Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bahasa Inggris untuk Perkenalan, Surat-Menyurat, Negosiasi dan Presentasi

Webinar

Bahasa Inggris untuk Perkenalan, Surat-Menyurat, Negosiasi dan Presentasi

Oleh: Skill Academy

Pelatihan di Skill Academy

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 63 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Bagi perwakilan penjualan komersial kemampuan nonteknis seperti memengaruhi, negosiasi dan presentasi harus dikuasasi. Hal tersebut digunakan saat meyakinkan orang lain supaya setuju dengan produk yang ditawarkan. Pada kelas ini peserta akan belajar tentang rencana persiapan penjualan B2B, melakukan persuasi dan negosiasi dalam bahasa Inggris, menggunakan email untuk menawarkan produk dan melakukan presentasi dengan bahasa Inggris. Ikuti kelasnya

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menampilkan penguasaan bahasa inggris dengan skor minimal 60 % (D) dalam melakukan presentasi produk (B) pada saat mengerjakan unjuk keterampilan (C).

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu menyimulasikan peran perwakilan penjualan komersial dalam rencana persiapan penjualan B2B
2. Peserta mampu mempraktikkan cara membuat penawaran dan persetujuan dalam negosiasi
3. Peserta mampu mempraktikkan langkah pembuatan email formal sesuai dengan studi kasus yang diberikan
4. Peserta mampu menyiapkan presentasi
5. Peserta mampu menyimulasikan cara melakukan komunikasi efektif dengan pihak internal dan eksternal

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Menjelaskan konsep dasar penjualan, jenis penjualan dalam bisnis, dan peran yang dipegang oleh perwakilan penjualan komersial
Merangkum langkah-langkah dalam menentukan penolakan dalam negosiasi
Mengimplementasikan struktur dalam membuka, menyampaikan, dan menutup suatu presentasi dengan bahasa Inggris
Menjelaskan pentingnya memiliki kemampuan presentasi dalam bahasa Inggris bagi perwakilan penjualan komersial

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyimulasikan peran perwakilan penjualan komersial dalam rencana persiapan penjualan B2B
Mempraktikkan cara membuat penawaran dan persetujuan dalam negosiasi
Mempraktikkan pembuatan emai formal dan informal menggunakan bahasa Inggris
Menyimulasikan prosedur dan teknik untuk membuka, menyampaikan, dan menutup presentasi penjualan dengan Bahasa Inggris

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Menunjukkan sikap kreatif memilih kosakata bahasa Inggris dalam negosiasi
Menunjukkan sikap teliti membuat email formal dalam bahasa Inggris

Kelompok Sasaran
1. Minimal pendidikan SD/sederajat
2. Minimal usia 18-64 dan tidak sedang menempuh pendidikan formal
3. Profesional penjualan yang ingin mempelajari bahasa Inggris
4. Memiliki kemampuan/kosakata bahasa Inggris dasar
5. Mempunyai gawai/laptop untuk mengikuti webinar
6. Mampu mengoperasikan komputer
7. Memiliki jaringan internet yang stabil untuk mengakses materi

Durasi Per Sesi
Pre Test
Sesi 1. Pengenalan Perwakilan Penjualan Komersil : 180 menit
Sesi 2. Persuasi & Negosiasi dalam Bahasa Inggris : 180 menit
Sesi 3. Berjualan melalui Email : 180 menit
Sesi 4. Presentasi Penjualan dengan Bahasa Inggris : 180 menit
Sesi 5. Berkomunikasi Efektif dalam Bekerja : 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
100 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
1. Peserta diberikan tugas sebagai berikut:
https://drive.google.com/file/d/1MFIn68GB2WoQz53McvfoHvrt7plZpQey/view?usp=sharing
2. Peserta melakukan presentasi produk dalam bahasa Inggris.
3. Tugas dikumpulkan paling lambat 3 x 24 jam setelah pengerjaan Post Test.
4. Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Jadwal Pelatihan
25-05-2023 sd 29-05-2023
08-06-2023 sd 12-06-2023
15-06-2023 sd 19-06-2023
22-06-2023 sd 26-06-2023

Profil Pengajar
Erika Laurenta (Sales Manager)
Erika Laurenta memiliki pengalaman bekerja di bidang Sales dan Marketing di Glen Raven pada tahun 2006-2011. Beliau juga pernah mengatur strategi Sales dan Marketing di Sinar Continental pada tahun 2012-2015. Hingga memperoleh posisi tinggi yaitu Business Development Manager di Ninja Van pada Mei 2018-Agustus 2023 lalu naik menjadi Senior Corporate Account Manager. Saat ini beliau menjabat sebagai Sales Manager ApMEA di PT. Mamagreen Pacific
Andre Wahab Sandra (B2B Sales Manager)
Andre Wahab Sandra memiliki pengalaman bekerja sebagai Business Development Officer tahun 2017-2018. Beliau pernah menjualkan product/software accounting ke market Indonesia khususnya daerah Jabodetabek, dan setiap bulannya berhasil menjual ke 20 perusahaan atau lebih. Selain itu beliau pernah menjabat sebagai B2B Sales Manager pada tahun 2021-2022 dan pernah menjualkan product/software di bidang remittance (transaksi uang dalam & luar negeri)

Cara Redeem Voucher
1. Peserta masuk ke homepage Skill Academy dan temukan laman "Tukarkan voucher"
2. Pilih jenis metode pembelian "Prakerja" dan pilih DP asal pembelian voucher tersebut, lalu klik lanjutkan
3. Masukkan voucher pada laman penukaran voucher, klik lanjutkan. Jika voucher dikenali oleh sistem, maka user dapat melanjutkan ke tahap verifikasi kode redeem
4. Masukkan kode redeem Prakerja pada laman verifikasi kode redeem, lalu klik lanjutkan
5. Jika kode redeem dikenali maka kelas dapat diakses melalui laman "Kelas Saya"

Panduan Redem Code Redem
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Skill Academy

Kontak Lembaga Pelatihan
WA: 628156708900
Email: info@skillacademy.com
Tautan: https://skillacademy.com/info/bantuan/prakerja?section=

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved