Webinar
Bahasa Inggris untuk Tenaga Tata Gerha
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Okupasi Pelatihan: IndoTask 2020 - Pengawas Kebersihan Dan Kerumahtanggaan Di Kantor, Hotel, Dan Bangunan Lainnya.
Gambaran Umum:
Pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat memahami dan melafalkan dengan tepat kosakata perhotelan serta mampu membuat kalimat agar dapat berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris, mampu memulai percakapan dengan tamu dalam Bahasa Inggris untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan, memahami instruksi yang diberikan oleh tamu dan menjalankan instruksi yang diberikan secara akurat, dapat menunjukkan sikap sopan dan profesional kepada tamu saat menangani keluhan, dan menunjukkan sikap profesional dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.
Kompetensi yang Dilatih:
Peserta akan dilatih sesuai dengan Kompetensi yang dibutuhkan, antara lain mampu mengikuti dan menjalankan instruksi dan pengarahan dalam beberapa situasi, memulai percakapan dan mengembangkan hubungan baik dengan tamu, mampu menangani keluhan, bisa memberi pengarahan dasar, membaca dan mengikuti diagram, serta mampu berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Introduction to Housekeeping and Housekeeping Vocabulary.
Sesi 2: Meet the Guest & Basic English Sentences.
Sesi 3: How to respond to a guest request & Get to know “Guest Bedroom”.
Sesi 4: How to respond to complaints & Get to know “Bathroom & Cleaning Equipments”.
Sesi 5: How to suggest services & give directions.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu berkomunikasi secara efektif dalam Bahasa Inggris dengan tata bahasa yang tepat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
Melafalkan dengan tepat kosakata perhotelan serta mampu membuat kalimat agar dapat berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris.
Menginisiasi percakapan dengan tamu dalam Bahasa Inggris untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan
Merespons instruksi yang diberikan oleh tamu dan menjalankan instruksi yang diberikan secara akurat
Menunjukkan pelayanan prima kepada tamu saat menangani keluhan
Menunjukkan profesionalitas dan konsistensi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Struktur tata Bahasa Inggris yang tepat dalam kalimat.
Pengertian dan Istilah perhotelan dalam Bahasa Inggris.
Percakapan secara lisan dalam Bahasa Inggris.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menginisiasikan percakapan dengan tamu.
Merespon pertanyaan, permintaan ataupun pengaduan dari para tamu dalam Bahasa Inggris secara tertulis maupun lisan.
Mampu menangani keluhan sederhana maupun kompleks tentang tata graha secara sopan.
Bereaksi dalam menerima dan memberikan umpan balik terhadap pengarahan secara lisan dan tulisan.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Percaya Diri dalam berkomunikasi.
Profesionalisme pelayanan.
Komunikasi efektif saat menerima aduan dan permintaan.
Konsistensi dalam memberikan pelayanan dan menghadapi pengaduan dalam Bahasa Inggris
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Usia 18-55 tahun
Pendidikan minmal SMP
Memiliki device yang mampu menjalankan aplikasi video conference.
Memiliki akses internet yang memadai selama kelas.
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring / Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Sriyulianti Widhiarini
Operations Manager - Indonesia Global Education Network (I-GEN) · (2023 -saat ini )
Bertanggung jawab dalam melakukan kontrol terhadap kegiatan manajerial, produktivitas hingga efektivitas dan efisiensi yang sejalan dengan kebijakan perusahaan.
Assistant Teacher (Korean) - Rumah Bahasa Asing - (2021-2022)
Bertanggung jawab dalam pembuatan materi ajar, soal ujian dan laporan hasil belajar untuk +/- 100 orang siswa kelas level beginner yang dilakukan secara daring.
Guru Bahasa Indonesia - Korea International Cooperation Agency (KOICA) - 2013
Mengajar Bahasa Indonesia untuk relawan Korea yang akan bekerja di Indonesia.
Entertainment/Reporter - The Jakarta Post Digital - (2013-2014)
Menulis artikel tentang perkembangan budaya dan musik Korea untuk salah satu laman digital dari edisi luring koran.
Research assistant - Konkuk University - (2008 – 2013)
Mengadakan riset di bawah Smart Robot Center, Konkuk University dan Artificial Muscle Research Center (ASML)
Announcer - Radio PPI Dunia - (2009 – 2010)
Khusus peserta pelatihan, bisa menghubungi nomor berikut supaya bisa diundang ke Grup WhatsApp
Admin Prakerja Pijar Mahir
+62 821-2503-3636
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.300.000