Webinar
•Administrasi Bisnis dalam Bahasa Jepang bagi Administrasi Profesional
Oleh: LPK Satria Gakkou
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / Administrasi Bisnis / Administrasi Bisnis
Pelatihan ini memberikan beberapa aspek dalam berkomunikasi menggunakan bahasa jepang sebagai administrasi profesional yang menerapkan etika kerja di Jepang, seperti menyusun materi presentasi dengan baik sebagai seorang administrasi profesional, mempunyai kemampuan komunikasi yang baik sebagai seorang administrasi profesional, mengungkapkan informasi dalam bahasa Jepang dari suatu sumber, mempraktekkan komunikasi melalui telepon dengan bahasa Jepang, dan menerapkan etika kerja di Jepang.
Dalam pelatihan ini peserta akan diajarkan terkait presentasi seorang administrasi profesional, kemampuan komunikasi seorang administrasi profesional, informasi dan komunikasi dalam bahasa Jepang, serta etika Dunia Kerja.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Tugas Seorang Administrasi Profesional dalam Menyiapkan sebuah Presentasi
Sesi 2: Kemampuan Komunikasi seorang Administrasi Profesional
Sesi 3: Bahasa Jepang Seorang Administrasi Profesional
Sesi 4: Komunikasi Telepon Menggunakan Bahasa Jepang oleh Seorang Administrasi Profesional
Sesi 5: Etika Kerja di Jepang
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu berkomunikasi menggunakan bahasa jepang sebagai administrasi profesional yang menerapkan etika kerja di Jepang (B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta :
1. Menyusun materi presentasi dengan baik sebagai seorang administrasi profesional.
2. Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik sebagai seorang administrasi profesional.
3. Mengungkapkan informasi dalam bahasa Jepang dari suatu sumber.
4. Mempraktekkan komunikasi melalui telepon dengan bahasa Jepang.
5. Menerapkan etika kerja di Jepang.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Presentasi seorang Administrasi Profesional
Kemampuan Komunikasi Seorang Administrasi Profesional
Informasi dan Komunikasi dalam Bahasa Jepang
Etika Dunia Kerja
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun materi presentasi dengan baik sebagai seorang administrasi profesional.
Menunjukkan kemampuan komunikasi yang baik.
Mempraktekan penggunaan bahasa jepang yang baik sesuai dengan situasi dalam lingkungan kerjanya.
Menerapkan etika dasar di dunia kerja Jepang.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Tekun dalam menyusun materi presentasi.
Profesional sebagai tenaga administrasi dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak penting baik luar maupun dalam perusahaan
Tepat dalam menggunakan bahasa Jepang sesuai dengan kondisi yang ada.
Teliti dalam menerapkan etika dasar di dunia kerja Jepang.
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMA/SMK sederajat
Syarat lainnya
Peserta memiliki alat sendiri berupa laptop/smartphone/PC yang dapat digunakan untuk aktivitas webinar (daring).
Peserta mempunyai akses internet yang memadai untuk mendukung kegiatan selama pelatihan baik waktu pelaksanaan pelatihan maupun pengerjaan tugas di luar waktu pelatihan.
Peserta mampu mengoperasikan laptop/PC dan menggunakan MS Word untuk mengerjakan Tugas Praktik Mandiri sesi 3 dan 4 yaitu membuat laporan atau makalah.
Peserta mampu mengoperasikan laptop/PC dan menggunakan MS Powerpoint untuk menunjang aktivitas practice, tugas praktik mandiri, dan unjuk keterampilan membuat MIND MAP.
Alat tulis seperti kertas/buku, pensil dan pulpen digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan peserta selama mengikuti pelatihan
Durasi Per Sesi
Sesi 1: Tugas Seorang Administrasi Profesional dalam Menyiapkan sebuah Presentasi 180 menit
Sesi 2: Kemampuan Komunikasi seorang Administrasi Profesional 180 menit
Sesi 3: Bahasa Jepang Seorang Administrasi Profesional 180 menit
Sesi 4: Komunikasi Telepon Menggunakan Bahasa Jepang oleh Seorang Administrasi Profesional 180 menit
Sesi 5: Etika Kerja di Jepang 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
100 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Membuat sebuah mind map tentang dirinya yang mempunyai semangat kerja dan kemampuan dalam bahasa Jepang untuk menjadi seorang administrasi profesional dengan memberikan gambar yang jelas dan mudah dipahami dan memuat isi yang berkaitan dengan seorang administrasi profesional yang memiliki kemampuan bahasa jepang dan dapat menerapkan etika kerja di Jepang pada dirinya.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Suroto
Tenaga Pelatih pada LPK Satria Gakkou dan pernah bekerja sebagai tutor Bahasa Jepang di LPK Kazuo Gakko sejak tahun 2019 sampai sekarang.
Tegar Insan Cemerlang, S.S
Tenaga Pelatih pada LPK Satria Gakkou dan pernah bekerja sebagai Pengajar lepas Bahasa Jepang untuk level N5 sejak tahun 2021 sampai 2022.
Kontak Lembaga Pelatihan
0895399259868
gakkousatria@gmail.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0