Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Aktivitas Administrasi untuk Staf Administrasi Kantor

Webinar

Aktivitas Administrasi untuk Staf Administrasi Kantor

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada pelatihan daring aktivitas administrasi untuk staf administrasi kantor ini, peserta akan mempelajari pengertian aktivitas administrasi, cara menerima dan mengirim dokumen, cara memproduksi dokumen, teknik komunikasi melalui telepon, berkomunikasi dengan kolega dan cara menggunakan aplikasi komputer untuk membuat dokumen.
Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti mengirim email ke klien, memproduksi dokumen referensi, menerapkan teknik komunikasi melalui telepon, menerapkan teknik komunikasi dengan kolega dan membuat dokumen company profile.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan aktivitas penerimaan dan pengiriman dokumen, memproduksi dokumen, melakukan teknik komunikasi melalui telepon, menerapkan teknik komunikasi lisan dengan kolega dan menggunakan aplikasi komputer untuk memproduksi dokumen sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang staf administrasi kantor yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menyusun struktur dan elemen dokumen (B) untuk memproduksi dokumen dengan komputer (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri (D).


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

1. Peserta mampu melakukan aktivitas penerimaan dan pengiriman dokumen

2. Peserta mampu memproduksi dokumen

3. Peserta mampu melakukan teknik komunikasi melalui telepon

4. Peserta mampu melakukan teknik komunikasi lisan dengan kolega 

5. Peserta mampu menggunakan aplikasi komputer untuk memproduksi dokumen


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pengertian aktivitas administrasi

- Tujuan Aktivitas Administrasi dalam Perusahaan

- Jenis Aktivitas Administrasi

- Pengertian Menerima dan Mengirim Dokumen

- Tujuan Menerima dan Mengirim Dokumen dengan Baik

- Elemen dalam Proses Penerimaan dan Pengiriman Dokumen

- Langkah Menerima dan Mengirim Dokumen


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Melakukan administrasi pengiriman dan penerimaan dokumen dengan tepat

- Memproduksi dokumen

- Melakukan penyelesaian dari permasalahan yang disajikan 

- Mengimplementasikan teknik komunikasi dengan kolega

- Mendemonstrasikan teknik komunikasi melalui telepon

- Menerapkan cara dan teknik penggunaan aplikasi komputer untuk membuat dokumen

- Menganalisa permasalahan yang disajikan dengan argumen yang jelas dan analitis 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Detail dalam memproduksi dokumen

- Percaya diri dalam berkomunikasi dengan kolega

- Tepat dalam menerapkan teknik komunikasi melalui telepon

- Memiliki sikap antusias saat berkomunikasi dengan kolega

- Cermat dalam menggunakan aplikasi komputer untuk membuat dokumen

- Teliti dalam mengerjakan administrasi penerimaan dan pengiriman dokumen.

- Bersikap informatif saat melakukan aktivitas administrasi dengan kolega


Kelompok Sasaran

1. Peserta memiliki latar belakang SD atau setara.
2. Minat peserta tertuju pada pengelolaan dan administrasi payroll
3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.


Durasi Per Sesi

1. Pengertian Aktivitas Administrasi dan Langkah Menerima dan Mengirim Dokumen 180 menit

2. Langkah Memproduksi Dokumen 180 menit

3. Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 180 menit

4. Melakukan Komunikasi Lisan dengan Kolega 180 menit

5. Dasar Memproduksi Dokumen di Komputer 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan memproduksi dengan komputer sebuah dokumen company profile sebuah perusahaan teknologi di Indonesia yang memiliki struktur dan elemen dokumen yang tepat.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
11-03-2024 s.d. 15-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024,
25-03-2024 s.d. 29-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
08-04-2024 s.d. 12-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
28-04-2024 s.d. 03-05-2024,
06-05-2024 s.d. 10-05-2024,
13-05-2024 s.d. 17-05-2024,
20-05-2024 s.d. 24-05-2024
19.00 s.d. 22.00 WIB


Profil Pengajar

Paska Maria adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang administrasi, sekretariat dan operasional di perusahaan nasional dan multinasional terbesar di Indonesia seperti Japfa, BCA dan ACA.


Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja : 

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.

2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan


Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :

- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"


Cara redeem Pelatihan Luring/offline di Pijar Mahir: :

- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan


Kontal Lembaga Pelatihan

WA/Telepon: +6281388683548
Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved