamu hotel dan kesesuaian produk yang ditawarkan
2. percaya diri dalam berbicara didepan umum

Kelompok Sasaran

Pelatihan ini dapat diikuti oleh : 

1. Pendidikan Minimal SMA
2. Memiliki smartphone/laptop dan jaringan internet. 
3. Bekerja atau memiliki latar belakang pendidikan bidang perhotelan & pemasaran tingkat dasar 

Durasi Per Sesi

TOPIK 1: Departemen  Penjualan dan  Pemasaran (40 Menit 8 detik)

TOPIK 2: Kemampuan Dasar Untuk Tenaga Penjualan Hotel (41 Menit)

TOPIK 3: Mengidentifikasi Kebutuhan Tamu Untuk Tenaga Penjualan Hotel (52 Menit 55 detik)

TOPIK 4: Berbicara di depan Umum Untuk Tenaga Penjualan Hotel (40 Menit 27 detik)

TOPIK 5: Penanganan Keluhan Untuk Tenaga Penjualan Hotel (39 Menit 26 detik)

TOPIK 6: Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan (55 Menit 17 detik)

TOPIK 7: Melaksanakan Keterampilan Menjual Untuk Tenaga Penjualan (65 Menit 30 detik)

TOPIK 8: Kerjasama Tim Penjualan Sebagai Tenaga Penjualan dan Pemasaran (47 Menit 45 detik)

TOPIK 9: Strategi Penjualan (44 Menit 41 detik)

TOPIK 10: Keterampilan Kepemimpinan (39 Menit 8 detik)

Total Durasi

466 Menit 17 Detik

Kapasitas Kelas

500 Peserta

Profil Pengajar

Bandu Mardriarso

Bapak Bandu Mardriarso adalah seorang Hotel Business Consultant yang telah berkecimpung di bidang Perhotelan sejak tahun 2014. Beliau telah memiliki pengalaman bekerja lebih dari 7 tahun di berbagai hotel ternama di Indonesia.

Jadwal Webinar

Hari Rabu, Pukul 16.30- 17.30

Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar

Kontak Lembaga Pelatihan

Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +6281287160055

Panduan Redeem Voucher

1. Buka halaman https://upskill.cakap.com/masuk

2. Masuk atau buat akun baru.

3. Setelah masuk, klik tombol Tukar.

4. Masukkan kode belajar yang telah kamu dapatkan. Kemudian klik tombol “Tukar Kode”

5. Pembelajaran siap dimulai.

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(435 Rating)

0

0

0

0

0

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2021 Pijar Mahir. All Right Reserved