Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bahasa Inggris Untuk Administrasi Bisnis

Webinar

Bahasa Inggris Untuk Administrasi Bisnis

Oleh: Step Ahead Batam

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
1 Peserta
Usia 18 - 52 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan Moda Webinar/Daring

Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020/Manajer layanan dan administrasi bisnis yang tidak diklasifikasikan di tempat lain

Gambaran Pelatihan

Memberikan beberapa aspek berkomunikasi dasar yang penting bagi individu dengan minat administrasi bisnis. Seperti kemampuan dasar untuk melakukan komunikasi perkenalan efektif, yang merupakan keterampilan yang diperlukan dalam menjalin hubungan jaringan profesional bisnis

Tujuan Pelatihan

Agar peserta dapat berkomunikasi efektif, penguasaan materi minimal 80%, fokus pada cara berkomunikasi dengan baik dalam lingkup bisnis

Kualifikasi yang Dilatih

Peserta pelatihan setidaknya memiliki pengetahuan dasar tentang Bahasa Inggris serta diharapkan memiliki pemahaman tentang pengetahuan dasar dalam lingkup bisnis. Idealnya, diharapkan juga memiliki minat kerja sebagai Administrasi Bisnis atau bidang yang berkaitan.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Melakukan Perkenalan

Sesi 2: Mengatur Rapat

Sesi 3: Menjelaskan tentang Profil Institusi

Sesi 4: Membuat Janji Temu

Sesi 5: Korespondensi Niaga Tingkat Dasar

Sesi 6: Menggunakan Ungkapan - Ungkapan Umum dalam Bertelepon


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan(A) mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara baik, dan sopan dengan tata bahasa yang benar (B) dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi(C) pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan kalimat bahasa Inggris saat melakukan perkenalan/introduction.

Peserta pelatihan mampu mengatur rapat/arranging meeting dengan menggunakan tata bahasa Inggris yang tepat.

Peserta pelatihan mampu memberikan informasi kepada pelanggan sesuai standar institusi (SOP) dengan menggunakan tata bahasa Inggris.

Peserta pelatihan mampu merencanakan janji temu/making appointments dengan menerapkan tata bahasa Inggris.

Peserta pelatihan mampu membuat surat permohonan niaga tingkat dasar/basic business dalam bahasa Inggris.

Peserta pelatihan mampu menggunakan ungkapan-ungkapan yang sopan dan formal dalam melakukan pembicaraan melalui telepon dalam bahasa Inggris


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Penguasaan tata bahasa Inggris dalam konteks memperkenalkan diri, orang lain, dan institusi di lingkungan kerja.

Pengetahuan tentang tata bahasa Inggris yang digunakan dalam membuat undangan rapat.

Pemahaman tata bahasa Inggris yang diperlukan untuk menginformasikan kegiatan institusi.

Pengetahuan tentang tata bahasa dan etika komunikasi saat membuat janji temu.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Kemampuan untuk membuat variasi kalimat dalam menyapa seseorang secara formal dan tidak formal di lingkungan kerja.

Keahlian dalam menyusun ulang kalimat terkait perencanaan agenda rapat sebagai stimulasi dalam kelas.

Kemampuan untuk menyesuaikan diri dalam memberikan informasi kepada pelanggan sesuai standar institusi (SOP) dan berkomunikasi dengan pelanggan secara formal.

Keterampilan dalam menyusun ulang agenda pertemuan dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris formal dan informal sesuai konteks.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Kesantunan, keramahan, dan responsivitas saat memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris.

Sikap sopan, baik, dan benar dalam mengatur rapat menggunakan bahasa Inggris.

Kemampuan untuk menyajikan profil institusi dengan baik dan sopan menggunakan bahasa Inggris.

Konsistensi dalam memilih kata-kata dan menyampaikan informasi dengan sopan dan tepat saat membuat janji temu.


Syarat dan Ketentuan Lainnya

Peserta memiliki dasar atau minat dalam berbahasa inggris

Peserta memiliki gadget pribadi yang mendukung untuk menjalankan aplikasi rapat online (Google Meet) dan memenuhi tugas pada pelatihan

Peserta memiliki minat atau ketertarikan di bidang Administrasi Bisnis atau di bidang yang berkaitan dengan komunikasi dalam konteks administrasi/tata usaha/bisnis


Total Durasi

1080 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat presentasi tentang profil perusahaan, mengikuti unsur-unsur yang telah disertakan dalam instruksi, dalam sebuah rekaman video dengan durasi 80-120 detik. Rekaman ini akan diunggah ke Google Drive, dan tautannya akan disertakan dalam dokumen PDF yang akan dikumpulkan melalui LMS


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Johannes Lubis
Lulus S1 Sastra Inggris dan Teologi, sertifikasi mengajar oleh I.D. Woosley Bethany Colleges, instruktur di LPK Step Ahead Batam dalam mengajar Bahasa Inggris. Keahlian didukung dengan latar belakang pendidikan. Senang berbagi ilmu secara akademis pelatihan


Kontak Lembaga Pelatihan

082311311112, 085271237333

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved