Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Program Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Resepsionis Hotel sangatlah tepat bagi anda yang berminat bekerja sebagai resepsionis hotel ,front desk dan atau yang sedang bekerja di bidang hotel saat ini. Program ini memiliki materi-materi pelatihan yang tepat sasaran untuk mempersiapkan dan meningkatkan keterampilan peserta pelatihan dalam berkomunikasi dalam dunia kerja perhotelan
Tujuan Umum Pelatihan
Setelah Mengikuti Pelatihan ini diharapkan 90% peserta pelatihan mampu berkomunikasi Bahasa Inggris dengan baik dan benar sebagai resepsionis di perkantoran,perhotelan dan dunia usaha dan dunia industri
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah Mengikuti Pelatihan, Peserta mampu :
1. Memahami Ungkapan –ungkapan Memberi Salam/Greetings
2. Mampu Berkomunikasi dalam Melakukan Perkenalan/Introductions
3. Mampu Memahami ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
4. Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dalam Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking and Giving Messages by Telephone
5. Sopan dan Ramah dalam berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dalam Menyambut Tamu /Welcoming Visitors
6. Menjelaskan Fasilitas dan pealyanan Hotel
7. Menjelaskan fasilitas Kamar
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Mengetahui dan Memahami Phrasa ,Kalimat dan Ungkapan Memberi Salam / Greetings
- Memahami dan mengetahui Phrasa, kalimat dan Ungkapan Melakukan Perkenalan/Introductions
- Memahamidan mengetahui ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
- Memahami dan mengetahui Kalimat dan ungkapan-ungkapan Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking and Giving Messages by Telephone
- Memahami dan mengetahui Kalimat dan ungkapan-ungkapan Menyambut Tamu /Welcoming Visitors
- Memahami dan Menjelaskan fasilitas dan pelayanan hotel
- Memahami dan mengetahui Phrasa dan Ungkapan-ungkapan terkait fasilitas Kamar
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Merespon dengan Baik dan benar Phrasa dan Ungkapan Memberi Salam / Greetings
- Mampu merespon dengan baik dan benar Kalimat dan Ungkapan-ungkapan Melakukan Perkenalan/Introductions
- Mempresentasikan dengan baik dan benar sesuai konteks ungkapan-ungkapan Memahami ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
- Merespon dangan baik dan benar Kalimat dan ungkaan-ungkapan Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking and Giving Messages by Telephone
- Merespon dangan baik dan benar Kalimat dan Ungkapan-ungkapan menyambut tamu /welcoming visitors
- Merespon dengan baik dan benar terkait kalimat dan istilah fasilitas dan pelayanan hotel
- Merespon kalimat dan ungkapan terkait fasilitas kamar
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Teratur, Sistematis dan sesuai konteks dalam Mempraktekkan Phrasa dan ungkapan-ungkapan Memberi Salam / Greetings
- Rapi dan teratur secara sistematis dalam Mempraktekkan Phrasa dan Ungkapan-Ungkapan Melakukan Perkenalan/Introduction
- Teratur, Sistematis dan sesuai konteks dalam Mempraktekkan Ungkapan-ungkapan Memahami ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon /Using General Expressions in Telephoning
- Teratur, Sistematis dan sesuai konteks dalam Mempraktekkan Kalimat dan Ungkapan-ungkapan Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking and Giving Messages by Telephone
- Teratur, Sistematis dan sesuai konteks dalam Mempraktekkan Kalimat dan Ungkapan-ungkapan Menyambut Tamu / Welcoming Visitors
- Telaten dalam Mempraktekkan kata dan kalimat tentang fasilitas dan pelayanan hotel
- Rapi dan telaten dalam Mempraktekkan Ungkapan-ungkapan terkait fasilitas Kamar
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
- Mengetahui Bahasa Inggris Dasar dan Memiliki Hp/Laptop
Durasi Per Sesi
1 / 09.30-12.30 WIB (Pembuka : Perkenalan /Introduction Penjelasan Tujuan Pembelajaran) : 180 menit
2 / 09.30-12.30 WIB (Memahami ungkapan-ungkapan umum dalam bertelepon/Using General Expressions in Telephoning) : 180 menit
3 / 09.30-12.30 WIB (Menerima dan Menyampaikan Pesan Telepon/Taking and Giving Messages by Telephone) : 180 menit
4 / 09.30-12.30 WIB (Menyambut Tamu/Welcoming Visitors) : 180 menit
5 / 09.30-12.30 WIB (Penutup: Motivasi dan penguatan Menjelaskan fasilitas dan pelayanan hotel Menjelaskan fasilitas Kamar) : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta pelatihan mampu membuat model percakapan antara seorang resepsionis dengan seorang tamu atau pelanggan yang menarik dengan topik " Menyambut Tamu secara formal " dengan menggunakan frasa dan ungkapan-ungkapan sesuai konteks yang baik dan benar
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
06-03-2023 s.d 10-03-2023
13-03-2023 s.d 17-03-2023
20-03-2023 s.d 25-03-2023
27-03-2023 s.d 31-03-2023
03-04-2023 s.d 08-04-2023
10-04-2023 s.d 14-04-2023
17-04-2023 s.d 21-04-2023
24-04-2023 s.d 28-04-2023
02-05-2023 s.d 06-05-2023
08-05-2023 s.d 12-05-2023
15-05-2023 s.d 20-05-2023
Profil Pengajar
ALFRED SIANIPAR S.Pd Ing
Telah mengajar Bidang Bahasa Inggris selama 31 tahun di sekolah SMP,SMA, SMK dan Universitas. Saat ini menjadi pengelola dan Instrukur / fasiliator di LPK Batam Professional. Pelatihan-pelatihan bidang metodologi dan upgrading instruktur telah diikuti baik tingkat kota,provinsi dan nasional.
Materi Pelatihan
0 Materi
Pilihan Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(7 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian