Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bahasa Jepang Dasar Untuk Sekretaris

Webinar

Bahasa Jepang Dasar Untuk Sekretaris

Oleh: Step Ahead Batam

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 52 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan Moda Webinar/Daring

Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / Sekretaris (umum)

Gambaran Pelatihan

Pelatihan ini memberikan beberapa aspek berkomunikasi dasar sebagai Sekretaris dengan Bahasa Jepang menggunakan ungkapan salam, perkenalan diri, bahasa hormat, komunikasi melalui telepon dengan dasar komunikasi Bahasa Jepang yang harus dimiliki Sekretaris.

Tujuan Pelatihan

Agar peserta dapat berkomunikasi efektif, penguasaan materi minimal 80%, fokus pada salam, kosakata, telepon, dan bahasa hormat

Kualifikasi yang Dilatih
Peserta pelatihan harus memiliki pengetahuan dasar tentang Bahasa Jepang serta diharapkan memiliki pemahaman tentang pengetahuan dasar tata bahasa Jepang. Idealnya, diharapkan juga memiliki minat kerja sebagai Sekretaris atau di bidang yang berkaitan dengan komunikasi dalam konteks bisnis

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Membaca dan Menulis Huruf Hiragana dan Katakana

Sesi 2: Menggunakan Ungkapan Salam dalam Bahasa Jepang

Sesi 3: Menggunakan Ungkapan Perkenalan Diri dalam Bahasa Jepang

Sesi 4: Menggunakan Ragam Bahasa Hormat dalam Bahasa Jepang

Sesi 5: Menggunakan Komunikasi Melalui Telepon dalam Bahasa Jepang


Tujuan Umum Pelatihan

A) Peserta pelatihan (B) mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang dalam konteks yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang sekretaris (D) dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi (C) saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Peserta pelatihan mampu :

Menggunakan ungkapan salam dan kosakata yang tepat untuk menyapa tamu dalam bahasa Jepang serta menerapkan sikap tubuh sesuai dengan ungkapan dan salam yang disampaikan

Mempraktikkan kalimat-kalimat yang baik dan merespon tamu atau pihak kerja di dalam telepon dalam bahasa Jepang

Mengimplementasikan ragam bahasa hormat (sonkeigo dan kenjougo) kepada tamu atau pihak kerja dalam bahasa Jepang


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Ungkapan dan kosakata bahasa Jepang

Pola kalimat bahasa Jepang tingkat dasar


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menerapkan ungkapan salam dan kosakata yang tepat untuk menyapa tamu melalui telepon dalam bahasa Jepang, mengidentifikasi situasi yang tepat dan mengadaptasi ungkapan sesuai kebutuhan

Mempraktikkan pembentukan pola kalimat bahasa Jepang tingkat dasar dengan menghasilkan kalimat-kalimat yang sesuai


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Aktif dalam menggunakan ungkapan salam dan kosakata untuk menyapa tamu dalam bahasa Jepang

Komunikasi aktif dalam menggunakan ungkapan dan kosakata dalam menerima informasi dalam telepon menggunakan bahasa Jepang 


Syarat dan Ketentuan Lainnya

Peserta memiliki dasar atau minat dalam berbahasa Jepang

Peserta memiliki gadget pribadi yang mendukung untuk menjalankan aplikasi rapat online (Google Meet) dan memenuhi tugas pada pelatihan

Peserta memiliki minat atau ketertarikan di bidang Sekretaris atau di bidang yang berkaitan dengan komunikasi dalam konteks bisnis


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk memperkenalkan diri secara formal dalam bahasa Jepang dengan menyertakan salam yang sopan, nama lengkap, kota asal, pekerjaan, rutinitas harian di kantor, dan elemen lainnya, minimal 300 kata atau setara dengan 2 menit rekaman suara; serta memberikan tanggapan yang singkat namun sopan jika ada pihak kerja yang menelepon untuk menjadwalkan rapat, minimal 20 kata atau setara dengan 30 detik rekaman suara.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Fitrah Sari telah lulus N5 Jepang, S1 Pendidikan Bahasa Jepang dari Univ. Riau. Asisten dosen Jepang di Univ. Internasional Batam (sejak 2023), instruktur di LPK Step Ahead Batam (sejak 2020). Keahlian didukung latar belakang pendidikan. Senang berbagi ilmu di akademis dan pelatihan.


Kontak Lembaga Pelatihan

082311311112, 085271237333

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved