Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bahasa Inggris Administrasi Bisnis

Webinar

Bahasa Inggris Administrasi Bisnis

Oleh: LPK Indobank

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.9(410)
633 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan : Daring
Okupasi Pelatihan: Secretary (general) 
Rujukan Okupasi:  KBJI Kode  4120 Secretary (General) Pada Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020

Gambaran Pelatihan

Program pelatihan ini dirancang untuk mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan dasar dasar pemahaman  dan ekspresi  berbahasa Inggris dengan  lisan dan tulisan. Tujuan kususnya , peserta diharapkan dapat menerapkan  keterampilan berbicara, membaca, mendengarkan dan menulis dalam bahasa inggris mengenai hal – hal yang berhubungan dengan administrasi bisnis. 

Kompetensi yang Dilatih
Materi  pelatihan  meliputi  memahami bacaan, mengidentifikasi, dan memahami kata, frasa atau kalimaat dalam percakapan , membiasakan diri berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan benar , seperti  kalimat salam  dan perkenalan diri dan institusi, kemampuan berkomunikasi formal dan informal , etika bertelepon, penyambutan tamu, dan menangani keluhan,  dalam hal yang berhubungan dengan administrasi bisnis.

Urutan Pembelajaran Persesi
1. Memberi salam dan perkenalan diri dan institusi di tempat kerja
2. Menjelaskan  profile  institusi
3. Menerima dan melakukan panggilan telepon
4. Menyambut tamu/ welcoming 
5. Menangani keluhan/ handling

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu melakukan tugas dan peran seorang administrasi yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan orang lain atau pelanggan dalam Bahasa Inggris yang baik dan benar minimal 60 persen penguasaan materi pada unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu:
Memberi salam dan memperkenalkan diri serta institusi di tempat kerja/ greetings and introductions
Memberikan penjelasan tentang institusi/ describing the institution profile
Menerima dan melakukan panggilan telepon /receive and making telephone calls
Menyambut tamu/ welcoming visitor
Menangani keluhan/ handling complain

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Informasi mengenai kalimat sapaan  dan kalimat perkenalan diri serta perusahaan secara formal dan informal
informasi kegiatan institusi, kebutuhan pelanggan dan standar Institusi
informasi mengenai etika bertelepon dengan menggunakan ungkapan bahasa formal dan tidak formal dalam bertelepon 
Informasi mengenai etika berkomunikasi dan berbahasa dalam penyambutan tamu dengan menggunakan bahasa secara formal dan tidak formal
Informasi yang dibutuhkan dalam menangani keluhan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyapa dan memperkenalkan diri serta institusi secara formal dan informal sesuai konteks tempat dan waktu,
Memberikan data, sarana dan informasi secara lengkap mengenai institusi dengan menggunakan pilihan kata-kata, ungkapan dan kalimat serta tata bahasa yang tepat.
Mendengarkan secara aktif, mengungkapkan ide ide,, berargumentasi, tanggap dalam merespon, menggunakan bahasa yang sopan, dan memilih kata kata yang sesuai dengan topik bahasan.
Mendengar aktif, mencatat pesan, memberikan umpan balik, menggunakan bahasa lisan dan bahasa tubuh secara tepat dan sopan
Berkomunikasi dengan baik dan benar dalam menangani keluhan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Pentingnya memiliki kemampuan menyapa seseorang secara formal dan tidak formal sesuai kondisi
Pentingnya memberikan informasi kepada pelanggan sesuai standar institusi (SOP) serta berkomunikasi dengan pelanggandengan bahasa Inggris yang formal
Pentingnya kecakapan memilih ungkapan dalam bertelepon
Pentingnya ketepatan penggunaan bahasa dalam menyambut tamu
Pentingnya sikap memahami permasalahan dan memahami keluhan dengan baik 

Kelompok Sasaran
1. Pemilik / Pengguna Akun Prakerja
2. Pendidikan minimal SMP / SMA / SMK / Sederajat
3. Laki – laki / Perempuan
4. Memiliki koneksi internet
5. Memiliki perangkat komputer atau laptop
6. Memiliki mobile phone dengan aplikasi sosial media
7. Program pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta yang ingin menjadi sekretaris maupun sekretaris / bukan sekretaris yang ingin meningkatkan skill dan pengetahuannya dibidang Teknik Pelayanan Prima / Service Excellent.

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
12-06-2023 s.d 16-06-2023

19-06-2023 s.d 23-06-2023
03-07-2023 s.d 07-07-2023
10-07-2023 s.d 14-07-2023
17-07-2023 s.d 22-07-2023
24-07-2023 s.d 28-07-2023
31-07-2023 s.d 04-08-2023
07-08-2023 s.d 11-08-2023
14-08-2023 s.d 19-08-2023
21-08-2023 s.d 25-08-2023
28-08-2023 s.d 01-09-2023

Profil Pengajar
- Zia Kemala, S.S.,M.Pd
Magister Pendidikan Bahasa Inggris – Universitas Pendidikan Indonesia
pengalaman bekerja sebagai Staff Administrasi 2017-2022 di PT Cahaya
Pendidikan Internasional (Bright Education Indonesia)
Dosen tetap STIEPAR Yapari Bandung 2015 - Sekarang  di bidang Bahasa Inggris untuk jurusan D3 Perhotelan
D3 Usaha Perjalan Wisata, S1 Manajemen dan S1 Pariwisata.
- Rizki Widiastuti,S.PD.,M.Pd
Megister Pendidikan Bahasa Inggris – Universitas Pendidikan Indonesia
pengalaman kerja sebagai Front Office di LBPP LIA Metro 2007 – 2012
Dosen Tetap di Telkom University 2017-2022 untuk mata kuliah Bahasa Inggris dan sebagai instruktur Bahasa Inggris untuk pegawai Telkom.
- Imma Fitria Maharani, S.Si., M.Pd
Magister Pendidikan Bahasa Inggris – Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
2022 Pengalaman kerja sebagai  International Officer Labmath-Indonesia Bandung.
2007 – 2012 Dosen Bahasa Inggris 2011-218 di  Universitas Telkom Program Studi D3 materi English for Presentation English for Academic Administration, General English, English for Arts and Design, TOEIC Preparation, IELTS Preparation, TOEFL Preparation, English Conversation

Kontak Lembaga Pelatihan
08121706337 / 081217357005


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(410 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000