Pembelajaran Mandiri
Bahasa Inggris Perhotelan Untuk Resepsionis Hotel
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Kompetensi Berbahasa Asing di dunia Hospitality
sangatlah penting. Seorang hotelier yang memiliki
kemampuan berbahasa Inggris akan lebih mudah
terpakai dalam industri perhotelan, melihat
banyak chain hotel internasional yang tumbuh
dan berkembang serta banyaknya bermunculan
destinasi-destinasi wisata baru di Indonesia yang
akan mendatangkan banyak wisatawan
khsusunya wisatawan mancanegara. Hal tersebut
akan membuka banyak lapangan perkerjaan baru
untuk pekerja dunia perhotelan khususnya bagi
hotelier yang memimiliki kompetensi pendukung
berbahasa Inggris.
Dalam pelatihan ini peserta dilatih mulai dari
membuat permintaan yang sopan dalam Bahasa
Inggris, memberikan informasi pelayanan hotel
dan mengkonfirmasi pesanan dalam Bahasa
Inggris serta menyelesaikan permasalahan
dengan komunikasi yang sopan dan membantu
dalam Bahasa Inggris. Seluruh kegiatan pembelajaran akan berdasarkan pada studi kasus
langsung dimana peserta akan melewati berbagai
tahapan dalam mempelajari studi kasus secara
personal dan akan dibantu oleh kecerdasan
buatan dalam menyesuaikan tingkat kesulitan
pembelajaran mulai dari mendengarkan,
menirukan suara native speakers dan
membandingkannya serta akan dinilai
menggunakan mesin speech recognition untuk
menentukan berapa persentase nilai berbicara
peserta yang dapat diterima saat praktik di
industri perhotelan nantinya.
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mampu meningkatkan kefasihan berbahasa Inggris dalam melakukan pelayanan di hotel sebagai seorang resespsionis seperti :
1. Membuat dan konfirmasi pesanan hotel
2. Melayani tamu hotel ketika akan checkin/out dari hotel.
3. Menjelaskan tentang fasilitas hotel
4. Menggatasi keluhan dari tamu atau
kendala yang terjadi.
Tujuan Khusus Pelatihan
1) Mampu membuat dan mengkonfirmasi pesanan dalam Bahasa Inggris;
2)Mampu menjelaskan dan memberikan informasi tentang pelayanan hotel dalam Bahasa Inggris;
3) Mampu menyelesaikan permasalahan dan mengkomunikasikannya dengan sopan dan membantu dalam Bahasa Inggris;
4)Mampu menjelaskan dan memberikan informasi kepada supervisor dalam Bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa
inggris (grammar dan vocabulary) dalam
melayani tamu selama proses check-in
(registrasi, early checkin, menjelaskan fasilitas,
mengatasi complain).
2. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa
inggris (grammar dan vocabulary) selama
proses checkout
3. Mengetahui cara berkomunikasi berbahasa
inggris (grammar dan vocabulary) dalam
melayani permintaan tamu selama menginap
1. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan greeting, confirming registration, giving information, requesting & offering suggestion
2. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan informasi checking on satisfying guest,thanking, explaining items,talking about currency, responding an objection.
3. Mengerti kosakata dan pelafalan dalam menyampaikan responding to customer requests, taking order from telephone, describing hotel service, explaining rules, & offering options..
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Setelah menyelesaikan pelatihan ini peserta mampu berkomunikasi Bahasa Inggris secara lisan dengan penuh percaya diri.dan bersikap sopan santun dalam menjalankan tugas melayani serta menanggapi permintaan tamu hotel.
1) Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat;
2) Pekerja di bidang perhotelan (Hotelier)
3) Siapa saja yang akan berkarir sebagai hotelier.
4) Memiliki perangkat seluler (gadget) / Komputer dengan memori kosong 100MB
5) Memiliki dasar pengetahuan Bahasa Inggris
Durasi Per Sesi
1. RECEPTION DESK 80 menit
2. CASHIER & CHECKOUT 70 menit
3. GUEST SERVICES 60 menit
4. GUEST RELATIONS 70 menit
Total Durasi
350 menit
Level Pelatihan
Intermediate
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Kamis sesi 113:30 – 14:55 sesi 2 20:00 – 21:25
Profil Pengajar
Lucia Etri IndrianiSebagai seorang lulusan Jurusan Pembelajaran Bahasa Inggris dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Lucia memiliki pengalaman kurang lebih selama 10 tahun baik sebagai pengajar, instruktur dalam pelatihan-pelatihan Bahasa Inggris diberbagai sektor industri. Beliau saat ini aktif sebagai pelatih dalam pelatihan kefasihan Bahasa Inggris secara online
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk ke halaman Pre-test pada link berikut : https://bit.ly/3k7HaHM
3. Isi bio data (Email,nama, dan Nomor telp) pada halaman tersebut lalu lakukan pre-test. Setelah selesai klik submit
4. Email/sms Aktivasi akan dikirimkan ke email/nomor anda pada saat mendaftar maksimal 1x24 jam setelah melakukan daftar ulang.
5. Masukkan kode voucher yang dimiliki.
6. Email Konfirmasi akan dikirimkan ke email pada saat mendaftar maksimal 1x24 jam.
7. Lakukan Konfirmasi dengan membuat password untuk login diaplikasi serta upload photo (selfie) untuk akun anda lalu lakukan konfirmasi.
8. Setelah aktif/terkonfirmasi, download aplikasi neo study dan Myneo app pada google playstore/apple appstore.
6. login menggunakan user yang sudah diaktifkan.
7. selamat melakukan pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
Support-indo@dyned.com
+6285157761762
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp350.000