Webinar
Administrasi Efektif dengan Microsoft Office
Oleh: Alterra Academy
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Terdapat banyak lowongan yang ditemukan dalam bidang administrasi perkantoran. Admin yang baik harus bisa memahami dasar-dasar administrasi perkantoran. Pada pelatihan ini akan diberikan penjelasan tentang hal tersebut seperti pengenalan excel, mengenal rumus-rumus excel untuk pengolahan data, pengenalan presentasi, dan membuat presentasi yang menarik dengan animasi dan transisi.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menguasai penggunaan microsoft office untuk pekerjaan administrasi perkantoran dengan menunjukkan nilai minimal 60% pada saat praktek mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
● Mampu mengimplementasikan Microsoft Excel
● Mampu mengimplementasikan Fungsi dan Formula Dasar Excel
● Mampu mengimplementasikan Pengelolaan Data dalam Excel
● Mampu mengimplementasikan Pengenalan Microsoft PowerPoint
● Mampu mengimplementasikan Desain Slide yang Menarik pada PowerPoint
● Mampu mengimplementasikan Animasi dan Transisi Slide pada PowerPoint
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Membuat dan Mengenal penggunaan microsoft excel
- Membuat dan membangun rumus sesuai dengan kebutuhan pengolahan data
- Menggunakan microsoft excel untuk menampilkan dan melakukan visualisasi data
- Menggunakan power point untuk melakukan presentasi
- Menggunakan desain slide yang menarik pada microsoft power point
- Membuat dan mengaplikasikan transisi dan animasi pada microsoft power point
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Merancang sebuah halaman microsoft excel
- Menyusun sebuah rumus sesuai dengan kebutuhan pengolahan data
- Menyusun sebuah microsoft excel untuk menampilkan dan melakukan visualisasi data
- Menyusun power point untuk melakukan presentasi
- Menyusun sebuah desain slide yang menarik pada microsoft power point
- Menyusun sebuah transisi dan animasi pada microsoft power point
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Profesional
- Adaptif
- Teliti
- Inovatif
- Eksploratif
- Kolaboratif
Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 63 tahun
- Pendidikan minimal SMA/SMK
- Memiliki Laptop
Durasi Per Sesi
1 / 18.40 - 21.30 WIB Pembuka, Pengenalan Microsoft Excel 170 menit
2 / 19.00 - 21.30 WIB Fungsi dan Formula Dasar Excel 150 menit
3 / 19.00 - 21.30 WIB Pengelolaan Data dalam Excel 150 menit
4 / 19.00 - 21.30 WIB Pengenalan Microsoft PowerPoint 150 menit
5 / 19.00 - 21.30 WIB Desain Slide yang Menarik pada PowerPoint 150 menit
6 / 18.40 - 21.30 WIB Animasi dan Transisi Slide pada PowerPoint, Penutup 150 menit
Total Durasi
940 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta menggunakan Microsoft Excel dan PowerPoint dengan memanfaatkan fitur dasar yang ada pada Microsoft Excel dan powerPoint. Peserta juga diarahkan untuk menganalisis data yang sudah disediakan pada Microsoft Excel. Untuk Microsoft PowerPoint, peserta diarahkan untuk membuat desain yang menarik dan harus ada transisi sekaligus animasi.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Jadwal Pelatihan
Juli
05-07-2023 s.d 14-07-2023, 19-07-2023 s.d 28-07-2023
Agustus
07-08-2023 s.d 16-08-2023, 23-08-2023 s.d 01-09-2023
September
06-09-2023 s.d 15-09-2023, 20-09-2023 s.d 02-09-2023
Profil Pengajar
1. Tenaga Pelatih: Nafisyah Arfiani
Berkarir di PT Hero Supermarket Tbk selama lebih dari 8 tahun, Nafisyah bertanggung jawab dengan role berbeda beda dan menggunakan microsoft office sebagai tools dalam setiap posisi dan tugas yang dijalankan.
2. Asisten Tenaga Pelatih: Hilmi Rahardian Zain
Sebagai Project Support Officer,Hilmi bertanggung jawab membantu dan mengerjakan segala sesuatu yang menyukseskan suatu project. Lebih dari 3 tahun, Hilmi menggunakan Microsoft office dan Google workspace untuk kelola dan provide support untuk project yang sedang dijalankan.
Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja :
Daring/Online/Webinar :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung
Cara redeem Pelatihan Daring/Online :
- Klik Kursus Saya,
- Klik Kursus online,
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem,
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus",
Luring/offline :
- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Kontak Lembaga Pelatihan
081230982662
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0