Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bahasa Inggris Aviasi Untuk Pramugari

Pembelajaran Mandiri

Bahasa Inggris Aviasi Untuk Pramugari

Oleh: DynEd .

Pelatihan di DynEd .

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Kompetensi berbahasa Inggris bagi seorang pramugari atau pramugara adalah salah satu kemampuan yang wajib dimiliki. Industri penerbangan membutuhkan seorangpramugari/pramugara yang kompeten bertujuan untuk memberikan pelayanan yang optimal selama penerbangan. Seorang pramugari/a yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dapat menyampaikan segala informasi dan berkomunikasi dengan ramah,sopan dan profesional dengan berbagai lapisan yang bersingungan selama penerbangan berlangsung sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan rasa aman bagi para penumpang Pelatihan ini akan mempersiapkan seorang pramugari untuk mampu berbahasa Inggris secara lancar dan fasih dalam melayani penumpang selama masa penerbangan. Peserta akan dilatih bagaimana proses melayani penumpang selama proses Keberangkatan (Lepas Landas), Selama Penerbangan dan Kedatangan (Mendarat) serta beberapa studi kasus apabila terdapat kendala dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta akan mampu untuk berbicara dan aktif dalam Bahasa Inggris dalam melayani penumpang dalam memberi informasi dalam mengarahkan tempat duduk, menjelaskan prosedur keamanan, menawarkan makanan sertaber komunikasi untuk menyelesaikan permasalahan dalam Bahasa Inggris

Tujuan Khusus Pelatihan
Mengetahui cara berkomuniksi dan kosakata bahasa Inggris dengan :
1. Penumpang
- Merespon permintaan Berkomunikasi dalam keadaan darurat
- Memberikan informasi
2. Kru Pesawat
- Memastikan komunikasi onboard antara dek penerbangan dan kabin Berjalan lancar
3. Pegawai Bandara
- Memastikan komunikasi selama turnaround 
- Hindari miskomunikasi dan penundaan jadwal
4. Pengumuman dalam kabin
- Membuat pengumuman rutin yang jelas
- Memiliki kepercayaan diri yang lebih besar untuk membuat pengumuman tanpa naskah
- Tingkatkan persepsi penumpang tentang maskapai Penerbangan Anda

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa inggris (grammar dan vocabulary) selama proses keberangkatan.
2. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa inggris (grammar dan vocabulary) selama penerbangan.
3. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa inggris (grammar dan vocabulary) ketika Kedatangan.

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan informasi welcome & boarding, seating preferences, hand luggage, departure preparations, safety instructions, departure delays.
2. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan informasi meal & drink service, general service requests, duty free sales, enroute weather, medical questions
3. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan informasi cabin preparation, immigration forms, time & temperature, flight transfers, arrival delays, thanks & good wishes

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
Kompetensi percaya diri dan bersikap sopan santun dalam menjalankan tugas melayani dan menanggapi permintaan penumpang selama proses penerbangan serta serta Memiliki kepercayaan diri yang lebih besar untuk membuat pengumuman dalam bahasa Inggris tanpa naskah.

Kelompok Sasaran
1. Pramugari/Pramugara
2. Masyarakat umum yang memilikii ketertarikan didunia awak kabin
3. Memiliki tingkat kefasihan Bahasa inggris pada level menengah
4. Memiliki handphone/komputer yang memiliki kapasaitas penyimpanan minimal 75 mb.

Durasi Per Sesi
I. Dynamic Business English : 300 menit
II. Speaking Practice : 60 menit

Total Durasi
360 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin : 13:00 - 15:00
Rabu : 10:00 - 12:00

Level Pelatihan 
Intermediate / Tingkat Menengah

Profil Pengajar
Lucia Etri Indriani
Sebagai seorang lulusan Jurusan Pembelajaran Bahasa Inggris dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Lucia memiliki pengalaman kurang lebih selama 10 tahun baik sebagai pengajar, instruktur dalam pelatihan-pelatihan Bahasa Inggris diberbagai sektor industri. Beliau saat ini aktif sebagai pelatih dalam pelatihan kefasihan Bahasa Inggris secara online

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual).
2. Lakukan Konfirmasi pembelian dan kerjakan Pre-Test pada halaman link berikut : https://forms.gle/nNba89TYaXC74fP7A (konfirmasi max 1x24 jam)
3. Donwload dan install aplikasi pembelajaran DynEd melalui link berikut (Harap sesuaikan dengan perangkat yang akan digunakan untuk belajar (Handphone/PC) : https://mobile.dyned.com/index.php/solutions/pro
4. Pilih media mana yang akan digunakan untuk melakukan pelatihan(IOS/Windows/Smartphone)
5. Pilih records server : Indonesia-1 dan support language : English : only
6. Login pada aplikasi yang sudah diinstall menggunakan username berikut 
Email : (email pada saat pendaftaran/konfirmasi)
Password: 123
7. Pilih konten yang akan dipelajari sesuai dengan pelatihan yang diikuti (Speaking Practice).
8. Double klik untuk mendownload materi tersebut.
9. Pilih materi dan unit yang sudah didwonload dan akan dipelajari
10. Selesai dan selamat berlatih

Kontak Lembaga Pelatihan
support-indo@dyned.com
+6285157761762

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp350.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved