Webinar
•Bahasa Inggris untuk sekretaris online
Oleh: Lembaga Pendidikan Sastra Mandiri
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Program ini berisi pelatihan untuk peserta yang ingin melamar sebagai sekretaris online untuk perusahaan asing. Di pelatihan ini peserta akan belajar komunikasi dengan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan secara efektif. Peserta pelatihan mampu mengembangkan keterampilan yang diperlukan sebagai seorang sekretaris, dengan fokus pada kemampuan memperkenalkan diri, berkomunikasi melalui telepon, menulis whatsapp dan email, berpartisipasi dalam rapat online dan mampu memberi pengarahan lokasi dengan baik menggunakan Bahasa Inggris dengan menunjukkan minimal nilai 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengembangkan keterampilan yang diperlukan sebagai seorang sekretaris online, dengan fokus pada kemampuan memperkenalkan diri, berkomunikasi melalui telepon, menulis whatsapp dan email, berpartisipasi dalam rapat online dan mampu memberi pengarahan lokasi dengan baik menggunakan Bahasa Inggris dengan menunjukkan minimal nilai 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
Peserta mampu memperkenalkan diri dan orang lain, memulai pembicaraan, membicarakan rutinitas dan memberikan instruksi secara jelas
Peserta mampu berbicara dengan lancar di telepon dengan menggunakan Bahasa Inggris yang umum dan sopan.
Peserta mampu menulis pesan singkat Whatsapp dan Email dan menggunakan singkatan dan fitur emoji dengan tepat.
Peserta mampu bertanya, memberikan penjelasan, komentar, interupsi dan konfirmasi, serta menulis notulen dengan kalimat Bahasa Inggris yang baik dan benar dalam rapat online via Zoom
Peserta mampu memberikan arahan meliputi petunjuk arah, membaca map, rekomendasi dan menceritakan pengalaman dengan tenses yang sesuai.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Standar keterampilan dasar berkomunikasi bahasa Inggris
Effective komunikasi secara lisan dan tulisan dengan kolega/ pelanggan
Kosa kata bahasa Inggris yang baik, sopan dan formal untuk di kantor
Kemampuan menerima telepon dalam bahasa Inggris secara umum
Perbedaan penggunaan bahasa Inggris secara formal dan informal
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mampu mempraktekkan standar keterampilan dasar dalam berkomunikasi
Mampu menggunakan prosedur berkomunikasi secara lisan dengan kolega/ pelanggan
Mampu mengimplementasikan tata cara berkomunikasi melalui telepon
Mampu mempraktekkan komunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
Mampu mengimplementasikan cara menulis dalam bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Sopan dan antusias dalam berkomunikasi dengan tamu
Ramah dan cepat tanggap dalam berkomunikasi dengan kolega/ pelanggan
Ramah, santun dan teliti dalam berkomunikasi melalui telepon
Pengucapan yang jelas, ramah, serta menghargai lawan bicara pada tingkat dasar
Teliti, rapi, jelas, mudah dipahami maksud penulisan pada tingkat dasar
Syarat dan Ketentuan lainnya
1. Mempunyai laptop atau tablet, handpphone, headset, mouse2. Mempunyai jaringan internet yang stabil
3. Mempunyai alat tulis pen dan buku
4. Mempunyai Google Meet atau Zoom Apps
Durasi Per Sesi
Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis : 180 menit
Keterampilan Bertelepon menggunakan Bahasa Inggris : 180 menit
Berkomunikasi Melalui Whatsapp dan Email : 180 menit
Rapat / Meeting : 180 menit
Memberikan Arahan : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta dapat menerapkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dalam bentuk presentasi tentang restoran dan menjelaskan sebab sebab memilih tempat itu. Peserta juga mempraktekkan penulisan dalam bahasa Inggris dengan menulis email mengundang customer dengan memberikan detail informasi tentang restoran yang dipilih. Peserta dapat mempraktekkan penguasaan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan di unjuk keterampilan ini.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
1. Henry Zachary S.Si (BA Honors) Lulusan S1 Ilmu KOmunikasi The London School of Public Relations Jakarta 2007. Teacher Bahasa Inggris telah berpengalaman mengajar kelas Business English, sudah bekerja sebagai staff pengajar selama 13 tahun2. Ajeng Ratna Ningdiah Utami, S.Pd Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pancasakti Tegal 2013. Teacher Bahasa Inggris telah berpengalaman mengajar kelas Business English, sudah bekerja sebagai staff pengajar selama 6 tahun
3. Ahmad Zakki Abdullah M.Si Lulusan S2 Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tahun 2011. Part time teacher berpengalaman mengajar kelas Business English, telah bekerja sebagai staff pengajar selama 8 tahun
Kontak Lembaga Pelatihan
Handphone or Whatsapp 08111004489Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(1 Rating)
0
0
0
0
0