Webinar
Bahasa Inggris Untuk Administrasi Bisnis
Oleh: Step Ahead Batam
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan Moda Webinar/Daring
Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020/Manajer layanan dan administrasi bisnis yang tidak diklasifikasikan di tempat lain
Gambaran Pelatihan
Memberikan beberapa aspek berkomunikasi dasar yang penting bagi individu dengan minat administrasi bisnis. Seperti kemampuan dasar untuk melakukan komunikasi perkenalan efektif, yang merupakan keterampilan yang diperlukan dalam menjalin hubungan jaringan profesional bisnis
Tujuan Pelatihan
Agar peserta dapat berkomunikasi efektif, penguasaan materi minimal 80%, fokus pada cara berkomunikasi dengan baik dalam lingkup bisnis
Kualifikasi yang Dilatih
Peserta pelatihan setidaknya memiliki pengetahuan dasar tentang Bahasa Inggris serta diharapkan memiliki pemahaman tentang pengetahuan dasar dalam lingkup bisnis. Idealnya, diharapkan juga memiliki minat kerja sebagai Administrasi Bisnis atau bidang yang berkaitan.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Melakukan Perkenalan
Sesi 2: Mengatur Rapat
Sesi 3: Menjelaskan tentang Profil Institusi
Sesi 4: Membuat Janji Temu
Sesi 5: Korespondensi Niaga Tingkat Dasar
Sesi 6: Menggunakan Ungkapan - Ungkapan Umum dalam Bertelepon
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan(A) mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara baik, dan sopan dengan tata bahasa yang benar (B) dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi(C) pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan kalimat bahasa Inggris saat melakukan perkenalan/introduction.
Peserta pelatihan mampu mengatur rapat/arranging meeting dengan menggunakan tata bahasa Inggris yang tepat.
Peserta pelatihan mampu memberikan informasi kepada pelanggan sesuai standar institusi (SOP) dengan menggunakan tata bahasa Inggris.
Peserta pelatihan mampu merencanakan janji temu/making appointments dengan menerapkan tata bahasa Inggris.
Peserta pelatihan mampu membuat surat permohonan niaga tingkat dasar/basic business dalam bahasa Inggris.
Peserta pelatihan mampu menggunakan ungkapan-ungkapan yang sopan dan formal dalam melakukan pembicaraan melalui telepon dalam bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Penguasaan tata bahasa Inggris dalam konteks memperkenalkan diri, orang lain, dan institusi di lingkungan kerja.
Pengetahuan tentang tata bahasa Inggris yang digunakan dalam membuat undangan rapat.
Pemahaman tata bahasa Inggris yang diperlukan untuk menginformasikan kegiatan institusi.
Pengetahuan tentang tata bahasa dan etika komunikasi saat membuat janji temu.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Kemampuan untuk membuat variasi kalimat dalam menyapa seseorang secara formal dan tidak formal di lingkungan kerja.
Keahlian dalam menyusun ulang kalimat terkait perencanaan agenda rapat sebagai stimulasi dalam kelas.
Kemampuan untuk menyesuaikan diri dalam memberikan informasi kepada pelanggan sesuai standar institusi (SOP) dan berkomunikasi dengan pelanggan secara formal.
Keterampilan dalam menyusun ulang agenda pertemuan dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris formal dan informal sesuai konteks.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kesantunan, keramahan, dan responsivitas saat memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris.
Sikap sopan, baik, dan benar dalam mengatur rapat menggunakan bahasa Inggris.
Kemampuan untuk menyajikan profil institusi dengan baik dan sopan menggunakan bahasa Inggris.
Konsistensi dalam memilih kata-kata dan menyampaikan informasi dengan sopan dan tepat saat membuat janji temu.
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Peserta memiliki dasar atau minat dalam berbahasa inggrisPeserta memiliki gadget pribadi yang mendukung untuk menjalankan aplikasi rapat online (Google Meet) dan memenuhi tugas pada pelatihan
Peserta memiliki minat atau ketertarikan di bidang Administrasi Bisnis atau di bidang yang berkaitan dengan komunikasi dalam konteks administrasi/tata usaha/bisnis
Total Durasi
1080 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Johannes Lubis
Lulus S1 Sastra Inggris dan Teologi, sertifikasi mengajar oleh I.D. Woosley Bethany Colleges, instruktur di LPK Step Ahead Batam dalam mengajar Bahasa Inggris. Keahlian didukung dengan latar belakang pendidikan. Senang berbagi ilmu secara akademis pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
082311311112, 085271237333
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000