Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bahasa Inggris Perhotelan Untuk Resepsionis Hotel

Pembelajaran Mandiri

Bahasa Inggris Perhotelan Untuk Resepsionis Hotel

Oleh: DynEd .

Pelatihan di DynEd .

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Kompetensi Berbahasa Asing di dunia Hospitality sangatlah penting. Seorang hotelier yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris akan lebih mudah terpakai dalam industri perhotelan, melihat banyak chain hotel internasional yang tumbuh dan berkembang serta banyaknya bermunculan destinasi-destinasi wisata baru di Indonesia yang akan mendatangkan banyak wisatawan khsusunya wisatawan mancanegara. Hal tersebut akan membuka banyak lapangan perkerjaan baru untuk pekerja dunia perhotelan khususnya bagi hotelier yang memimiliki kompetensi pendukung berbahasa Inggris. Dalam pelatihan ini peserta dilatih mulai dari membuat permintaan yang sopan dalam Bahasa Inggris, memberikan informasi pelayanan hotel dan mengkonfirmasi pesanan dalam Bahasa Inggris serta menyelesaikan permasalahan dengan komunikasi yang sopan dan membantu dalam Bahasa Inggris. Seluruh kegiatan pembelajaran akan berdasarkan pada studi kasus langsung dimana peserta akan melewati berbagai tahapan dalam mempelajari studi kasus secara personal dan akan dibantu oleh kecerdasan buatan dalam menyesuaikan tingkat kesulitan pembelajaran mulai dari mendengarkan, menirukan suara native speakers dan membandingkannya serta akan dinilai menggunakan mesin speech recognition untuk menentukan berapa persentase nilai berbicara peserta yang dapat diterima saat praktik di industri perhotelan nantinya.


Tujuan Umum Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mampu meningkatkan kefasihan berbahasa Inggris dalam melakukan pelayanan di hotel sebagai seorang resespsionis seperti : 

1. Membuat dan konfirmasi pesanan hotel 

2. Melayani tamu hotel ketika akan checkin/out dari hotel.

3. Menjelaskan tentang fasilitas hotel 

4. Menggatasi keluhan dari tamu atau kendala yang terjadi.


Tujuan Khusus Pelatihan

1) Mampu membuat dan mengkonfirmasi pesanan dalam Bahasa Inggris; 

2)Mampu menjelaskan dan memberikan informasi tentang pelayanan hotel dalam Bahasa Inggris; 

3) Mampu menyelesaikan permasalahan dan mengkomunikasikannya dengan sopan dan membantu dalam Bahasa Inggris; 

4)Mampu menjelaskan dan memberikan informasi kepada supervisor dalam Bahasa Inggris


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa inggris (grammar dan vocabulary) dalam melayani tamu selama proses check-in (registrasi, early checkin, menjelaskan fasilitas, mengatasi complain).

2. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa inggris (grammar dan vocabulary) selama proses checkout

3. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa inggris (grammar dan vocabulary) dalam melayani permintaan tamu selama menginap


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan greeting, confirming registration, giving information, requesting & offering suggestion

2. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan informasi checking on satisfying guest,thanking, explaining items,talking about currency, responding an objection.

3. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan responding to customer requests, taking order from telephone, describing hotel service, explaining rules, & offering options..


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

Setelah menyelesaikan pelatihan ini peserta mampu berkomunikasi Bahasa Inggris secara lisan dengan penuh percaya diri.dan bersikap sopan santun dalam menjalankan tugas melayani serta menanggapi permintaan tamu hotel.


Kelompok Sasaran

1) Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat; 

2) Pekerja di bidang perhotelan (Hotelier) 

3) Siapa saja yang akan berkarir sebagai hotelier. 

4) Memiliki perangkat seluler (gadget) / Komputer dengan memori kosong 100MB 

5) Memiliki dasar pengetahuan Bahasa Inggris


Durasi Per Sesi

1. RECEPTION DESK 80 menit

2. CASHIER & CHECKOUT 70 menit

3. GUEST SERVICES 60 menit

4. GUEST RELATIONS 70 menit


Total Durasi

350 menit


Level Pelatihan

Intermediate


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Kamis sesi 113:30 – 14:55 sesi 2 20:00 – 21:25


Profil Pengajar

Lucia Etri Indriani

Sebagai seorang lulusan Jurusan Pembelajaran Bahasa Inggris dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Lucia memiliki pengalaman kurang lebih selama 10 tahun baik sebagai pengajar, instruktur dalam pelatihan-pelatihan Bahasa Inggris diberbagai sektor industri. Beliau saat ini aktif sebagai pelatih dalam pelatihan kefasihan Bahasa Inggris secara online


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Masuk ke halaman Pre-test pada link berikut : https://bit.ly/3k7HaHM

3. Isi bio data (Email,nama, dan Nomor telp) pada halaman tersebut lalu lakukan pre-test. Setelah selesai klik submit

4. Email/sms Aktivasi akan dikirimkan ke email/nomor anda pada saat mendaftar maksimal 1x24 jam setelah melakukan daftar ulang.

5. Masukkan kode voucher yang dimiliki.

6. Email Konfirmasi akan dikirimkan ke email pada saat mendaftar maksimal 1x24 jam.

7. Lakukan Konfirmasi dengan membuat password untuk login diaplikasi serta upload photo (selfie) untuk akun anda lalu lakukan konfirmasi.

8. Setelah aktif/terkonfirmasi, download aplikasi neo study dan Myneo app pada google playstore/apple appstore.

6. login menggunakan user yang sudah diaktifkan.

7. selamat melakukan pelatihan


Kontak Lembaga Pelatihan

Support-indo@dyned.com

+6285157761762



Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp350.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved