Webinar
Akselerasi Keahlian Public Speaking Bagi Humas
Oleh: Yayasan Kreasi Digital Indonesia
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Laporan Kemenko Ekonomi bersama World Bank mengenai Indonesia’Critical Occupation List (COL) 2018 / Manajer Hubungan Masyarakat.
Gambaran pelatihan
Pelatihan ini memberikan pelatihan bagi peserta untuk mampu memahami teknik berbicara dengan topik hubungan masyarakat menggunakan gesture dan vokal yang tepat dengan menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat sesi unjuk keterampilan.
Kompetensi yang dilatih
Peserta akan diberikan bekal tentang public speaking, Menguasai teknik berbicara dengan vokal dan gestur yang tepat, sampai ke tahap akhir yaitu penerapan relationship marketing dan penggunaan media sosial.
Pelatihan ini terdiri dari 6 sesi yaitu:
Fundamental and introduction of Public speaking: 150 menit
Being a good public speaker: 150 menit
Communication Skills: 150 menit
How to be a Good Leader Session: 150 menit
Negotiation skill and marketing for business: 150 menit
Relationship Marketing Using Digital Platform: 150 menit
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu memahami teknik berbicara dengan topik hubungan masyarakat menggunakan gesture dan vokal yang tepat dengan menunjukan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat sesi unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Di Akhir pelatihan, peserta mampu:
Menguasai tentang public speaking untuk kepentingan menjadi seorang manajer hubungan masyarakat
Menguasai teknik berbicara dengan vokal dan gestur yang tepat untuk menunjang profesi hubungan masyarakat
Menganalisis dan menguasai tentang human resources dan communication skill untuk kepentingan hubungan masyarakat
Mengidentifikasi dan menguasai cara memimpin yang baik untuk kepentingan seorang manajer
Menguasai tentang strategi dan teknik negosiasi dan marketing dalam bisnis
Mengikuti relationship marketing dan penggunaan media sosial, AI juga CRM
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep public speaking
Leadership dalam bisnis
Psikologis audiens dan posisi pesan
Teknik komunikasi dalam digital bisnis
Strategi negosiasi dan marketing dalam bisnis
Pemanfaatan teknologi digital dalam suatu bisnis
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta mampu mempraktikkan teknik berbicara di depan umum yang baik termasuk mengolah vokal dan memberikan gesture serta ekspresi yang tepat
Peserta mampu memahami urgensi suatu kepemimpinan dan menerapkannya
Peserta mampu menyusun strategi memilih audiens dan pesan yang tepat
Peserta mampu mempraktikkan komunikasi dalam digital bisnis
Peserta mampu mempraktikkan teknik negosiasi dan marketing dalam bisnis
Peserta mampu mempraktikkan pemanfaatan teknologi digital dalam suatu bisnis
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Percaya diri dalam praktik awal komunikasi di hadapan publik
Memiliki jiwa kepemimpinan sehingga dapat memimpin suatu company
Memiliki Profesionalisme yang baik
Kreatif dalam berkomunikasi
Teliti dalam negosiasi dan marketing dalam bisnis
Cermat dan kreatif dalam pemanfaatan teknologi digital
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMA/SMK
Syarat dan Ketentuan lainnya
Memiliki device yang mendukung seperti PC/Laptop/Smartphone
Memiliki koneksi internet yang stabil
Memiliki minat pada public speaking
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta menganalisis dan mengidentifikasi “keterampilan apa yang dibutuhkan untuk menjadi manajer hubungan masyarakat”.
Setelah itu, peserta membuat video menceritakan hasil jawabannya dengan topik tersebut maksimal berdurasi 3 menit. Pengumpulan tugas ini paling lambat h+3 setelah instruksi diberikan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Rhyma merupakan board of supervisors pada Puteri Parekraf Indonesia. Rhyma bekerja sebagai konsultan visual dan branding. Memiliki pengalaman sebagai speaker dan moderator pada berbagai event, salah satunya adalah “Improving City Food Security and Creating Future Work
Kontak Lembaga Pelatihan
089676290166
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.200.000