Webinar
Bahasa Jepang Dasar Untuk Sekretaris
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan Moda Webinar/Daring
Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / Sekretaris (umum)
Gambaran Pelatihan
Pelatihan ini memberikan beberapa aspek berkomunikasi dasar sebagai Sekretaris dengan Bahasa Jepang menggunakan ungkapan salam, perkenalan diri, bahasa hormat, komunikasi melalui telepon dengan dasar komunikasi Bahasa Jepang yang harus dimiliki Sekretaris.
Tujuan Pelatihan
Agar peserta dapat berkomunikasi efektif, penguasaan materi minimal 80%, fokus pada salam, kosakata, telepon, dan bahasa hormat
Kualifikasi yang Dilatih
Peserta pelatihan harus memiliki pengetahuan dasar tentang Bahasa Jepang serta diharapkan memiliki pemahaman tentang pengetahuan dasar tata bahasa Jepang. Idealnya, diharapkan juga memiliki minat kerja sebagai Sekretaris atau di bidang yang berkaitan dengan komunikasi dalam konteks bisnis
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Membaca dan Menulis Huruf Hiragana dan Katakana
Sesi 2: Menggunakan Ungkapan Salam dalam Bahasa Jepang
Sesi 3: Menggunakan Ungkapan Perkenalan Diri dalam Bahasa Jepang
Sesi 4: Menggunakan Ragam Bahasa Hormat dalam Bahasa Jepang
Sesi 5: Menggunakan Komunikasi Melalui Telepon dalam Bahasa Jepang
Tujuan Umum Pelatihan
A) Peserta pelatihan (B) mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang dalam konteks yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang sekretaris (D) dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi (C) saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta pelatihan mampu :
Menggunakan ungkapan salam dan kosakata yang tepat untuk menyapa tamu dalam bahasa Jepang serta menerapkan sikap tubuh sesuai dengan ungkapan dan salam yang disampaikan
Mempraktikkan kalimat-kalimat yang baik dan merespon tamu atau pihak kerja di dalam telepon dalam bahasa Jepang
Mengimplementasikan ragam bahasa hormat (sonkeigo dan kenjougo) kepada tamu atau pihak kerja dalam bahasa Jepang
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Ungkapan dan kosakata bahasa Jepang
Pola kalimat bahasa Jepang tingkat dasar
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menerapkan ungkapan salam dan kosakata yang tepat untuk menyapa tamu melalui telepon dalam bahasa Jepang, mengidentifikasi situasi yang tepat dan mengadaptasi ungkapan sesuai kebutuhan
Mempraktikkan pembentukan pola kalimat bahasa Jepang tingkat dasar dengan menghasilkan kalimat-kalimat yang sesuai
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Aktif dalam menggunakan ungkapan salam dan kosakata untuk menyapa tamu dalam bahasa Jepang
Komunikasi aktif dalam menggunakan ungkapan dan kosakata dalam menerima informasi dalam telepon menggunakan bahasa Jepang
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Peserta memiliki dasar atau minat dalam berbahasa Jepang
Peserta memiliki gadget pribadi yang mendukung untuk menjalankan aplikasi rapat online (Google Meet) dan memenuhi tugas pada pelatihan
Peserta memiliki minat atau ketertarikan di bidang Sekretaris atau di bidang yang berkaitan dengan komunikasi dalam konteks bisnis
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Fitrah Sari telah lulus N5 Jepang, S1 Pendidikan Bahasa Jepang dari Univ. Riau. Asisten dosen Jepang di Univ. Internasional Batam (sejak 2023), instruktur di LPK Step Ahead Batam (sejak 2020). Keahlian didukung latar belakang pendidikan. Senang berbagi ilmu di akademis dan pelatihan.
Kontak Lembaga Pelatihan
082311311112, 085271237333
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000