Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Program Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Asisten Administrasi Junior sangatlah tepat bagi anda yang berminat bekerja sebagai admin ,front desk dan atau yang sedang bekerja di bidang perkantoran saat ini. Program ini memiliki materi-materi pelatihan yang tepat sasaran untuk mempersiapkan dan meningkatkan keterampilan peserta pelatihan dalam berkomunikasi dalam dunia kerja perkantoran.
Tujuan Umum Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan peserta diharapkan mengetahui ungkapan – ungkapan dasar perkantoran umum dalam Bahasa Inggris dan 90 % Peserta mampu berkomunikasi Bahasa Inggris dengan baik dan benar serta memiliki sikap yang komunikatif dalam pelayanan administrasi dan pekerjaan sebagai pegawai kantor
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Memahami phrasa dan Ungkapan-ungkapan Melakukan Panggilan dalam Bertelepon dan meninggalkan pesan melalui telepon
2. Memahami phrasa dan ungkapan-ungkapan Percakapan sehari –hari Tingkat Dasar di tempat kerja dan Menyambut , menerima tamu
3. Mampu Mempraktekkan Membuat Janji temu dalam Bahasa Inggris / Making an appoinments
4. Memahami dan mampu Menyebutkan dan Menjelaskan peralatan kantor menggunakan
5. Memahami pengorganisasian surat masuk dan surat keluar
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui
dan Memahami Phrasa dan Ungkapan Melakukan Panggilan dalam bertelepon dalam
Bahasa Inggris /Making Telephone calls
2. Mengetahui dan Memahami Phrasa dan Ungkapan Melakukan Percakapan sehari-hari tingkat dasar di tempat kerja dalam Bahasa Inggris/ Basic Daily Conversation at Work
3. Mengetahui dan Memahami Ungkapan-ungkapan Meninggalkan Pesan melalui Telepon / Leaving Messages by telephone
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mempresentasikan
Phrasa dan Ungkapan Panggilan dalam bertelepon dalam Bahasa Inggris / Making
Telephone Calls
2. Mempraktekkan Kalimat dan Ungkapan-ungkapan Melakukan percakapans ehari-hari tingkat dasar di tempat kerja
3. Merespon dengan baik dan benar sesuai konteks ungkapan-ungkapan meninggalkan pesan melalui telepon dalam bahasa Inggris/Leaving Messages by telephone
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Teratur,
Sistematis dan sesuai konteks dalam
Mempraktekkan Phrasa dan ungkapan-ungkapan Panggilan dalam bertelepon dalam
Bahasa Inggris / Making Telephone Calls
2. Rapi dan sistematis serta sesuai konteks dalam Mempraktekkan Phrasa dan Ungkapan-Ungkapan melakukan Percakapan sehari-hari tingkat dasar di tempat kerja dalam Bahasa Inggris
3. Berkomunikasi melalui telepon dalam bahasa Inggris/ Leaving Messages by telephone dengan tutur kata yang sopan,ramah dan sesuai dengan konteks
Kelompok Sasaran
1. Usia minumum 18 tahun
2. Usia maksimum 60 tahun
3. Mengetahui Bahasa Inggris Dasar dan Memiliki Hp/Laptop
Durasi Per Sesi
1/17.30.-20.30,
Pembuka , 20 menit
Topik 1 : Melakukan Panggilan ,Menerima dan meninggalkan pesan dalam Bertelepon Dalam Bahasa Inggris / Making Telephone Calls and Leaving Messages by Telephone
2
/ 17.30.-20.30
Topik 2 : Percakapan sehari –hari Tingkat Dasar di tempat kerja / Basic Daily Conversation at work, 180 menit
3
/ 17.30.-20.30
Topik 3 :Menyambut dan menerima tamu dan membuat janji temu menggunakan Bahasa Inggris /Receiving Visitors and Making an appoinments, 180 menit
4
/ 17.30.-20.30
Topik 4 : Menyebutkan dan Menjelaskan peralatan kantor menggunakan Bahasa Inggris / Describing Office Equipment, 180 menit
5
/ 17.30.-20.30
Topik 5 : Menangani surat masuk dan surat keluar dalam Bahasa Inggris / Mail Handling, 180 menit
Sesi Penutup, 20 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Jadwal Pelatihan
13-02-2023 s.d. 17-02-2023,
20-02-2023 s.d. 24-02-2023,
27-02-2023 s.d 03-03-2023,
06-03-2023 s.d 10-03-2023,
13-03-2023 s.d 17-03-2023,
20-03-2023 s.d 24-03-2023,
27-03-2023 s.d 31-03-2023,
03-04-2023 s.d 07-04-2023,
10-04-2023 s.d 14-04-2023,
17-04-2023 s.d 21-04-2023,
24-04-2023 s.d 28-04-2023
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diharapkan mampu membuat model percakapan antara seorang sekretaris atau pegawai kantor dengan customer dengan topik "Menerima dan Meninggalkan pesan dalam telepon" dengan menggunakan frasa dan ungkapan-ungkapan yang tepat , benar dan baik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
ALFRED SIANIPAR
Instruktur Utama Alfred Sianipar. Pengalaman mengajar selama 28 tahun. Pernah menjadi dosen di Universitas YPTN Batam. Pernah menjadi Kepala Sekolah di SMK BBS Batam. Pernah menjadi guru SMP, SMA, SMK Swasta di Medan dan Batam.
Kontak Lembaga Pelatihan
081270146737
Materi Pelatihan
0 Materi
Pilihan Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian