Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bahasa Inggris Untuk Pegawai Kantor Umum

Webinar

Bahasa Inggris Untuk Pegawai Kantor Umum

Oleh: LPK Batam Professional

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Pegawai Kantor Umum
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Tasks Skills ( IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan
Secara umum pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar dalam dunia perkantoran. Secara spesifik, peserta diharapkan mampu berkomunikasi dengan menggunakan ungkapan-ungkapan Greeting, Memperkenalkan diri, Menggunakan ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon, Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon dan Menyambut Tamu 
Kompetensi yang Dilatih
Materi pelatihan mencakup sesi Greetings, Memperkenalkan diri, Menggunakan ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon , Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon  dan Menyambut Tamu 
Urutan Pembelajaran 
Sesi 1:  Memberi Salam/Greetings
Sesi 2: Melakukan Perkenalan/Introductions
Sesi 3: Menggunakan ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
Sesi 4: Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking    and Giving Messages by Telephone
Sesi 5: Menyambut Tamu /Welcoming Visitors

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu berkomunikasi Bahasa Inggris dengan baik dan benar dalam bidang pekerjaan sebagai Administrasi perkantoran umum dalam tingkat dasar (B) dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah Mengikuti Pelatihan, Peserta mampu:
Mampu Memahami  Ungkapan –ungkapan Memberi Salam/Greetings
Mampu Berkomunikasi dalam Melakukan Perkenalan/Introductions
Mampu Memahami ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dalam Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking and Giving Messages by Telephone
Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dalam Menyambut Tamu /Welcoming Visitor dengan sopan dan ramah

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengetahui dan Memahami Phrase, Kalimat dan Ungkapan Memberi Salam / Greetings
Memahami dan mengetahui Phrase, kalimat dan Ungkapan Melakukan Perkenalan/Introductions
Memahami Dan mengetahui ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
Memahami dan mengetahui Kalimat dan ungkapan-ungkapan Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking    and Giving Messages by Telephone
Memahami dan mengetahui Kalimat dan ungkapan-ungkapan Menyambut Tamu /Welcoming Visitors

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Merespon dengan Baik dan benar Phrasa dan Ungkapan Memberi Salam / Greetings
Mampu merespon dengan baik dan benar Kalimat dan Ungkapan-ungkapan Melakukan Perkenalan/Introductions
Mempraktekkan dengan baik dan benar sesuai konteks ungkapan-ungkapan Memahami ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
Merespon dengan baik dan benar Kalimat dan ungkapan-ungkapan Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking    and Giving Messages by Telephone
Merespon dengan baik dan benar Kalimat dan Ungkapan-ungkapan menyambut tamu /welcoming visitors

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teratur, Sistematis dan sesuai konteks dalam Mempraktekkan Frasa dan ungkapan-ungkapan Memberi Salam / Greetings
Rapi dan teratur secara sistematis dalam Mempraktekkan Frasa dan Ungkapan-Ungkapan Melakukan Perkenalan/Introductions
Teratur, Sistematis dan sesuai konteks dalam Mempraktekkan Ungkapan-ungkapan Memahami ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
Teratur, Sistematis dan sesuai konteks dalam Mempraktekkan Kalimat dan Ungkapan-ungkapan Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking    and Giving Messages by Telephone
Teratur, Sistematis dan sesuai konteks dalam Mempraktekkan Kalimat dan Ungkapan-ungkapan Menyambut Tamu /Welcoming Visitors

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMP

Syarat dan Ketentuan lainnya
Mengetahui Bahasa Inggris Dasar dan Memiliki Hp/Laptop

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta Membuat  Dialog percakapan dengan topik Greeting, Introduction dan welcoming the visitor dalam situasi formal. Percakapan  dibuat berkaitan dengan suasana pada bidang perkantoran. 
Instruksi:
1. Dialog Percakapan disusun Minimal 15 baris
2. Disusun rapi dan teratur
3. Dibuat dalam bentuk file PDF
4. Dikirim Melalui LMS paling lambat 3x24 jam
5. Unjuk keterampilan dilaksanakan setelah postest selesai dikerjakan

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Alfred Sianipar S.Pd Ing
Telah mengajar Bidang Bahasa Inggris selama 31 tahun di sekolah SMP,SMA, SMK dan Universitas. Saat ini menjadi pengelola dan Instrukur / fasiliator di LPK Batam Professional. Pelatihan-pelatihan bidang metodologi dan upgrading instruktur telah diikuti baik tingkat kota,provinsi dan nasional.

Kontak Lembaga Pelatihan
08127039490


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved