Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bahasa Inggris Untuk Administrasi Bisnis

Webinar

logo-prakerja

Bahasa Inggris Untuk Administrasi Bisnis

Oleh: Step Ahead Batam

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(5)
145 Peserta
Usia 18 - 52 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini berkaitan dengan pengetahuan keterampilan dan sikap di dalam menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar untuk okupasi bidang administrasi bisnis dan tata usaha lainnya.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan(A) mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara baik, dan sopan dengan tata bahasa yang benar (B) dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi(C) pada saat praktik mandiri(D).


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan dalam kalimat bahasa inggris saat melakukan perkenalan/introductions

  • Peserta pelatihan memahami tata bahasa inggris yang digunakan dalam mengatur rapat/arranging  meeting

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan tata bahasa inggris saat memberikan informasi kepada pelanggan sesuai standar institusi (SOP)

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan tata bahasa inggris dalam merencanakan janji temu/making appointments

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan langkah-langkah membuat surat permohonan niaga tingkat dasar bahasa inggis/basic business

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan ungkapan-ungkapan yang sopan dan formal dalam  melakukan pembicaraan melalui telepon didalam bahasa inggris


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Pengetahuan tata bahasa inggris dalam memperkenalkan diri, orang lain dan institusi di dalam lingkungan pekerjaan

- Pengetahuan tata bahasa inggris yang digunakan dalam membuat undangan rapat.

- Pengetahuan tata bahasa inggris yang digunakan dalam menginformasikan kegiatan institusi.

- Pengetahuan tata bahasa dan etika komunikasi terhadap pihak yang dihubungi dalam membuat janji temu

- Pengetahuan tentang format surat-menyurat/korespondensi niaga tingkat dasar

- Pengetahuan ungkapan yang rutin dilakukan dalam komunikasi telepon 


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Membuat variasi kalimat dalam menyapa seseorang secara formal, dan menyapa seseorang secara tidak formal di lingkungan pekerjaan dengan benar

- Menyusun ulang kalimat dalam bahasa inggris yang berkaitan dengan perencanaan agenda agenda rapat seperti : tema, topik, tempat, perlengkapan rapat, undangan rapat, surat konfirmasi rapat sebagai bahan stimulasi dalam kelas.

- Melakukan penyesuaian dalam memberikan informasi kepada pelanggan sesuai standar institusi (SOP) dan dalam berkomunkasi dengan pelanggan dengan bahasa inggris yang formal

- Menyusun ulang agenda pertemuan dan melakukan komunikasi dalam bahasa inggris formal dan informal sesuai dengan konteks

- Membuat variasi dalam membuat surat permohonan (letter of Inquiry, letter of offer, letter of order, letter of request sesuai dengan konteks dan kaidah korespondensi niaga yang berlaku

- Menyusun ulang naskah percakapan, mengungkapkan   ide-ide, berargumentasi dan tanggap dalam merespon menggunakan bahasa inggris yang sopan sesuai dengan topik bahasan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Sopan, ramah dan responsif saat melakukan perkenalan diri  menggunakan ungkapan yang, baik dan benar dengan bahasa inggris

- Santun, baik dan benar menggunakan kalimat untuk mengatur rapat dengan bahasa inggris

- Cermat dan sopan melakukan presentasi tentang profil institusi  dengan bahasa inggris yang baik.

- Konsisten memilih kata-kata, ungkapan, serta memberikan informasi yang tepat dengan sikap yang sopan dan kalimat bahasa Inggris yang tepat.

- Cermat memilih kata-kata untuk surat  bisnis dan menggunakan format surat sesuai standar dalam bahasa inggris.

- Sopan, responsif dan ramah ketika berkomunikasi dengan tata bahasa yang baik dan benar .


Kelompok Sasaran

1. Sehat Jasmani dan Rohani
2. Laki-laki /Perempuan
3. Memilki Internet
4. Mengetahui pola kalimat dasar bahasa inggris


Durasi Per Sesi

1. 16.00 - 19.00 WIB Pembuka 180 menit

2. 16.00 - 19.00 WIB Mengatur Rapat/Arranging a Meeting 180 menit

3. 16.00 - 19.00 WIB Menjelaskan tentang Profil Institusi/Describing the Institution Profile 180 menit

4. 16.00 - 19.00 WIB Membuat Janji Temu/Making Appointments 180 menit

5. 16.00 - 19.00 WIB Korespondensi Niaga Tingkat Dasar/Basic Business Correspondence 180 menit

6. 16.00 - 19.00 WIB Penutup 180 menit


Total Durasi

1080 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Membuat presentasi mengenai profil perusahaan dalam bahasa inggris; nama lengkap,profil dan deskripsi produk perusahaan,menjelaskan desripsi produk, menyampaikan kesimpulan dan kesempatan bertanya kepada audience,salam penutup,tugas direkam dalam satu file rekaman berupa Mp4 durasi 80-120 detik maks 10mb File dalam link drive_nama peserta_Jenis Program,No WA,Kirim link tersebut melalui email:lpkstepahead@gmail.com batas2x24jam


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

24-04-2023 s.d 29-04-2023,
08-05-2023 s.d 13-05-2023,
22-5-2023 s.d 27-05-2023,
05-06-2023 s.d 10-06-2023,
19-06-2023 s.d 24-06-2023,
03-07-2023 s.d 08-07-2023,


Profil Pengajar

Tongam Sitorus 
Saya Tongam Sitorus, seorang motivator dan berprofesi sebagai instruktur bahasa Inggris bersertifikat metodologi level-IV BNSP. Penguji Nasional berlisensi Lembaga Sertifikasi Bahasa Inggris (LSK-BIG). Pendidikan terakhir S1 Program Bahasa Inggris dan pengalaman 20 tahun mengajar.\


Kontak Lembaga Pelatihan

082311311112, 085271237333


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(5 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved